Aplikasi Catatan Keuangan Senyumku Untuk Keluarga Muda

aplikasi catatan keuangan Senyumku di android yang tepat untuk keluarga muda mengatur pos pengeluaran hingga dana darurat

Membangun keluarga, tidak hanya semudah mengikat hubungan resmi lewat catatan negara di buku nikah. Menikah, artinya memiliki komitmen dengan pasangan tentang aneka macam kesepakatan (consent) mulai dari yang serius seperti akan tinggal di mana, hingga mengatur keuangan. Dalam pengaturan keuangan, salah satunya bisa dengan aplikasi catatan keuangan Senyumku. Kenapa?

Pernikahan dan Consent Dengan Pasangan

Bagi Anda yang masih single, ketika ada yang membahas tentang pernikahan, bisa jadi yang terbayang adalah segala sesuatu yang indah, damai, dan manis seperti layaknya drakor yang sering ditonton, bukan? Ternyata, di dunia aslinya, pernikahan itu memerlukan suatu pemahaman yang beda dibanding dengan mempelajari dari buku atau tontonan.

Manisnya pernikahan, utamanya terasa di awal pernikahan. Kemudian, suami istri pada akhirnya harus mengkompromikan aneka hal, termasuk ke dalam mengelola keuangan rumah tangga. Dua kepala yang berbeda yang kemudian menjadi satu, harus bisa menyatukan juga keuangannya. Mudahnya, paling tidak harus memiliki beberapa consent dengan pasangan perihal:

  1. Jumlah dan Sumber Income
    Poin pertama untuk keluarga muda, adalah mendata semua jumlah pendapatan. Selain dari gaji utama, juga pendapatan dari bisnis sampingan dan lain sebagainya. Perlu diingat bahwa income sampingan yang terlihat kecil, tetapi kalau jumlahnya ada beberapa, ketika ditotal bisa jadi membuat Anda berdecak kagum, lho.
  2. Mengatur Pos Pengeluaran
    Ada pengeluaran yang sifatnya harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Kita harus bisa mendata semua pengeluaran tersebut dan mulai menabung, khususnya untuk pos pengeluaran yang sedang dan besar.
  3. Dana Darurat
    Pos dana darurat, merupakan pos khusus yang isinya bisa fleksibel, bisa diatur berdasarkan persentase semampunya, tetapi wajib ada setiap bulannya. Dana darurat ini penting sekali dimiliki, apalagi saat pandemi seperti yang kita hadapi dalam lebih dari 1 tahun belakangan ini.

Ketiga pos keuangan di atas, harus kita catat dengan rapi, agar mudah dalam pelacakan ke depannya. Adapun pencatatan keuangan hingga perencanaannya, dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

  • Mencatat Manual
    Cara ini merupakan cara klasik dalam mencatat keuangan keluarga. Anda bisa dengan bantuan kalkulator ataupun spreadsheet bisa menulis dan membagi porsi keuangan keluarga Anda, misalnya menabung 30%, kebutuhan harian 50%, dan 20% untuk porsi rekreasi.
  • Merencanakan Keuangan Keluarga dengan Aplikasi
    Cara kedua ini merupakan cara yang lebih modern dibandingkan dengan cara sebelumnya. Senyumku: Bank Digital & Aplikasi Catatan Keuangan merupakan aplikasi pencatat keuangan yang direkomendasikan karena memiliki keunggulan yang berbeda dibandingkan dengan manual.

Aplikasi Catatan Keuangan Senyumku

Perkembangan dunia digital, semakin hari tentu makin maju. Tidak hanya terbatas pada media sosial yang saat ini ada banyak jenisnya, ternyata perkembangan juga terjadi di dunia perbankan. Sejak tahun 2019, PT Bank Amar Indonesia yang merupakan bagian dari TOLARAM, sebuah perusahaan multinasional, memiliki produk aplikasi perbankan Senyumku.

Terobosan visioner dan revolusioner dari Senyumku, menjadikan kita dapat melakukan aneka aktivitas finansial cukup dari hape kita. Aktivitas seperti menabung, aneka transaksi keuangan, hingga pengaturan keuangan, dapat dilakukan dengan nyaman dan personal oleh Anda sebagai pengguna Senyumku.

Kapan Perlu Aplikasi Catatan Keuangan Senyumku?

Kita akan memerlukan aplikasi catatan keuangan Senyumku adalah ketika cashflow sudah lumayan rumit, sehingga pencatatan manual sudah tidak memungkinkan. Kita bisa menghemat tenaga dan pikiran dalam memonitor segala arus kas keuangan, sehingga bisa lebih bisa menikmati hidup nyaman yang anti ribet.

Untuk Anda yang mulai berfikir untuk menginvestasikan sebagian dana dinginnya untuk jangka panjang, penggunaan Celengan Senyumku ini adalah pilihan yang tepat, dengan bunga yang tinggi pula.

Cara Install Aplikasi Senyumku di Android

Bagi Anda pengguna smartphone yang menggunakan OS Android, dapat mengunduh App Senyumku dari Google Play Store. Pastikan Anda mendownload dan menginstall Senyumku dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. untuk memastikan keamanan data transaksi Anda ya.

Yuk, pakai Senyumku untuk kemudahan pencatatan transaksi keuangan Anda.

About arigetas 305 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*