Fungsi Pendampingan Usaha UMKM Untuk Kemajuan Bisnis Makanan

Apa saja Fungsi Pendampingan Usaha UMKM Untuk Kemajuan Bisnis Anda yang perlu dipahami

Memiliki usaha sendiri di saat pasca pandemi COVID19 beralih menjadi status endemi, tentu memiliki tantangan yang berbeda dengan masa sebelumnya. Aneka jenis usaha telah dicoba dengan berbagai cerita oleh banyak orang. Salah satu ceruk bisnis yang bertahan, adalah bisnis makanan rumahan. Bagaimana sih, Pendampingan Usaha UMKM bisa menghasilkan sesuatu yang berhasil?

Kebutuhan Modal UMKM dari Bank Perkreditan Rakyat

Salah satu faktor pertama (dan seringnya, utama) dari berjalannya UMKM adalah terkait ketersediaan modal usaha. Untungnya, saat ini ada banyak kemudahan pinjaman modal usaha dari Bank Pekreditan Rakyat untuk masyarakat umum.

Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini merupakan penggiat UMKM di bidang masakan rumahan pun bisa mendapatkan pinjaman modal usaha, yang merupakan Produk dari Bank Perkreditan Rakyat itu sendiri.

Bank Perkreditan Rakyat adalah merupakan bank yang menjalankan kegiatan usaha secara konvensional, yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Pengertian Bank Perkreditan Rakyat ini sendiri sudah sangat jelas dalam menunjukkan Tugas Bank Perkreditan Rakyat itu sendiri, yaitu untuk membantu masyarakat dalam pemodalan usaha.

Fungsi Pendampingan Usaha UMKM di PT BPR Mitra Parahyangan adalah memastikan peminjam modal usaha menerapkannya pada usaha yang produktif

Solusi Pinjaman Praktis UMKM dari PT BPR Mitra Parahyangan

Toni Mulyadi, Direktur Utama PT BPR Mitra Parahyangan dalam sharing bersama di media Zoom menyampaikan kesiapan BPR Mitra Parahyangan Bantu UMKM dalam mendapatkan modal usahanya.

Adapun visi dan misi PT BPR Mitra Parahyangan dalam membantu UMKM sangat sederhana. Visi dari Bank Perkreditan Rakyat Mitra Parahyangan adalah menjadi Bank Perkreditan Rakyat yang kuat dan terpercaya.

Adapun misinya yaitu untuk mensejahterakan stakeholder, mulai dari pemilik. para pekerja, hingga nasabah dan deposan ketika menjalankan fungsinya, salah satunya saat Pendampingan Usaha UMKM .

Dengan value “BPR MP PEDULI” maka ketika melakukan kegiatan Pendampingan Usaha UMKM harus peduli dengan segala kesulitan atas semua pihak yang terkait.

Mendapatkan pinjaman modal dari BPR MP ini merupakan salah satu solusi dari Cara Cepat dapat Pinjaman Usaha yang ternyata tidak sembarangan dalam meloloskan calon peminjam modal usaha.

Fungsi Pendampingan Usaha UMKM yang Penting

Salah satu bentuk kepedulian dari MPR MP ini dalam menyalurkan Produk dari Bank Perkreditan Rakyat dalam bentuk modal usaha, ternyata tidak serta merta setiap pengajuan langsung disetujui (di-ACC).

BPR Mitra Parahyangan Bantu UMKM dengan menerapkan proses check and recheck yang kuat dan teliti, salah satunya untuk memastikan bahwa dana modal usaha yang dipinjamkan tersebut disalurkan ke bidang apa dan di mana. Apakah modal tersebut untuk hal konsumtif atau produktif?

Dengan cara tersebut, maka Tujuan Bank Perkreditan Rakyat dalam memberikan modal usaha tercapai dengan smooth tanpa ada hambatan administratif di kemudian hari.

Sampai dengan tulisan ini dibuat, ternyata Produk dari Bank Perkreditan Rakyat Mitra Parahyangan telah dinikmati oleh banyak pelaku usaha, bahkan sudah mencapai 18 juta nasabah.

BPR Mitra Parahyangan Bantu UMKM dengan tetap melakukan pendampingan, agar efek negatif ketika terjadi kesulitan dalam pengembangan UMKM makanan tersebut.

Bisnis makanan rumahan hingga yang dijual di pinggir jalan perlu mendapatkan pendampingan usaha UMKM agar mampu lebih bersaing
Ayam goreng ala UMKM di pinggir jalan (doc. pribadi)

Sebagaimana contohnya, Gibran seorang pengusaha katering yang mengajukan modal usaha pun awalnya sering ditolak. Nah, di BPR MP maka Anda akan dibantu agar bisa segera lolos dalam mendapatkan modal dengan kesiapan usaha yang mantap.

Bentuk kepedulian lain dalam Pendampingan Usaha UMKM adalah dengan memisahkan antara rekening pribadi dengan rekening usaha. Ketika pemisahan ini tidak dilakukan, maka terjadi ketidaktepatan penggunaan dana berdasarkan skala prioritas.

Tips untuk berhasil dalam menjalankan UMKM:

  1. Kurangi pengeluaran emosional
  2. Tinjau transaksi UMKM secara teratur
  3. Jual barang yang tidak digunakan
  4. Gunakan metode menabung auto debet
  5. Mulai melakukan investasi

Nah, mudah bukan dalam mendapatkan modal UMKM berikut dengan pengelolaannya agar produktif?

About arigetas 368 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*