Pendaftaran Beasiswa TEH-AC Prince of Songkla University Thailand Tahun 2018

klik pada gambar untuk mendownload pengumuman

Telah dibuka pendaftaran TEH-AC Tahun 2018 periode daftar 4 Januari 2018 – 28 Februari 2018. Keterangan lengkap klik disini untuk mendownload pengumumannya (sama dengan link gambar diatas). 

Beasiswa kali ini untuk anda yang akan memulai kuliah di Semester I – 2018 (Agustus 2018).

Pendaftaran Online silahkan klik link ini.

Selamat berburu beasiswa 🙂

arigetas

Mahasiswa master di Prince of Songkla University, Thailand. Seorang suami dan ayah dari seorang anak pintar, lucu dan usil.

30 Comments

  1. Assalamualaikum mas. Alhamdulillah saya keterima di beasiswa Teh-ac PSU. Ada gak kontak grup permitha psu mas? Soalnya butuh untuk tanya-tanya akomodasi. Terimakasih mas Arie

    • waalaikumsalam. Ada line grup Klg Permitha ==> untuk Permitha PSU saja. Silahkan add id line saya: arigetas.com dan nanti sy akan invite anda ke grup tsb.

    • setahu saya bisa ke semuanya. Biasanya, kalau tidak ada di dalam daftar, bisa mengajukan secara mandiri via email ke Graduate School. Tentunya setelah berkomunikasi intens dg calon dosen pembimbing, karena beliau yg juga akan membantu mencarikan/membukakan beasiswa di program studi yg belum dibuka untuk TEH-AC.

  2. Halo kak..mau tanya untuk tahapan seleksi beasiswa ini akan ada interview atau langsung lolos? Terimakasih

    • Ada yang diinterview oleh calon pembimbing/pihak fakultas, ada yang tidak. Kebetulan saya dulu tidak pakai sistem interview.

      • Kak,,alhamdulillah sy dapat kesempatan interview bsk tgl 2 April via Skype..yang harus saya persiapkan seputar research proposal dan study plan disana kan kak? karena saya memang sudah berkali kali apply beasiswa dan baru ini yang lolos, jadi belum ada pengalaman interview beasiswa.. mohon pencerahan kak 🙂 terimakasih

        • Maaf, baru nyadar ada komen di postingan ini.. betul mbak.. ttg research prop dan study plan. Dari info teman2 sebelumnya, pertanyaan biasanya sekitar pola pikir aja di bidang kita sih, bagaimana kita “menjual” diri kita. Just be yourself dan gak usah grogi.

          Oh iya, most of Thai’s have unclear pronunciation, kecuali bagi mereka yg sudah pernah tinggal di luar Thai. Jadi, siapin kuping baik2.

  3. Kak, saya sudah mau apply kok nggak mau di submit ya . . . T_T

    • Semoga bisa submit ya kemarin, Kakak. Saran kak. esok lagi, jangan terlalu mepet ke batas akhir pendaftaran, supaya bisa ditempuh solusi lain. Semoga beruntung.

      • saya coba daftar yang periode selanjutnya aja kak, wish me luck kak . .

      • Kalau saya tetep upload tahun ini masih bisa kan kak? Kalo ga salah bukaan beasiswanya nggak cuma sekali setahun?

  4. Last question kak, untuk hasil toefl testnya harus toefl yang diakui secara internasional?

  5. Kak arigetas untuk hasil toefl testnya harus toefl yang diakui secara internasional?

  6. kak mau nanya lagi soal thesis atau coursework atau combined keduany. menurut anda lebih efisien yang mana untuk studi ? supaya lebih nangkep pelajarannya??

    • Menurut saya, lebih baik Thesis only.. karena dalam perjalanannya akan ada juga kelas (yg terkait thesis atau yg lain) tapi seat in, gak ada nilainya di transkrip.

  7. Hi kak salam kenal,
    saya Bakhrul, tertarik buat daftar beasiswa ini.
    Salah satu persyaratan kan melampirkan medical certificate mas in English?
    ada kriteria khsusu ga yah untuk keteangan kesehatannya, apakah cukup kita cek kesehatan di RS pemerintah atau ada rekomendasi lain mas untuk memnuhi persyaratan ini.

    Thanks

    • MCU umum di RSUD/RSUP yang buat apply beasiswa (dlm bhs inggris). Kalau dlm bhs indo, perlu diterjemahin. Kemudian ditambahkan surat keterangan sehat, juga dlm bhs inggris. Sebagai contoh.. menurut informasi kakak SekJur Akper Solo, di RSUD Dr Moewardi itu biayanya 750 ribu.

  8. Salam kenal kak ariegetas. Saya berencana ingin mendaftar beasiswa S2 di PSU 2018. Saya ingin bertanya, untuk menghubungi calon dosen pembimbingnya, kira2 apakah CV, transkrip, dan judul skripsi S1 saya perlu dilampirkan? Atau hanya sekedar mengirim email saja? Terima kasih banyak sebelumnya kak.

    • Halo. Tujuan mengirim email perdana ke calon dosen pembimbing adalah perkenalan. Tepatnya, agar beliau mengenal anda. Tentu anda harus menyebutkan latar belakang akademik S1 anda secara ringkas, sebelum akhirnya “nembak” beliau agar menjadi dosen pembimbing anda.

      Disarankan googling yang banyak dulu, termasuk baca-baca yang di bagian ini: http://arigetas.com/index.php/tanya-jawab-beasiswa-teh-ac-psu/

  9. Salam kenal kak arigetas. Saya berencana mau mendaftar beasiswa S2 di PSU tahun 2018 nanti, saya ingin tahu untuk apply master apakah saya harus menghubungi calon supervisor saya terlebih dahulu dan menunjukan proposal saya ataukah saya langsung apply online saja? Dan apakah untuk mendaftar master harus mengirimkan berkas ke kedubes thailand di indonesia ataukah online saja sudah cukup?
    Terima kasih sebelumnya kak.

    • Halo. Sebaiknya ada komunikasi dulu dg calon dosen dan menyampaikan terkait “research plan” baru mendaftar online.

      Untuk mendaftar online, belum memerlukan berkas dari royal Thai Embassy kok. Nanti kalau sdh lolos beasiswa, baru kesana buat ngurus VISA ED.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *