Tips Memilih Model Baju Batik Sesuai Bentuk Tubuh Agar Tak Salah Pilih

Tips Memilih Model Baju Batik agar sesuai dengan bentuk tubuh dan tampil cantik serta ganteng

Model baju batik sekarang ini hadir dalam tampilan yang jauh lebih beragam dibandingkan dengan sebelumnya, apalagi peminatnya juga semakin banyak. jika dulu mungkin batik identik dengan pakaian formal yang digunakan kondangan atau bekerja saja, maka sekarang ini tidak, karena kebanyakan diantara modelnya juga khusus untuk pemakaian sehari-hari. Batik yang ada di Indonesia sendiri nyatanya juga hadir dalam tampilan yang kekinian, motifnya sendiri juga semakin beragam dan dapat disesuaikan dengan selera sehingga jangan sampai salah memilih model baju batik.

Hanya saja memilih model baju batik yang tepat juga tidak boleh sembarangan, tidak bisa hanya menyesuaikan dengan selera Anda, karena terlihat cantik maka langsung dibeli. Mengingat faktanya sendiri tidak semua orang punya bentuk badan yang ideal, mereka dengan bentuk badan ideal mungkin akan cocok-cocok saja mengenakan pakaian dengan model seperti apapun, terasa pas di badannya, namun belum tentu dengan bentuk badan lainnya.

Cara Memilih Model Baju Batik yang Tepat

Itulah mengapa ikuti tips berikut ini dalam memilih model pakaian batik yang cocok sesuai bentuk tubuh, yaitu:

  1. Bentuk tubuh persegi, mungkin Anda pemilik bentuk tubuh persegi dengan ciri antara pinggul dan juga bahu memiliki ukuran yang sama, umumnya pemilik bentuk tubuh ini juga memiliki ukuran dada yang kecil, jadi lebih baik menggunakan baju dengan dapat menyamarkan bentuk tubuh tersebut, agar terkesan lebih membentuk pilihlah model A line. Jika ingin menggunakan model dress terusan maka dapat disiasati dengan memakai sabuk atau ikat pinggang untuk menonjolkan kesan tubuh yang lebih berbentuk.
  2. Bentuk tubuh segitiga terbalik, pemilik bentuk tubuh ini biasanya memiliki dada yang lebar atau bidang, namun bagian pinggulnya kecil, sebaiknya gunakan pakaian dengan bahan yang jatuh, sedangkan ketika ingin memakai pakaian dengan model dress maka dianjurkan memilih yang modelnya adalah A-line atau melebar ke bawah sehingga akan membuat tubuh bagian bawah tampak lebih berisi.
  3. Bentuk tubuh buah pir, bentuk tubuh semacam ini umumnya memiliki dada dan bahu yang kecil, namun di bagian bokong atau pinggangnya lebar. Sebaiknya kenakan model pakaian yang banyak detailnya serta kerah yang lebar, baju dengan model sabrina juga sangat cocok untuk Anda kenakan guna memperlihatkan bagian bahu yang kecil, lebih baik pilih juga warna-warna yang gelap di bagian bawah agar menyamarkan ukuran yang besar tersebut.
  4. Tubuh berbentuk jam pasir, ini adalah bentuk tubuh yang diidam-idamkan oleh banyak orang, Anda yang memiliki bentuk tubuh tersebut dapat lebih bebas untuk bereksplor dalam menggunakan pakaian, karena model pakaian seperti apapun akan terasa cocok untuk dipakai. Namun hindari menggunakan baju yang terlalu longgar karena akan memberikan kesan tubuh tampak besar.
  5. Bentuk tubuh apel, bentuk tubuh semacam ini pada dasarnya punya ciri yaitu tidak ada lekuk sama sekali di bagian pinggangnya, mereka umumnya memiliki torso lebar, sedangkan dada serta bagian perutnya juga lebar. Model pakaian yang paling cocok dikenakan adalah A-line serta model pakaian yang V neck untuk menonjolkan bagian leher.

Pilihan model baju yang tepat nantinya akan membantu Anda untuk tampil secara optimal. Cek koleksi terbaru batik dari brand-brand serta desainer ternama di ZALORA saja. Karena mereka secara khusus memang menjual produk fashion item yang berkualitas, masalah harganya sendiri juga tidak perlu khawatir karena memang masih terbilang terjangkau. Belum lagi dengan banyaknya diskon istimewa yang diberikan.

About arigetas 414 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

4 Comments

  1. Model baju di Zalora bagus bagus, aku suka.
    Kadang memang yang bikin aku susah adalah mencari ukuran yang pas sama badan aku hahaha. Kebanyakan gede gede
    Kudu sabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*