6 Tips Inilah Yang Dapat Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Yang Singkat!

Diet merupakan salah satu cara terbaik bagi orang yang memiliki masalah berat badan berlebihan, untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Selain tak bagus untuk kesehatan, berat badan yang berlebihan juga tentunya akan membuat penampilan kita menjadi kurang menarik lagi. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa cara menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat.

  1. Lakukan Gerakan Sit Up dan Push Up

Tips pertama yang dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, yakni dengan melakukan gerakan sit up dan push up. Dalam hal ini, anda disarankan untuk melakukan gerakan push up dan shit up sebanyak 10 kali. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, naikkan intensitas latihan pada setiap harinya. Dengan demikian, maka hal tersebut akan mempercepat proses penurunan berat banda anda. Menurut kabar yang beredar, melakukan gerakan sit up dan push up di pagi hari dapat mengontrol nafsu makan lho.

  1. Yoga

Selain melakukan gerakan push up dan sit up, kegiatan yoga juga diyakini sangat efektif dalam menurunkan berat badan secara singkat. Hal itu juga dibenarkan oleh para peneliti terkemuka, yang menyebutkan bahwa gerakan yoga sangat membantu untuk mengeluarkan gas berlebih dalam perut, sehingga dapat melancarkan system pencernaan dan menghilangkan lemak di perut. Tak hanya itu, gerakan yoga dapat membuat pikiran lebih rileks serta memacu tubuh dalam mengeluarkan hormone yang dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara optimal. Maka dari itu, mulailah untuk berlatih yoga selama 10 – 20 menitan pada setiap harinya.

  1. Hindari Makan Di Jam 6 Sore Keatas

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sarapan membutuhkkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energy begitu pun pada waktu makan siang. Lain lagi ketika waktu makan malam tiba, dimana aktifitas anda sudah selesai sehingga tidak perlu lagi memakan makanan-makanan yang berat. Jika pun anda ingin memakan makanan yang berat, usahakan untuk tidak langsung tidur setelah selesai makan.

  1. Mengonsumsi Buah Lemon

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang berwarna kuning dan memiliki rasa asam ini? Ya, buah lemon ini kaya akan kandungan vitamin C dan serat, yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan secara alami dalam waktu yang singkat. Dalam hal ini, anda bisa mengonsumsi buah lemonnya secara langsung atau dijadikan segelas jus. Saat hendak menjadikannya segelas jus, disarankan bagi anda untuk tidak lagi menambahkan gula ya!

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Tips berikutnya yang dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, yakni dengan memperbanyak minum air putih. Kandungan mineral dan serat pada air putih ini dapat membuat perut anda cepat kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan akan terkontrol dengan baik. Selain itu, air putih ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan toksin atau racun yang ada di dalam tubuh anda lho.

  1. Cardio

Cardio adalah salah satu jenis olahraga ringan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti bersepeda, berlari, berenang, dan lain sebagainya. Dengan melakukan cardio, maka otot-otot tubuh anda akan bekerja mulai dari otot paha, otot punggung, otot lengan, otot pundak, hingga otot perut.

Itulah 6 tips yang akan menurunkan berat badan anda dalam waktu yang singkat.

arigetas

Mahasiswa master di Prince of Songkla University, Thailand. Seorang suami dan ayah dari seorang anak pintar, lucu dan usil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *