Pilih Gunung Atau Pantai untuk Pergi Wisata?

kalian pilih gunung atau pantai untuk liburan dan apa alasan orang suka ke gunung atau ke pantai

Jenuhnya pekerjaan, tentu membuat kita semua memerlukan refreshing bukan? Apalagi, saat ini hampir semua kegiatan sekolah, kuliah dan kerja dikerjakan dari rumah alias serba from home, membuat acara wisata menjadi penting, Kalian pilih gunung atau pantai nih sebagai tujuan liburan kalian?

Kenapa Pilih Gunung atau Pantai Untuk Liburan?

Seperti yang sudah diceritakan di atas, kita sekeluarga perlu melepaskan diri setelah sekitar sebulanan terkunci di rumah. Demi alasan keamanan dari virus corona, tentu kita harus menerapkan paling tidak gerakan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Itulah kenapa, sebaiknya kita pilih gunung atau pantai sebagai tujuan refreshing, karena keduanya terletak di area terbuka, sehingga lebih aman dibandingkan objek wisata di dalam ruangan (misalnya mall atau gedung konser).

Setelah menentukan objek wisata, tentu anda tidak bisa leluasa mengeksplorasi pantai atau gunung seutuhnya apabila hanya datang pagi dan sore pulang bukan? Karenanya, memilih menginap di hotel yang layak dan nyaman adalah langkah yang bijak.

Alasan Orang Suka ke Gunung

Sepi, adalah salah satu alasan utama orang memilih pergi ke gunung untuk melemaskan pikiran. Udara yang dingin dan segar, membuat suasana menjadi lebih tenang bagi tubuh dan pikiran.

Agar bisa lebih menikmati suasana gunung atau pegunungan, anda dapat memilih hotel yang berlokasi di dekat spot matahari terbit. Menikmati hening suasana malam hari akan menenangkan pikiran.

Kemudian, jelang pagi hari bisa berjalan-jalan (apabila ditemani oleh pemandu wisata akan lebih baik) menuju spot untuk menanti matahari terbit.

Menikmati sunrise membuat tubuh dan pikiran lebih segar dan seakan menandakan bahwa adanya hari baru dengan semangat baru dan kehidupan yang akan lebih baik.

Di area halaman penginapan di daerah pegunungan saat musim kemarau, biasanya terdapat acara bakar-bakaran alias BBQ-an. Manfaatkan momen ini untuk bisa berinteraksi dengan orang baru, meski anda juga bisa memilih untuk tetap menikmati momen tersebut secara mandiri atau bersama keluarga.

Oh iya, di pegunungan identik dengan aneka sayur segar dan sehat. Bisa jadi membuat anda terinspirasi untuk menangkap peluang bisnis, lho!

Pergi liburan ke pegunungan tentu akan kurang apabila ketika pagi anda tidak tracking ataupun minimal berjalan-jalan naik titik yang lebih tinggi di pegunungan. Hitung-hitung olahraga beneran yang ini ya, tetap dijaga sesuai porsi tubuh dan jangan ngoyo.

Alasan Orang Suka ke Pantai

Secara umum, pantai relatif lebih ramai dibandingkan dengan gunung. Di pantai, anda akan lebih mudah untuk mendapatkan hidangan lokal berupa masakan laut yang pastinya menggugah selera.

Selain itu, berwisata ke pantai memungkinkan anda untuk menikmati suara deburan ombak di malam hari yang syahdu. Karenanya, anda sebaiknya memilih hotel dengan jendela ataupun balkon yang menghadap ke laut.

Ketika malam hari, anda bisa juga bergabung dengan orang-orang yang biasanya berkumpul di sekitar api unggun di pantai atau juga di kedai kopi. Dengan tetap menjaga jarak, anda tidak perlu canggung saat akan memulai obrolan dengan sesama pengunjung.

Biasanya, mereka akan welcome dengan anda dan tidak lama bisa segera akrab.

Ketika bermain air, pastikan anda tidak melupakan peringatan yang berlaku ya, misalnya hanya jam atau lokasi tertentu yang memperbolehkan pengunjung untuk berada di dalam air.

Akhir kata, kemanapun anda akan pergi liburan tidak masalah, baik ke pantai atau gunung akan mempunyai sisi menariknya masing-masing. Yuk rencanain liburan 2021 ini dengan lebih baik.

About arigetas 283 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*