Manfaat Sewa Meeting Room bagi Startup

Istilah startup dan coworking beberapa waktu ini semakin dikenal oleh banyak orang, tidak hanya oleh kalangan pembisnis saja, namun juga masyarakat umum yang bekerja di bidang kepegawaian. Coworking space sendiri hadir untuk memfasilitasi startup dalam mengembangkan usahanya untuk go publik, fasilitas tersebut berupa layanan jasa sewa meeting room, sewa kantor privat, atau pengadaan event tertentu. Salah satu ruang yang paling urgent dan sangat diminati oleh para startup di penyedia layanan coworking space yakni ruang meeting. Sebab ruang meeing atau rapat merupakan bagian penting dalam pengadaan rapat penting antar tim maupun dengan klien. Sehingga memilih ruangan yang berkualitas sangat diperlukan.

Manfaat Sewa Meeting Room Bagi Perkembangan Bisnis Startup

Sebagai startup yang masih baru, tentu keberadaan ruangan meeting sangat penting. Pasalnya akan ada banyak hal yang bisa dihasilkan dalam sebuah pertemuan penting. Keberlangsungan usaha juga bisa dipengaruhi oleh adanya meeting yang dilakukan secara berkala. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat penting dari sewa meeting room bagi startup.

  1. Menghemat anggaran

Mengadakan event besar atau kegiatan penting pastilah membutuhkan tempat yang baik. Bagi para senior di bidang bisnis pastilah mudah mendapatkan ruangan yang dapat digunakan untuk melakukan pertemuan atau event penting tersebut, sebab telah memiliki perusahaan. Namun, berbeda dengan para startup pemula, karena biaya pendirian atau sewa kantor yang terlalu mahal, dapat menguras kas perusahaan yang baru dirintis.

Oleh sebab itu, solusi sewa ruang meeting menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan event maupun pertemuan tertentu. Selain dapat disesuaikan dengan budget perusahaan, waktu sewa pun dapat dipilih, sesuai dengan kebutuhan. Apakah akan disewa hanya beberapa jam saja, harian, mingguan, atau sampai bulanan.

  1. Pertemuan Penting

Meeting room berfungsi sebagai tempat untuk melakukan pertemuan penting antara startup dengan tim pengembangnya, atau antar startup dengan kliennya. Pertemuan penting ini perlu dilakukan di ruang rapat yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap untuk melancarkan jalannya topik rapat supaya mencapai tujuan yang diinginkan.

Pertemuan penting memerlukan tempat yang nyaman untuk melakukan diskusi kelompok, tidak hanya sekedar ruang luas yang dapat menampung banyak orang, namun harus memperhatikan suasana dan keadaan ruang. Apakah nanti ruangan tersebut kedap suara dari keramaian luar, apakah ruangan yang akan digunakan sesuai dengan kapasitas orang yang mengikuti rapat, serta pertimbangan fasilitas yang disediakan.

  1. Menunjukkan Profesionalitas Perusahaan Rintisan Stratup

Dari segi klien, meeting room yang disediakan oleh startup untuk rapat dapat menampilkan kesan baik atau buruknya perusahaan tersebut. Apabila ruang rapat yang disediakan terletak di lokasi yang strategis dan memiliki bangunan jenis grade A seperti dalam perusahaan Go-work, maka kesan yang diciptakan akan baik. Sebab pilihan lokasi dan suasana yang baik menunjukkan bahwa perusahaan yang dirintis oleh startup tidak hanya memandang pengeluaran saja. Namun, juga mempertimbangkan kualitas dan professionalitas dari perusahaan.

  1. Efisiensi waktu

Meeting merupakan kegiatan penting yang tidak dilakukan setiap waktu. Setidaknya, kegiatan ini sesering-seringnya dilakukan sebanyak satu atau 2 kali seminggu. Bahkan ada yang hanya melakukan meeting satu bulan sekali sehingga menyewa ruang meeting jauh lebih efisien daripada membuat ruangan sendiri. Selain itu, semua fasilitas yang dibutuhkan juga sudah disediakan pihak penyewa sehingga kita hanya tinggal menggunakan ruangan ini.

Itulah tadi beberapa manfaat sewa meeting room bagi para startup. Informasi persewaan ruang rapat, private office, hingga pengadaan event di Go-work dapat Anda lihat di website go-work.com.

arigetas

Mahasiswa master di Prince of Songkla University, Thailand. Seorang suami dan ayah dari seorang anak pintar, lucu dan usil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *