Cara Memilih Hotel Budget Anti Kecewa

cara memilih hotel budget termasuk fasilitas dan harga yang sesuai sehingga tidak kecewa

Tanpa terasa, sekarang kita sudah menghitung hari menuju berakhirnya tahun 2020 dan menyambut 2021. Kalian sudah punya rencana ngga sih, buat menyusun rencana jalan-jalan di tahun depan? Buruan deh cek kalender kerja kalian untuk bisa menata liburan yang aman di masa pandemi ini. Khusus buat kamu, kali ini arigetas.com akan memberikan tips bagaimana cara memilih hotel budget yang bisa kamu terapkan.

Mengenal Hotel Budget

Sebelum lebih lanjut membahas tentang cara memilih hotel budget, kalian sudah tahu belum sih, apa itu hotel budget?

Pengertian Hotel Budget

Nah, secara umum, hotel budget adalah hotel yang hanya menyediakan kebutuhan paling mendasar bagi tamu yang menginap. Lantas apakah ini adalah seperti hotel kelas melati? Oh tentu tidak, hotel budget dikelola oleh profesional seperti hotel berbintang lainnya, tetapi dengan perbedaan di fasilitas yang diberikan kepada tamunya.

Fasilitas di Hotel Budget

Fasilitas yang disediakan hotel budget adalah kebutuhan paling mendasar, antara lain adalah:

  • Kamar tidur sesuai standar hotel. Biasanya menyediakan kamar AC dan non AC, dengan kamar mandi dalam.
  • Untuk kamar mandi, secara umum saat ini meski budget hotel, rata-rata sudah menyediakan shower air panas untuk kenyamanan para tamunya. Kebetulan, aku sendiri adalah pehobi mandi shower air hangat setelah capek seharian. Benar-benar menyegarkan hasilnya!
  • Bangun pagi dan kelaparan? Ada pilihan bagi kalian kok saat memilih hotel budget, ada yang menyediakan sarapan pagi tetapi ada juga yang tidak.
  • WIFI. Oh iya, biasanya hotel budget juga menyediakan akses WIFI. Ada yang memang menyedikan sinyal WIFI hingga ke kamar, tetapi juga ada yang WIFI-nya hanya bisa diakses saat di lobi hotel.

Cara Memilih Hotel Budget Yang Tepat

Setelah mengenal apa itu hotel budget, sekarang saatnya kamu memilih hotel budget incaran. Apa saja sih yang perlu dipertimbangkan saat memilih hotel budget? Berikut saran kami:

  • Buka apps pemesanan hotel kesayanganmu, kemudian tentukan tanggal menginap berikut destinasi alias tujuan kamu. Boleh kotanya, atau ke objek apa yang akan dituju. Apabila kamu memilih objek wisatanya, maka apps tadi akan memberikan pilihan hotel yang berada di sekitar objek wisata tadi.

TIPS: pilihlah tanggal berwisata selain weekend, supaya lebih kecil bertemu kerumunan di tempat wisata ya! Stay Safe ya.

  • Setelahnya, kamu bisa memilih hotel yang masuk di rentang harga yang pas buat kamu. Kamu juga bisa memilih dan memilah via filter fasilitas apa yang kamu kehendaki.
  • Setelah selesai memfilternya, kamu bisa mulai dengan menyeleksi setiap saran hotel di aplikasimu tadi. Ccoba kamu buka satu demi satu.
  • Setelah terbuka detil hotelnya, hal pertama kamu lihat rating bintangnya, apabila 8 ke atas, biasanya aman. Kemudian silakan baca komentar-komentar yang ada di bagian review hotel tersebut.
  • Berdasarkan pengalaman arigetas.com, parameter utama memilih hotel budget adalah memilih hotel dengan nilai minimal 8.0 dan tidak ada review yang menuliskan komplain tentang kebersihan dan keamanan.
  • Setelah selesai memilih dan menentukan pilihan, segera selesaikan transaksi ya, biar kamar sudah dipastikan menjadi hak kita.

Bagaimana? Kamu sudah paham kan cara memilih hotel budget tanpa ribet dan dari genggaman kamu? Eh, kamu ada pengalaman atau saran apa nih terkait hotel budget? Silakan tulis di kolom komentar ya!

Happy traveling dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya, 3M: Memakai masker, Mencuci tangan dan tetap Menjaga jarak aman ketika berinteraksi.

About arigetas 291 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*