Pilihan Staycation Jakarta, Antara Hotel dan Apartemen

Penginapan seperti hotel atau apartemen adalah pilihan Staycation Jakarta yang layak dipertimbangkan dari harga dan fasilitasnya

Masa pandemi COVID-19 membuat orang sulit untuk pergi kemana-mana. Misalnya bagi anda yang tinggal di ibukota Jakarta, bukan hanya karena adanya pambatasan sosial berskala besar alias PSBB saja, yang membuat tidak leluasa liburan. Tetapi juga karena rasa tanggung jawab pribadi, agar tidak banyak berinteraksi dengan orang umum. Padahal, suntuk di kepala sudah demikian parah. Jawabannya, staycation. Lantas, pilihan Staycation Jakarta apa sih yang bisa jadi jawaban?

Pilihan Staycation Jakarta yang Ideal Itu Seperti Apa?

Agar staycation anda makin menarik, berikut alasan kenapa staycation Jakarta itu pilihan yang logis saat adaptasi kebiasaan baru ini:

  1. Lokasi yang dekat rumah.
    Staycation, artinya liburan di area sekitaran rumah. Fungsi dari staycation Jakarta adalah anda berlibur dengan cara menginap di hotel atau penginapan yang berada di area Jakarta, tentu yang dekat dengan tempat tinggal anda di Jakarta.
  2. Penginapan yang nyaman itu tidak selalu mahal.
    Tahukah anda, bahwa tidak selalu hotel atau apartemen dengan sewa yang mahal maka tingkat kepuasan staycation lebih baik? Hal yang lebih menentukan staycation itu memuaskan, ada dua hal. Pertama adalah dengan siapa anda staycation, kedua adalah penginapan tersebut apakah sesuai dengan jati diri anda atau tidak. Sebagai gambaran, anda bisa saja membayar mahal untuk menginap di hotel yang bernuansa etnik, sedangkan pasangan anda tidak nyaman. Hasilnya, staycation anda tidak bisa optimal.
  3. Memberikan penawaran harga promo.
    Tidak dapat dipungkiri, efek PSBB di Jakarta memang membuat tingkat hunian global penginapan menjadi lebih sepi. Karenanya, banyak hotel dan apartemen yang menawarkan promo kepada pelanggannya, termasuk mereka yang hendak staycation. Agar mendapatkan harga terbaik dengan fasilitas yang sesuai kriteria anda, riset tempat staycation Jakarta wajib anda lakukan dengan seksama.

Staycation: Hotel atau Apartemen

Seringkali, orang menjadi bingung ketika memilih penginapan untuk staycation. Kebanyakan orang bingung memilih, lebih baik menyewa hotel atau justru menginap di apartemen lebih sesuai. Agar anda tidak bingung, berikut perbedaan kenyamanan antara menyewa hotel dan apartemen:

  • Jumlah orang yang akan staycation.
    Apabila anda berniat staycation sendiri atau berdua bersama pasangan, anda bisa leluasa memilih antara hotel atau apartemen. Kemudian, apabila anda staycation dengan keluarga misalnya 4-5 orang, maka menyewa apartemen adalah lebih tepat. Alasan utama adalah luas ruangan apartemen lebih leluasa untuk menampung banyak orang, dibandingkan hotel pada rentang harga yang sama.Untuk di area Jakarta, anda disarankan untuk memilih lokasi staycation di Jakarta selatan, karena kepadatan lalu lintas dan kenyamanan udara relatif lebih nyaman dibandingkan area lain.
  • Lama waktu staycation.
    Saat ini, saat PSBB, hampir segala aktivitas pekerjaan, sekolah hingga kuliah dilakukan secara daring alias online. Artinya, selama anda memiliki akses internet yang memadai maka anda bisa bekerja atau sekolah. Kondisi tersebut dapat digunakan untuk staycation lebih lama. Apabila anda hanya staycation selama 1 minggu misalnya, maka menyewa apartemen merupakan alasan yang logis karena jatuhnya lebih murah. Kenapa? Karena biaya sewa apartemen ada yang menerapkan harga harian, mingguan, bulanan hingga setahun. Adapun semakin lama waktu sewa apartemen, maka biaya sewa per harinya akan menjadi lebih murah.
  • Fasilitas umum
    Secara umum, lokasi apartemen lebih leluasa untuk mendapatkan makanan dengan harga yang lebih terjangkau, dibandingkan dengan hotel. Area hotel biasanya berada di area dengan harga-harga makanan yang lebih premium. Untuk fasilitas di dalam hotel, biasanya mempunyai perbedaan dengan fasilitas di apartemen. Untuk anda yang mementingkan privasi saat staycation, maka menyewa hotel lebih tepat.

Memilih hotel atau apartemen saat staycation, tidak akan salah apabila anda melakukan survey dan mempertimbangkan beberapa hal yang ditulis di atas. Jadi, kapan dan dimana nih rencana staycation Jakarta anda?

About arigetas 379 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*