Memilih Sekolah Islam Terbaik di Jakarta untuk Anak

memilih sekolah islam terbaik di jakarta seperti al azhar

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya. Mengingat pentingnya pendidikan bagi masa depan anak, orang tua perlu memilih sekolah terbaik untuk anaknya. Ada beberapa hal yang perlu dipetimbangkan saat menentukan tempat belajar bagi anak, yakni mulai dari kurikulum pengajaran, kultur sekolah, hingga fasilitasnya. 

Apabila Anda ingin memasukkan anak ke sekolah berbasis Islam, di Jakarta ada beberapa sekolah Islam terbaik yang bisa dipilih. Sesuai dengan kualitas yang ditawarkan, biaya pendidikan di sekolah tersebut cukup mahal sehingga banyak orang tua tidak mampu memasukkan anaknya ke sana. Jika Anda mengalami kendala tersebut, mengajukan pinjaman tanpa agunan bisa jadi solusinya. 

Melalui pinjaman tanpa agunan atau KTA dari bank, Anda bisa mendapat tambahan modal untuk biaya pendidikan anak. Lantas mana saja sekolah Islam terbaik di Jakarta yang cocok untuk pendidikan anak Anda?

Rekomendasi Sekolah Islam Terbaik di Jakarta

Banyak orang tua yang pilih menyekolahkan anaknya ke sekolah berbasis Islam karena ingin putra-putrinya mendapat bekal pelajaran agama. Jadi tidak hanya memahami keilmuan umum, diharapkan anak-anak juga memegang nilai-nilai agama dengan kuat. 

Berikut ini rekomendasi sekolah Islam terbaik di Jakarta yang memberikan pendidikan berkualitas bagi anak.

1. Sekolah Islam Al-Azhar

Sekolah Islam Al-Azhar menjadi salah satu sekolah impian para orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Sekolah Islam ini sudah sangat terkenal di Indonesia dan didirikan di sejumlah kota. Sekolah Al-Azhar merupakan sekolah pelopor berbasis Islam modern yang memberikan pendidikan berkualitas.

Sekolah Al-Azhar memiliki misi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan bekal keilmuan IMTAQ dan IPTEK. Sekolah ini mengajarkan nilai-nilai kehidupan dibarengi dengan nilai agama kepada siswa-siswinya. Rincian biaya sekolah di Al-Azhar terbilang fantastis, yakni uang pangkalnya saja kisaran Rp38 juta hingga Rp44 juta.  

Ada beberapa lokasi sekolah Al-Azhar di Jakarta. Daftar alamatnya di antaranya, Jl. Sisingamaraja (Kebayoran Baru), Komplek Unilever (Kembangan), Jl. Ciputat Raya (Kebayoran Lama), Jl. Raden Patah (Kebayoran Baru), Jl. Kemandoran (Kebayoran Lama), Jl. RS. Fatmawati Raya (Cilandak). 

2. Jakarta Islamic School (JIS)

memilih jakarta islamic school untuk sekolah anak islam terbaik

Jakarta Islamic School merupakan sekolah berbasis Islam yang juga cukup populer di Jakarta. Pengajaran di sekolah ini menerapkan kurikulum nasional yang disempurnakan dengan pengalaman pendidikan di luar negeri oleh para pendiri JIS. Para siswa-siswi di JIS akan mendapatkan didikan menggunakan kombinasi dari beberapa metode yang diadaptasi dari Australia, Singapura, dan Malaysia. 

Tak hanya mendapatkan wawasan ilmu berlabel internasional, para siswa di JIS juga akan mendapat pelajaran kajian-kajian keislaman. Nilai-nilai dalam agama Islam dimasukkan dalam setiap pembelajaran di JIS. Biaya untuk bersekolah JIS sendiri sekitar Rp25.000.000 untuk jenjang SMP dan Rp26.000.000 untuk jenjang SMA. Sekolah ini beralamat di Komplek Kodam, Jl. Manunggal I no. 17, Kec. Makasar, Jakarta Timur. 

3. Kafila International Islamic School Jakarta 

Sekolah berbasis Islam lainnya yang juga menawarkan pendidikan berkualitas terbaik adalah Kafila International Islamic School (KIISJ). Sekolah ini beralamat di Jl. Raya Jakarta-Bogor, Ciracas, Jakarta Timur. Sekolah yang sudah dirintis sejak tahun 2005 ini menjadi sebuah pesantren modern. 

Sekolah swasta KIISJ menerapkan target tahfidz selama 3 tahun pembelajaran untuk 4,5 juz. Sementara target tahfidz untuk boarding school yakni 10 juz selama 3 tahun pembelajaran. Jika ingin menyekolahkan anak Anda di sini, biaya masuk yang harus dibayarkan bagi siswa yang memilih sistem boarding yakni kisaran Rp60 juta dan untuk sistem full day sebesar Rp34 juta. 

4. Global Islamic School 

Global Islamic School (GIS) juga menjadi sekolah favorit bagi orang tua yang ingin anaknya mendapat pendidikan berbasis Islam. Sekolah ini beralamat di Jl. Condet Raya, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sekolah yang sudah berdiri sejak 2002 ini menerapkan kurikulum Nasional Plus yang memuat nilai-nilai Islam dalam semua aspek pembelajaran. 

GIS memiliki program pendidikan agama yang dijalankan secara aplikatif dan terintegrasi dalam kultur sekolah. Sistem pendidikan di sekolah ini juga menerapkan nilai-nilai pendidikan karakter bangsa Indonesia. Biaya masuk yang harus ditanggung untuk bersekolah di GIS yakni sebesar kisaran Rp21 juta, baik untuk jenjang SMP maupun SMA. 

5. Al Wildan Islamic School 

Rekomendasi sekolah berbasis Islam di Jakarta selanjutnya adalah Al Wildan Islamic School. Sekolah ini telah memiliki cabang di beberapa daerah, seperti BSD, Gading Serpong, dan Bekasi. Al Wildan menerapkan pendidikan yang berbasis pada penguasaan hafalan Al-Qur’an, Matematika, IPA, syar’iyyah. 

Selain itu, pembelajaran di sekolah Al Wildan juga didukung dengan penguasaan bahasa asing. Biaya yang harus dibayarkan untuk masuk ke sekolah ini, yakni jenjang SD, SMP, dan SMA untuk full day sebesar Rp35 juta. Sementara biaya masuk untuk boarding SMP dan SMA, yakni sejumlah Rp55 juta. 

6. Sekolah Al-Ikhlas Cipete

Sekolah Al-Ikhlas Cipete juga sangat direkomendasi bagi Anda yang mencari sekolah berbasis Islam untuk anak. Sekolah di bawah naungan yayasan Masjid Al Ikhlas ini beralamat di wilayah Cipete, Jakarta Selatan. Sekolah ini memiliki kurikulum k13 plus. Para siswa-siswi di sini dididik untuk memiliki karakter Islam. 

Sekolah Al-Ikhlas Cipete memiliki visi menjadi sekolah Islam yang berkah dan mampu membentuk generasi unggulan berakhlakul karimah dan berjiwa pemimpin yang cerdas menghadapi tantangan zaman. Untuk menyekolahkan anak di sini, Anda perlu membayar uang pangkal sebesar Rp26 juta hingga Rp30 juta untuk jenjang SD. 

Itulah rekomendasi sejumlah sekolah Islam terbaik di Jakarta yang bisa Anda pilih untuk pendidikan anak. Setiap sekolah menawarkan keunggulan masing-masing, mulai dari segi kurikulum, metode pengajaran, kultur, kegiatan, hingga layanannya. 

Menggunakan Pinjaman KTA untuk Modal Pendidikan Anak

Bagaimana, sudah menentukan sekolah yang akan Anda pilih untuk pendidikan anak? Sekolah berbasis Islam yang direkomendasikan di atas memang mematok biaya yang tinggi. Namun besaran uang yang harus dikeluarkan sesuai dengan kualitas pendidikan yang didapatkan anak Anda nantinya. Apabila Anda membutuhkan tambahan modal untuk biaya pendidikan anak, mengajukan pinjaman tanpa agunan bisa menjadi solusinya. 

Salah satu pinjaman dana tanpa agunan yang bisa Anda pilih adalah PermataKTA. Layanan KTA dari PermataBank ini memberikan pinjaman dana dalam jumlah besar hingga Rp300 juta, sehingga dapat mendukung kebutuhan biaya pendidikan anak. Pengajuan PermataKTA bisa Anda lakukan melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X yang tersedia di Play Store dan juga App Store.
Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan PermataKTA. Selain pinjaman hingga Rp300 juta, sejumlah kelebihan lain yang bisa Anda nikmati di antaranya tenor yang fleksibel hingga 5 tahun, bunga rendah dan kompetitif mulai dari 0.88%, besar angsuran tetap hingga akhir masa pinjaman, pembayaran secara autodebet, serta syarat dan cara pengajuannya yang mudah. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, Anda bisa mengunjungi laman https://www.permatabank.com/id/kta-retail/permatakta.

About arigetas 414 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*