Cari Resep Donat Kentang Empuk dan Enak? Ada di Sini!

cara cari resep donat kentang yang mudah dibuat dan kaya akan nilai gizi karbohidrat, vitamin hingga serat yang baik untuk pencernaan

Pernah lihat film kartun Bart Simpson, kemudian menemukan adegan ada polisi yang hobi makan donat di dalam mobilnya? Ternyata bukan cuma di film lho, donat digemarinya. Anak-anakku suka banget sama donat, mulai dari donat jajan pasar hingga donat kentang. Untungnya saat ini mudah banget untuk cari resep donat kentang ya di jaman internet ini.

Cara Cari Resep Donat Kentang

Donat kentang ini makin populer, karena menawarkan rasa yang agak beda dengan donat konvensional. Adapun untuk topping, tentu bisa sangat fleksibel sesuai dengan favorit anda. Untuk lebih lengkapnya mengenai resep dan cara membuat donat kentang anda bisa Klik Disini.

Resep yang tepat, akan membuat masakan berbahan dasar kentang anda menjadi lebih enak saat dinikmati. Memasak donat kentang memerlukan waktu sekitar 55 menit untuk persiapan, dan hanya 10 menit saja untuk memasaknya.

Untuk bentuk donat kentang, anda leluasa untuk membentuknya seperti donat konvensional, juga sangat boleh misalnya anda menghendaki membuat donat kentang mini. Keduanya sama-sama enak, renyah serta lembut dikunyah.

Donat kentang ini terasa lebih nyata enaknya, ketika disajikan sesaat setelah matang dan disajikan bersama minuman favorit anda, misalnya teh atau kopi. Agar rasa donat kentang optimal, disarankan untuk menu minuman pendampingnya agar disajikan hangat dan tanpa gula.

Nilai Gizi Kentang

Nilai gizi kentang itu apa saja sih, kok banyak yang mengunggulkan donat yang bebahan dasar kentang? Ketika orang ramai cari resep olahan donat dari kentang, biasanya mereka adalah orang yang tidak hanya ingin rasa makanan yang baru, tetapi juga peduli dengan nilai gizinya.

Adapun nilai gizi kentang (Solanum tuberosum L.) yang perlu anda ketahui antara lain adalah:

  • Sumber karbohidrat alternatif dari nasi (beras) yang layak anda coba. Dalam setiap 100 gram kentang, ada 87 kalori lho. Untuk anda yang sedang getol melakukan diversivikasi diet karbohidrat, maka kentang adalah pilihan yang bagus.
  • Kandungan vitamin di dalam kentang cukup lengkap, mulai dari vitamin A, B kompleks dan C. Khusus untuk vitamin C, terdapat 17mg vitamin C dalam setiap 100 gram kentang. Tidak ketinggalan, kentang juga memiliki kandungan asam folat yang berguna untuk memproduksi sel darah merah.
  • Kentang kaya akan serat dan mineral, yang berguna untuk tubuh anda. Sebagai contoh, dalam 100 gram kentang, terdapat 1,8 gram serat yang berguna untuk kelancaran sistem pencernaan anda, dengan cara merangsang gerak peristaltik anda.
  • Kandungan protein di dalam 100 gram kentang mencapai 1,9 gram yang berbuna membantu tubuh dalam memperbaiki jaringan (menyembuhkan luka, misalnya) lebih cepat.
  • Kentang mengandung kolagen, yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit anda. Tentu saja, manfaat kentang ini tidak hanya diperlukan oleh kaum hawa, tetapi semua dari anak-anak hingga orang dewasa.

Nah, setelah anda mengetahui nilai gizi kentang di atas, apakah anda makin tertarik untuk mengolah aneka panganan berbahan dasar kentang?

Selamat berburu resep donat kentang dan …. Memasak!

About arigetas 425 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*