Membangun Bonding dengan Anak melalui Vlog (2)

Beberapa waktu lalu, saya sudah menuliskan pengalaman pribadi saya, dalam membangun ikatan (bonding) kepada anak melalui kegiatan nge-vlog bersama. Kali ini, saya akan membagikan perihal apa yang saya perlukan saat membuat vlog tentang Arka, anak kedua kami. Apa saja itu?

Cover pembuka di vlog Arka

Alat dan bahan untuk nge-vlog apa saja ya?

Kamera? Masih terkait postingan sebelumnya, bahwa saat ini, membuat vlog itu bisa dimulai hanya menggunakan smartphone Android kelas menengah dan niat. Kali ini saya menggunakan Xiaomi Redmi 4A punya istri saya untuk merekam video, dan saya edit di Xiaomi Mi A1 punya saya.

Materi video? Kebetulan istri saya memiliki banyak koleksi video-video pendek plus foto-foto Arka, anak kedua saya. Nah, ya dari saja sudah cukup. Kita pilih video yang kita anggap lucu saja. Kali ini saya menggunakan rekaman saat kami usil ngangkut Arka di dalam tas jinjing. hahaha.

Editing? Cukup pakai apps editor video gratisan dari internet. Ada banyak, kali ini saya menggunakan Kinemaster. Anda bisa menggunakan editor video apapun yang anda anggap mudah digunakan.

Proses editing menggunakan Kinemaster

Inti membuat vlog apa saja?

Hmm, saya bukan vlogger profesional, tetapi saya berpendapat bahwa vlog itu minimal ada opening scene (pembuka), transisi, inti video, transisi dan closing scene (penutup). Voila, inilah hasil vlog tentang Arka yang sudah jadi:

Hihihihi. Bayi Arka masih manut diusilin diam saja.

Akhir kata, sampai jumpa di video-video Aria Arka selanjutnya ya 🙂

arigetas

Mahasiswa master di Prince of Songkla University, Thailand. Seorang suami dan ayah dari dua orang anak laki-laki pintar, lucu dan usil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *