Tips Mencari Kost di Jakarta Tahun 2021

tips mencari kamar kost di jakarta dengan mempertimbangkan lokasi dan budget serta fasilitas

Biaya hidup di berbagai tempat pasti berbeda-beda. Sebagai contoh, biaya hidup di Yogyakarta tentu akan lebih rendah dibandingkan di Jakarta. Selain makanan, biaya tempat tinggal seperti kamar kost (disebut juga dengan istilah kos), juga tergolong lebih mahal. Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan tips mencari kost di Jakarta di artikel ini ya. Ingat, terlalu sembarangan dalam memilih bisa membuat kantong Anda kempis dalam sekejap.

Trik Mendapatkan Kost di Jakarta

1. Siapkan budget

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan budget. Budget inilah yang kemudian akan terus digunakan sebagai penentu keputusan apakah jadi memilih kos tersebut atau tidak. Setiap orang memiliki budget berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan. Harga sewa kos biasa dengan kos eksklusif tentu berbeda. Jadi, jika Anda ingin menyewa kos eksklusif, budget yang disiapkan harus lebih besar.

Satu tips mencari kost di Jakarta adalah Anda jangan pernah memaksakan budget jika benar-benar belum mencukupi. Terlalu memaksakan bisa berdampak pada kondisi keuangan yang terganggu. Utamakan kebutuhan primer terlebih dahulu seperti kepentingan makan sehari-hari. Jika itu sudah terpenuhi, barulah Anda bisa menyisihkan untuk alokasi pemilihan kos ini.

2. Mengecek fasilitas

Jika memang budget Anda sudah mencukupi, sebaiknya cari kos dengan fasilitas utama yang cukup lengkap. Maksud dari fasilitas utama di sini adalah sesuatu yang bersifat fundamental seperti kamar tidur, kamar mandi, perabot, tempat parkir, atau jaringan internet. Jika memungkinkan, cari kos dengan sistem keamanan ketat untuk memastikan Anda selalu aman saat tinggal.

Memilih kos eksklusif mungkin adalah pilihan yang tepat jika ingin mendapatkan semua fasilitas dengan lengkap. Harganya mungkin sedikit lebih mahal. Namun, biasanya fasilitas yang dihadirkan sangat lengkap seperti AC, kamar mandi dalam, wifi gratis, kulkas, dan lain-lain. Dengan semua fasilitas ini, Anda akan mendapatkan kenyamanan lebih untuk tinggal di Jakarta.

3. Mempertimbangkan lokasi

Lokasi adalah hal utama yang tidak boleh diabaikan. Semakin dekat dengan berbagai fasilitas umum, biasanya harga sewanya juga akan lebih mahal. Begitu juga dengan sebaliknya. Oleh karena itu, jika Anda mencari kos dengan biaya murah, carilah lokasi agak jauh dari fasilitas umum seperti kampus , kantor, dan lain-lain. Sedangkan jika memiliki budget lebih, cari yang dekat dengan fasilitas tersebut untuk efisiensi waktu dan energi.

4. Browsing di internet

Di zaman teknologi seperti saat ini, Anda tidak harus berpanas-panas menyusuri berbagai tempat untuk mencari kos yang tepat. Semua itu bisa dilakukan bermodalkan smartphone dan jaringan internet saja. Sudah ada banyak situs yang menyediakan informasi terkait kos di area Jakarta. Selain itu, Anda juga bisa masuk ke grup-grup Facebook tentang info kos di Jakarta.

Rekomendasi Kost Terbaik di Jakarta

Jika Anda masih bingung dan belum bisa menentukan kos yang paling cocok, Anda bisa coba menggunakan Cove. Cove menawarkan pilihan berbagai kos siap huni yang mempunyai desain nyaman dan fasilitas yang lengkap. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan antara lain wifi gratis, pemeliharaan rutin, kontrak bulanan fleksibel, perabotan lengkap, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi www.cove.co.id. Itulah tadi beberapa trik atau cara untuk menemukan kost di Jakarta dengan tepat sesuai kebutuhan. Ketika sudah mendapatkan kos yang cocok, Anda bisa tinggal dan bekerja dengan tenang.

Satu hal yang perlu diingat, jumlah penduduk di Jakarta terus meningkat sementara tempat tinggal terbatas. Artinya, Anda harus bersiap menghadapi persaingan untuk mendapatkan tempat tinggal terbaik di kota ini.

About arigetas 321 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*