MEREK AKI MOBIL DENGAN KUALITAS TERBAIK DAN TIDAK REWEL

merk aki mobil apa yang paling baik untuk kendaraan kita

Menggunakan merek aki mobil terbaik untuk berkendara dengan baik dan juga kenyamanan kita saat berkendara, temukan jenis aki terbaik, sekaligus menemukan bengkel  terbaik yang sudah bermitra dengan bengkel terbaik. Nikmati bonus dan diskon lainnya.

Beberapa Merek Aki Mobil Untuk Anda

Salah satu komponen yang wajib bagi kendaraan roda empat adalah aki mobil, peran aki mobil yang sangat vital dalam sebuah kendaraan, dengan fungsi utama untuk menyuplai  kelistrikan, seperti lampu, audio, dan pendingin. Untuk menjaga kelistrikan tersuplai dengan baik, gunakan aki yang memiliki kualitas terbaik. Simak beberapa merk aki berikut ini.

  1. Aki Mobil Astra
    GS Astra merupakan salah satu rekomendasi aki mobil terbaik untuk mobil di indonesia Aki keluaran Astra Group ini menjadi aki kebanggaan masyarakat Indonesia. Dengan Rentang Harga: Mulai dari Rp 619.000
  2. Aki Mobil Bosch
    Saat ini, banyak mobil menggunakan manajemen alternator atau Alternator Management System (AMS), sehingga membutuhkan aki dengan proses pengisian yang sangat  cepat, dengan harga Rentang Harga: Mulai dari Rp 670.000
  3. Aki Mobil Incoe
    Merk aki mobil selanjutnya adalah merk aki yang diketahui banyak orang karena harga yang dibanderol pada tiap produknya sangat terjangkau. Dengan Rentang Harga: Mulai dari Rp 465.000.
  4. Aki Mobil Amaron
    Merk aki berkualitas yang datang dari India yang bernama Amaron. Aki ini dibuat secara khusus untuk iklim panas, artinya pemilik mobil tidak perlu repot untuk menambahkan air aki secara berkala layaknya aki basah. Dengan Rentang Harga: Mulai dari Rp 599.000
  5. Aki Mobil Yuasa
    Merek yang sudah umum dikenal di Indonesia, dengan Rentang Harga: Mulai dari Rp 570.000.

Gunakan aki mobil yang sesuai dengan kendaraan dan keperluan pada kendaraan anda, untuk mendapatkan kualitas terbaik dengan masa pakai yang lama. Sesuaikan dengan jenis mobil yang kita miliki. Biasanya bengkel akan memberikan penawaran untuk jenis aki mobil yang sesuai untuk jenis mobil kita.

Cara Merawat Aki Mobil Agar Tetap Terjaga dan Terawat

Setelah mengerahui jenis aki apa saja yang cocok untuk di gunakan, kita juga harus merawat aki secara rutin, tidak hanya body dan bagian dalam mobil saja yang perlu di cuci dan di jaga. Tapi aki mobil juga harus di bersihkan di rawat secara rutin untuk menjaga dan memastikan aki mobil tidak tekor atau aus.

  1. Perhatikan Beban Penggunaan Aki, jangan biarkan bekerja melebihi kapasitas daya listrik aki mobil, gunakan aki mobil yang terbaik.
  2. Bersihkan Aki Secara Berkala, untuk menghindari kerusakan pada aki mobil anda.
  3. Panaskan Mobil Secara Berkala, sekalipun tidak di gunakan dalam waktu yang lama. Membiarkan mobil dalam keadaan mati lama juga bisa merusak komponen kelistrikan yang ada di dalam mobil.
  4. Pastikan Ketersediaan listrik di dalam aki, cek berkala juga tegangan (volt) atau daya pada aki mobil.
  5. Pilih Aki Kering Dengan Kualitas Terbaik. Untuk mendapatkan masa pakai yang lebih awet.

Apabila aki mobil tidak pernah di cek dan di rawat, akan menyebabkan aki mobil cepat rusak. Saat kerusakan terjadi kita kan mengeluarkan uang lebih banyak, sekalipun sudah menggunakan aki mobil terbaik sekalipun melakukan pengecekan rutin juga di perlukan agar aki mobil tetap awet, apa saja yang akan terjadi jika aki mobil soak.

  • Pada mobil metik (matic), mobil akan langsung mati mendadak, karena itulah melakukan pengecekan rutin itu sangat di perlukan, bagaimana jika kita sedang berkendara dan mobil mati di tengah jala, akan sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.
  • Mobil sudah sulit di-starter. Kalau biasanya satu kali dua kali mobil sudah bisa menyala, namun Karena aki mobil bermasalah hal ini akan sangat sulit. Menyalakan mesin mobil dalam waktu yang singkat.
  • Nyala lampu mobil sudah tidak seterang biasanya, identifikasi lainnya adalah saat lampu mobil sudah tidak terlalu terang. Lampu mobil sangatlah diperlukan saat berkendara apa lagi saat berkendara pada malam hari.
  • Klakson tidak lagi senyaring yang seharusnya,  saat berada di dalam perjalanan dan kita perlu menggunakan klakson. Apa yang terjadi jika hal tersebut tidak bisa dilakukan karena suara klakson yang lemah dan tidak bisa di dengar orang lain, tentunya akan sangat membahayakan kita.

Jangan membahayakan diri anda dan orang lain, lakukan pemeriksaan secara rutin terhadap aki mobil anda. Atau gunakan jasa layanan bengkel terbaik untuk mendapatkan perawatan rutin terhadap kendaraan kita. Dengan harga yang terjangkau kita sudah bisa mendapatkan kualitas sesuai dengan merek aki mobil terbaik dan memastikan kendaraan kita di rawat dengan baik dan keselamatan kita selama bekendara juga terjamin.

Tidak terlalu sulit untuk menemukan bengkel mobil yang memberikan jenis pelayanan yang sangat memuaskan dan memberikan garansi seperti bengkel aki terdekat yang akan memberikan garansi untuk pelanggannya.

About arigetas 368 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

1 Comment

  1. Pernah terjadi padaku hahaha
    Mobil ga pernah dipakai, jarang gitu. Ehh pas mau dipake, akinya ngambek. Terpaksa panggil orang bengkel buat ke rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*