Tolak Penuaan Dini dengan 5 Rekomendasi Skin Treatment Ini!

kenali faktor penyebab penuaan dini di kulit Anda

Penuaan dini adalah salah satu masalah kulit yang dapat terjadi pada siapa saja. Masalah ini dapat disebabkan oleh faktor internal maupun external dan bisa juga karena kurangnya kepedulian terhadap kesehatan kulit. 

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena penuaan dini dapat dicegah dan disamarkan dengan melakukan treatment yang rutin dengan dokter kulit. Apalagi dengan rangkaian skin treatment terbaik bisa kamu nikmati dengan apply kartu kredit.

Faktor Penyebab Penuaan Dini

Selain faktor genetik, umumnya terdapat beberapa penyebab munculnya penuaan dini. Apa saja? Mari kita bahas satu-persatu. 

1. Melakukan Aktivitas Tanpa Pelindung Tubuh

rekomendasi skin treatment untuk lawan penuaan dini

Sinar UV menjadi penyebab utama rusaknya jaringan elastin pada kulit. Sehingga, kulit gampang keriput dan cepat kusam. Sering beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan sunscreen atau sunblock bisa memicu kanker kulit lho

Oleh sebab itu, biasakan menggunakan tabir surya dengan kadar SPF sebelum memulai aktivitas di luar ruangan. 

Beberapa jenis sunscreen ataupun sunblock sudah sangat mudah ditemui, baik di toko fisik maupun di toko online. Namun, banyak kalangan saat ini lebih memilih berbelanja lewat toko online untuk mendapatkan promo kartu kredit. 

2. Gemar Merokok

Merokok tak hanya berbahaya bagi kesehatan paru-paru, jantung, hati dan organ tubuh lainnya.  Berbagai kandungan zat kimia di dalam rokok bisa menyebabkan kerusakan jaringan tubuh dan akan menghambat peredaran darah ke area wajah. Hal inilah yang membuat kulit menjadi gampang keriput dan kusam. 

3. Mengkonsumsi Minuman Beralkohol 

Tak hanya merokok, minuman beralkohol pun bisa memicu penuaan dini pada kulit wajah. Kulit semakin parah jika kamu juga rutin merokok dan jarang menggunakan tabir surya saat melakukan aktivitas luar rumah. 

Perlu kamu tahu, minuman beralkohol juga berperan besar dalam mengurangi kadar vitamin A, B3 dan C dalam tubuh. Kehilangan ketiga kadar vitamin ini dalam tubuh akan menghilangkan asupan antioksidan yang berperan penting dalam proses regenerasi kulit. 

4. Memiliki Pola Makan Tidak Sehat

Pada dasarnya, makanan sangat penting untuk memenuhi asupan energi bagi tubuh. Namun, pola makan yang tidak sehat justru bisa menjadi boomerang bagi kesehatan. Mengkonsumsi makanan jenis karbohidrat olahan seperti roti dan pasta hingga makanan yang memiliki banyak kandungan gula memicu rusaknya kolagen pada kulit. 

Makanan sejenis gorengan, junk food, dan jajanan berlemak lainnya perlu kamu kurangi. Untuk melawan penuaan dini, akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah, sayur-sayuran dan teh hijau. 

5. Sering Begadang

Sering begadang tak hanya merusak organ tubuh seperti ginjal, hati ataupun jantung. Kebiasaan buruk seperti ini perlu kamu hindari untuk menjaga kesehatan tubuh serta untuk merawat kesehatan kulit. 

Penuaan dini sering muncul pada orang-orang yang tidak memiliki pola tidur yang baik. Tak hanya itu saja, kebiasaan tidur yang buruk juga menyebabkan penurunan konsentrasi dan produktivitas. Pada dasarnya, setiap orang akan mengalami penuaan. Namun, setiap orang tentu saja bisa menghindari penuaan dini.

Jangan sampai kamu memiliki kulit keriput di usia yang masih sangat muda hanya karena jadwal tidur yang berantakan. Ubahlah kebiasaan begadang ini untuk menghindari penuaan dini dan penyakit lainnya. 

Rekomendasi Skin Treatment untuk Lawan Penuaan Dini

Selain menggunakan skincare, banyak orang terutama wanita melakukan skin treatment untuk mendapatkan hasil kulit yang lebih efektif. Kamu pun bisa memanfaatkan promo kartu kredit saat melakukan skin treatment di beberapa klinik kecantikan ternama. 

Promo yang ditawarkan oleh kartu kredit cukup menarik loh. Kamu bahkan bisa lebih hemat menggunakan kartu kredit dibandingkan menggunakan cash saat treatment. 

1. Facial Peeling 

Rekomendasi skin treatment pertama yang bisa kamu pilih ialah facial peeling.
Treatment kulit yang satu ini dilakukan dengan tujuan untuk mengangkat lapisan kulit terluar lalu menggantinya dengan kulit baru. 

Facial peeling membantu kulit menjadi lebih kencang, cerah serta menghilangkan tanda-tanda penuaan dini. Kamu bisa melakukan facial peeling pada kulit wajah dan juga leher. 

2. Mikrodermabrasi

Selain facial peeling, kamu juga bisa menggunakan metode mikrodermabrasi untuk mengurangi dan menghilangkan penuaan dini. Skin treatment ini sendiri memiliki prosedur perawatan wajah non-bedah yang mampu mengencangkan dan menyehatkan kulit.  

3. Radio Frequency (RF)

Radio frequency juga bisa menjadi pilihan skin treatment untuk mengurangi tanda penuaan pada kulit. Banyak expert merekomendasikan RF untuk perawatan kulit wajah. 

Radio frequency juga sering disebut sebagai setrika wajah karena memanfaatkan energi panas yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen baru.

4. Laser

Skin treatment yang satu ini sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan termasuk para artis ternama. Fungsi laser treatment sendiri ialah untuk melawan tanda-tanda penuaan dini seperti menyamarkan flek hitam. 

Beberapa klinik kecantikan sudah banyak yang menawarkan proses pembayaran lewat kartu kredit. Untuk memanfaatkan promo dan diskon menarik di dalamnya, kamu bisa apply kartu kredit sekarang juga sebelum melakukan treatment laser ini. 

5. Filler 

Jika tanda penuaan dini semakin membandel pada kulit wajah kamu, cobalah melakukan treatment filler. Perawatan filler banyak dipilih karena sangat ampuh dalam menghilangkan kerutan pada dahi, pipi hingga dagu. 

Dibandingkan prosedur perawatan kecantikan lainnya, filler banyak dipilih karena memiliki proses yang tidak menimbulkan rasa sakit yang teramat parah.

Skin Treatment Semakin Praktis Dengan Kartu Kredit

Memiliki kulit sehat yang jauh dari tanda-tanda penuaan dini menjadi idaman banyak wanita. Tak heran jika skin treatment menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Skin treatment bisa menjadi semakin mudah dan praktis jika kamu apply kartu kredit lewat Aplikasi digibank by DBS. Beragam promo dan diskon menarik bisa kamu dapatkan di sini.

About arigetas 414 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*