LEAD by IndiHome untuk Pengembangan Atlet eSport Indonesia

peluncuran LEAD by IndiHome secara virtual yang merupakan akademi eSport utuk mencetak atlet dengan skill dan mental yang handal

Perkembangan dunia digital semakin membawa jenis olahraga baru, yaitu e-sport. Sejak diperkenalkan, perkembangan e-sport Indonesia semakin maju, dengan makin banyak peminatnya yang juga menunjukkan talenta-talenta baru yang sayang untuk tidak dipoles bukan? IndiHome yang sudah terkenal sebagai penyedia penyedia internet terkemuka fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menangkap hal tersebut, dan meluncurkan LEAD by IndiHome untuk Anda calon atlet eSport Indonesia.

Peluncuran LEAD by IndiHome

Untuk Mencapai yang Teratas tentu tidak bisa hanya dengan upaya yang biasa-biasa saja. Pada hari Jumat, 10 September 2021 Limitless Esport Academy atau yang disingkat LEAD merupakan akademi eSport dari IndiHome, resmi diluncurkan secara virtual Zoom dan YouTube yang menghadirkan 5 narasumber:

  1. Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom
  2. E. Kurniawan, VP Marketing Management Telkom
  3. Henov, Head Coach LEAD by IndiHome
  4. Jajat Darajat Kusumah Negara, Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI
  5. Ricky Setiawan, Ketua Bidang Pengembangan Atlet Pengurus Besar eSports Indonesia

Di dalam paparannya, Venusiana menyampaikan bahwa IndiHome yang merupakan pihak yang melahirkan LEAD, sangat berkomitmen untuk melahiran banyak atlet eSport yang mempunyai jiwa bertanding (spirit) dan mampu bersaing di dunia internasional.

Merujuk pada hal tersebut di atas, LEAD mengusung konsep athlete enablement yang mengkondisikan Anda yang pehobi main game menjadi professional player. Merubah gamer (player) menjadi seorang pro player, tentu tidak hanya berhenti pada hardskill saja, tetapi juga membangun softskill berupa mentalitas seorang atlet.

Game Wild Rift

Dalam melakukan ujicoba, LEAD by IndiHome menggunakan game Wild Rift, yang cocok untuk berkompetisi baik secara tim maupun perseorangan. Game dengan ritme permainan cepat dengan pengalaman MOBA 5v5 ini meskipun masih tergolong baru di Indonesia, tetapi sangat cocok untuk arena eksperimen berkompetisi.

game wild rift yang cepat, praktis dan kompetitif cocok untuk pengembangan LEAD by IndiHome
Game Wild Rift yang cepat, taktis, dan kompetitif

Apakah LEAD by IndiHome akan berhenti di Wild Rift saja? Tentu tidak. LEAD by IndiHome juga akan mengembangkan skena game lain yang kompetitif, tentu dengan koordinasi bersama PBESI serta KONI, sehingga sesuai dengan kebutuhan dan regulasi yang berlaku.

Yuk Gabung LEAD, Akademi eSport Besutan IndiHome

Melihat prospek eSport yang cerah, yuk Gabung Akademi Wujudkan Mimpi bersama IndiHome sejak 10 September hingga 1 Oktober 2021 dan Anda akan dilatih langsung oleh coach-coach professional Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome.

Segera kunjungi https://indihome.co.id/leadacademy dan Anda akan mendapatkan notifikasi kegiatan untuk menjadi atlet eSport professional sejak dari proses seleksi, kualifikasi, terjun dalam turnamen bergengsi, hingga kelulusan.

Adapun dalam memilih atlet eSport yang unggul, LEAD by IndiHome menggunakan sistem 3 fase yaitu kualifikasi, pengembangan, dan kelulusan:

  1. Fase Kualifikasi
    Pendaftaran calon atlet dilakukan dengan membagi dua regiolan yaitu regional barat dan regional timur, serta paling tidak terdapat 284 tim. Selanjutna, tim akan diseleksi menjadi 8 tim yang terbaik dengan masing-masing 5 peserta per tim (total 40 orang).
  2. Fase Pengembangan
    Setelah terseleksi pada fase pertama, akan ada pelatihan dasar (basic training) yang kemudian diseleksi menjadi 14 orang calon atlet saja, untuk masuk ke fase 2, yang akan mendapatkan pelatihan lanjut (advance training) hingga saatnya masuk ke fase kelulusan.
  3. Fase Kelulusan
    Fase ini merupakan fase akhir, dimana ke-14 atlet tadi merupakan pemain akademi terbaik, yang akan dibagi menjadi 2 tim, dan semuanya akan berpartisipasi pada 18 Desember 2021 ke turnamen invitational.

Teruslah Berlatih Tanpa Batas dan raih impian menjadi seorang atlet eSport yang professional.

About arigetas 305 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*