Parents, Ada Aja Cara Siapkan Biaya Pendidikan Anak!

cara siapkan biaya pendidikan anak sejak dini dengan JULO

Merencanakan pendidikan untuk anak, pasti para orang tua akan mengusahakan dengan cara terbaiknya. Seiring berjalannya waktu, kesadaran untuk melakukan investasi pendidikan yang memadai untuk anak semakin besar. Tujuannya tak lain agar memperbesar peluang anak untuk sukses di masa depan. Bagaimana cara menyiapkan biaya pendidikan anak yang tepat?

Cara Siapkan Biaya Pendidikan Anak

Menyiapkan biaya pendidikan anak sejak dini, adalah hal paling bijak. Bisa dibilang sejak dahulu orang tua kita sudah mengajari kita untuk terbiasa menabung sesuai dengan porsi yang wajar. Dalam menabung, berikut yang disarankan untuk orang tua lakukan:

  1. Menabung di Awal Gajian
    Paling ideal, dalam menabung adalah ketika hari gajian dengan langsung menyisihkan paling tidak 10% hingga 30% dari gajian, baru kemudian dimasukkan dalam pos-pos pengeluaran wajib dan dana cadangan. Ketika ada sisa, barulah bisa kita alokasikan untuk bersenang-senang.
  2. Rutin Menabung
    Ini sekilas terkesan sepele, tetapi konsistensi dalam menabung ini perlu perjuangan ekstra. Godaan untuk bisa jajan atau pengeluaran yang tidak direncanakan akan selalu ada. Melanjutkan poin pertama, apabila ternyata 10% gaji masih dirasa terlalu besar, bisa kita turunkan ke 5% demi bisa tetap rutin menabung.
  3. Ambil Tabungan Ketika Perlu
    Poin ketiga ini tak kalah pentingnya, yaitu harus menahan diri tidak mengambil tabungan ketika memang bukan untuk kebutuhan sesuai tujuan awal menabung.

Seringkali, ketika sudah rutin menabung pun ada saja kebutuhan mendadak misalnya ada keluarga yang sakit ataupun kebutuhan lain yang membuat kita terpaksa untuk mengambil tabungan tersebut. Hasilnya, saat akan mendaftarkan sekolah anak, uang tabungan belum cukup.

Statistik dari BPS menyebutkan bahwa 67% di antaranya disebabkan oleh kendala ekonomi, dengan 86% jumlah pengangguran terbuka didominasi oleh tingkat pendidikan setara dan di bawah SMA. Kendala tersebut menjadi hambatan utama bagi masyarakat Indonesia untuk mampu meningkatkan kualitas hidup dan menjadi berdaya secara finansial.

Fitur Baru JULO Kredit Digital : Biaya Pendidikan

PT. JULO Teknologi Informasi (JULO) telah hadir di Indonesia sebagai pionir dalam layanan kredit di bidang edukasi melalui fitur Biaya Pendidikan. Saat ini, kredit digital karya anak bangsa JULO ini diterima hingga lebih dari 250.000 institusi pendidikan di Indonesia.

Apa itu JULO Kredit Digital?

JULO Kredit Digital adalah produk limit kredit digital dari JULO yang dapat diajukan oleh pengguna smartphone Android di seluruh Indonesia dengan proses pengajuan mudah, bunga rendah dan cashback.

JULO Kredit Digital mencakup aneka kebutuhan mulai biaya sekolah, Bayar SPP, uang kegiatan, uang seragam, hingga ke pendidikan formal dan informal (pelatihan dan kursus). Cakupan kredit digital JULO yang luas ini, tentu memberikan keleluasaan bagi nasabah dalam mengembangkan pendidikan untuk anak.

Kelebihan Kredit Digital JULO adalah:

  1. Limit yang ditawarkan besar
  2. Pengajuan cepat
  3. Tenor Panjang hingga 9 bulan
  4. JULO Pendidikan tersedia di 250 ribu institusi Pendidikan

Kredit Digital JULO telah berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dapat diakses di seluruh Indonesia. JULO tersedia untuk membantu biaya pendidikan anak mulai sejak TK, SD, SMP, SMA, hingga kuliah dengan cicilan bulanan yang ringan.

JULO Kredit Digital saat ini sudah memberikan kredit kepada sekitar 1 juta nasabah di seluruh Indonesia, dengan total penyaluran kredit lebih dari 10T. Biaya Pendidikan JULO dapat diakses dari smartphone Android dengan cara mengunduh di Play Store dan melakukan registrasi.

Pengajuan Kredit Digital JULO

Sebelum mengajukan Kredit Digital JULO, maka Anda harus mendaftar JULO terlebih dahulu. Cara mendaftar JULO sangat mudah yaitu:

  1. Buka Aplikasi JULO Kredit Digital
  2. Klik Daftar Akun
  3. Pilih JULO TURBO
  4. Isi Kolom Data Diri Singkat
  5. Langsung Dapat Limit di JULO!

Berikut cara pengajuan kredit digital di JULO:

  • Install aplikasi JULO lewat Google Playstore
  • Isi formulir dan unggah dokumen yang diperlukan (< 5 menit)
  • Tunggu persetujuan dari JULO (sekitar 1 – 2 hari kerja, tergantung kelengkapan dokumen dan uji kelayakan kredit)

Adapun syarat dalam mengajukan limit kredit digital di JULO adalah:

  • Berdomisili di wilayah Indonesia / Warga Negara Indonesia
  • Berusia 18 – 65 tahun
  • Pengajuan menggunakan smartphone Android milik sendiri yang aktif digunakan minimal 1 bulan terakhir.

Dengan berbagai fitur yang memudahkan dalam memberi Kredit Digital JULO: cepat, mudah, aman, terpercaya, menjadi ‘sahabat’ (solusi) dikala kebutuhan dana darurat diperlukan sangatlah membantu.

JULO hadir untuk membantu Anda dalam meningkatkan pendidikan anak, agar masa depannya berpotensi lebih cerah. Semangat!

About arigetas 406 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

1 Comment

  1. Sekarang ini memang layanan keuangan seperti kredit banyak menyediakannya, perlu untuk melihat berbagai review untuk memastikan apakah worth it atau enggaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*