Beberapa Cara Ampuh Dan Mudah Untuk Menghilangkan Ngorok

Hampir setiap orang yang ada didunia ini setidaknya satu kali didalam hidupnya akan mengalami mendengkur atau ngorok pada saat tidur. Tetapi jika ngorok ini sering terjadi maka dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas tidurmu, dan bahkan anggota keluarga yang tidur sekamar dengan kamu akan terganggu tidurnya. Oleh karena itu daripada masalah tersebut berlarut larut sehingga dapat menyebabkan masalah baru, wajib untuk kamu mencari cara menghilangkan ngorokyang ampuh dan pastinya mudah melakukannya. Ada beberapa masalah berbahaya yang terjadi karena mendengkur seperti kurang tidur, kelelahan disiang hari, lekas marah, dan semakin meningkatnya masalah kesehatan. Selain itu juga jika kamu terus terusan mendengkur maka akan membuat pasangan kamu merasa terganggu tidurnya. Sehingga pastinya akan berdampak buruk terhadap keharmonisan rumah kamu berasama pasangan.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak cara ampuh dan mudah untuk menghilangkan ngorok diantaranya yaitu :

  1. Menurunkan Berat Badan
    Pada saat kamu memiliki berat badan yang berlebihan atau memiliki lingkar leher yang besar atau lebih 16”, maka akan dapat meningkatkan resiko lemak menekan pada tenggorokan dan tidur ngorok yang semakin memburuk. Oleh karena itu mulailah program penurunan berat badan dan olah raga yang secara signifikan dapat mengurangi dengkuranmu.
  2. Olahraga
    Dengan berolahraga juga dipercaya ampuh dapat menghilangkan kebiasaan ngorok. Selain itu juga kegiatan tersebut dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan berolahraga menggerakan lengan, kaki, leher, dan anggota tubuh yang lainnya maka akan dapat mengencangkan otot otot yang ada di tenggorakan.
  3. Mengubah Posisi Tidur
    Pada saat kamu tidur dengan posisi miring maka akan dapat membantu mencegah jatuhnya lidah ke kebelakang dan menghalangi tenggorokan pada saat tidur. Bantal yang diletakkan dipunggung pada saat tidur dengan posisi miring maka akan dapat kamu gunakan untuk mencegah supaya pada saat tidur tidak kembali terlentang.
  4. Membatasi Konsumsi Aklohol
    Pada saat kamu mengkonsumsi alkohol maka akan lemasnya otot otot saluran udara dan bahkan akan lebih normal sehingga menyebabkan jatuhnya jalan napas dan kondisi mendengkur yang semakin memburuk. Oleh karena itu batasi konsumsi alkohol untuk menurunkan berat badan dan menghindari minuman tersebut setidaknya 4 jam sebelum tidur.
  5. Berhenti Merokok
    Pada saat kamu merokok maka akan dapat menyebabkan tersumbatnya hidung dan peradangan yang dapat menyebabkan semakin memburuknya kondisi tidur mendengkurmu. Oleh karena itu mulailah untuk berhenti merokok jika ingin ngorok kamu segera hilang. Dengan berhenti merokok juga maka akan dapat membantu meningkatkan kesehatan kamu secara menyeluruh.
  6. Mencegah Terbukanya Mulut
    Jika kamu tahu bahwa yang menyebabkan tidurmu mendengkur adalah karena mulut yang terbuka, maka kamu dapat menggunakan alat yang dapat menutup mulut selama kamu tidur misalnya saja pita khusus yang memang dirancang dengan perekat.
  7. Mencegah Hidung Tersumbat
    Jika kamu tahu bahwa kamu menderita hidung tersumbat, maka kamu dapat melakukan upaya untuk melonggarkan rongga hidung seperti dengan menggunakan obat obatan.

Selain itu masih ada cara ampuh dan mudah lainnnya yaitu dengan memeriksakan alergi. Penyebab umum terjadinya hidung yang tersumbat dan peradangan adalah disebakan oleh alergi. Oleh karena itu lakukan pemeriksaan untuk bisa melihat apakah adanya alergi yang dapat membantu untuk mengidentifikasi dan mengurangi allergen potensial disekitar lingkungan seperti tempat tidur yang kurang bersih dari debu tungau, bulu hewan peliharaan, ataupun alergi terhadap jenis makanan tertentu.

arigetas

Mahasiswa master di Prince of Songkla University, Thailand. Seorang suami dan ayah dari dua orang anak laki-laki pintar, lucu dan usil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *