Nikmati Pemandangan Swiss dengan Perjalanan Naik Kereta

naik kereta di Swiss dengan kredit tanpa agunan

Swiss adalah negara kecil di Eropa. Bahkan menurut bbc, Swiss hanya memiliki luas sekitar 41,2 ribu km persegi yang mana lebih kecil daripada Jawa Timur. Namun, negara ini tetap patut dikunjungi dengan kredit tanpa agunan. Mengapa demikian?

Jadi, Swiss merupakan negara yang populer akan keindahan alamnya. Nah keindahan alam ini akan semakin menarik untuk dinikmati dengan kereta api. Temukan ulasan selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui alasan dan tips melakukannya!

Alasan Naik Kereta Keliling Swiss dengan Kredit tanpa Agunan

Ada beberapa alasan kenapa kamu perlu mencoba untuk menikmati pemandangan di Swiss dengan kereta api. Berikut beberapa di antaranya:

1. Banyak Pilihan Kereta

Swiss merupakan negara yang berhasil menerapkan sistem kereta api dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya kereta yang ditawarkan untuk ke berbagai daerah di sana.

Salah satu kereta yang bisa kamu coba adalah Bernina Express. Kereta ini akan membawamu untuk menikmati indahnya Pegunungan Alpen. Namun kalau kamu ingin menikmati Swiss dengan santai, maka Glacier Express bisa dicoba.

2. Bisa Diakses dengan Travel Pass

Travel pass merupakan tiket yang bisa digunakan tanpa batas untuk berbagai transportasi umum seperti perahu hingga kereta api. Tiket ini pun hanya perlu dibeli sekali oleh para wisatawan sebelum mulai menjelajah negara tersebut.

Kalau mempunyainya, maka kamu tak perlu khawatir lagi saat akan melakukan perjalanan dengan kereta. Bagaimanapun juga, kamu perlu menambah biaya tambahan kalau memilih kereta panorama premium.

3. Tak Perlu Khawatir akan Waktu

Tak perlu khawatir untuk terlambat karena kereta api di Swiss memiliki ketepatan waktu yang sangat tinggi bahkan terbaik di dunia. Jadi kereta akan berangkat dan datang sesuai jadwal.

Selain itu, Swiss bukanlah negara besar seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Jadi, berkeliling negara tersebut menggunakan kereta tak akan  memakan waktu yang lama sehingga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas liburan di sana sebelum atau sesudahnya.

4. Adanya Kereta Panorama

Sebelumnya telah disinggung bahwa ada kereta panorama di Swiss. Sesuai namanya, kereta ini akan memiliki dinding dan atap kaca sehingga para penumpangnya bisa melihat panorama sekeliling dengan lebih leluasa.

Kereta ini pun sengaja dibuat melaju secara perlahan agar para penumpang bisa menikmati pemandangan sekitar dengan seksama. Menariknya, kereta ini mempunyai jalur naik turun melewati desa hingga gletser yang indah.

5. Sangat Nyaman

Semua kereta api di Swiss mengutamakan kenyamanan para penumpangnya. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan kursi yang berkualitas hingga jarak antar kaki yang cukup lega.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati hidangan yang dijual di restoran kereta. Kamar mandinya pun sangat bersih dan aman. Tak hanya itu saja, setiap kursi juga dilengkapi stop kontak untuk mengecas.

6. Seperti Warga Lokal

Warga lokal di negara tersebut sangat menyukai bepergian dengan transportasi publik seperti kereta api. Bahkan, mereka sering memilih angkutan massal tersebut hanya untuk duduk-duduk bersama orang terkasih.

Maka dari itu, kamu akan berperilaku layaknya warga lokal bila menikmati Swiss dengan kereta api. Kamu pun bisa berkenalan dengan mereka di sana sembari bertukar cerita.

Tips Naik Kereta di Swiss

Di atas kamu sudah mengetahui berbagai alasan naik kereta api di Swiss. Nah kalau kamu ingin melakukannya dengan kredit tanpa agunan, maka ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti:

1. Tak Perlu Memesan Kursi

Biasanya kamu tidak perlu memesan kursi kereta api di Swiss. Jadi, kamu bisa langsung memilih tempat duduk yang diinginkan di atas kereta meskipun tidak ada nomor kursi di tiketmu.

Namun, kamu harus memperhatikan kursi yang akan dipilih. Kalau ada tulisan bahwa kursi tersebut sudah dipesan, maka jangan duduk di sana. Selain itu, ada kereta yang memerlukan pemesanan kursi seperti Bernina Express.

2. Memilih Kelas

Di Swiss, kereta dengan kelas dua telah memiliki fasilitas yang cukup nyaman. Bahkan banyak turis maupun warga lokal yang menggunakan kelas ini untuk bepergian.

Namun tak ada salahnya untuk memilih kelas pertama. Di kelas ini, kamu akan mendapatkan kursi yang lebih lebar dan ruang yang lebih luas untuk kakimu.

3. Membeli Tiket

Kalau kamu belum mempunyai travel pass atau ingin naik kereta yang tidak dilayani akses tersebut, maka kamu bisa membeli tiket di stasiun. Di sana, kamu akan melakukan transaksi secara mandiri di mesin yang tersedia.

Kamu tak perlu khawatir kalau tak bisa berbahasa lokal karena mesin ini dilengkapi bahasa Inggris. Mesin ini pun melayani pembayaran dengan kartu kredit. Tiket juga bisa dibeli di situs atau aplikasi SBB.

4. Langsung Naik Kereta

Kalau kamu sudah mempunyai tiket, maka kamu bisa langsung naik kereta. Perhatikan platform dan jadwal dari kereta yang telah dipilih agar kamu tidak ketinggalan kereta.

Tiketmu tak akan diperiksa saat masuk kereta. Namun bersiaplah karena petugas akan memeriksanya saat kamu berada di dalam. Jangan lupa siapkan paspor saat pemeriksaan berlangsung.

5. Membeli Kebutuhan

Jangan khawatir kalau kamu perlu sesuatu karena banyak toko yang tersedia di stasiun. Bahkan toko-toko ini akan buka setiap hari sekali pun saat libur nasional.

Tertarik untuk menikmati Swiss dengan kereta api? Kalau iya, maka kamu bisa menggunakan KTA untuk mewujudkan impianmu. KTA atau kredit tanpa agunan adalah kredit yang tak memerlukan jaminan. Salah satu rekomendasi paling tepat ialah digibank KTA.

Kredit digibank KTA siap mendukungmu dengan limit hingga Rp200 juta dan approval hanya 60 detik. Penasaran? Ayo klik di sini untuk dapatkan informasi lebih detail tentang kredit tanpa agunan digibank KTA.

About arigetas 405 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*