Optimalkan Aplikasi Investasi untuk Capai Tujuan Finansial

Tips Penggunaan Aplikasi Investasi yang benar termasuk fitur, kebutuhan dan profil risiko

Investasi menjadi salah satu cara efektif untuk mencapai tujuan finansial. Di zaman serba canggih ini, investasi pun semakin mudah untuk dilakukan. Kehadiran aplikasi investasi di zaman sekarang akan mempermudah kamu untuk mengelola dana dan berinvestasi demi masa depan. Asalkan pemakaian aplikasi tersebut bisa optimal dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Tips Penggunaan Aplikasi Investasi

Mudah saja untuk menemukan aplikasi investasi di zaman yang serba maju seperti sekarang. Namun tidak semua orang bisa memakai aplikasi ini secara optimal. Agar bisa mencapai tujuan finansial dan mendapatkan profit yang memuaskan, maka pemakaian aplikasi ini sebaiknya dilakukan dengan cermat. Berikut adalah beberapa tips mengoptimalkan fitur aplikasi dalam berinvestasi:

  • Pahami Fungsi Setiap Fitur
    Pertama, kamu harus paham dulu fungsi dari setiap fitur yang ada di aplikasi tersebut. Setiap jenis aplikasi pasti punya fitur yang berbeda. Setelah menentukan pilihan aplikasi yang akan digunakan, telusuri dulu apa saja fitur yang tersedia. Pelajari setiap fitur tersebut agar kamu bisa mengoptimalkan semua fungsinya.

    Pilihlah aplikasi investasi terbaik yang menawarkan banyak fitur lengkap sesuai kebutuhan investasi. Tak ada salahnya untuk berkonsultasi atau mencari informasi mengenai semua fitur tersebut dari sumber lain. Jika kamu saja tak paham fungsi fiturnya maka akan sulit untuk menggunakan fitur tersebut. 
  • Jangan Terbawa Tren
    Ingat baik-baik, jangan pernah terpengaruh dengan adanya tren saat kamu berinvestasi. Investasi merupakan keputusan pribadimu. Hanya kamu sendiri yang bisa memutuskan pilihan investasi. Bahkan jika kamu menggunakan aplikasi investasi, jangan terpengaruh dengan keputusan orang lain pengguna aplikasi yang sama. 

    Itulah mengapa sangat penting untuk mengedukasi diri sebelum berinvestasi. Mulai dulu dari edukasi tentang jenis-jenis instrumen investasi yang bisa dipilih. Aplikasi yang kamu pakai mungkin akan memberikan penawaran-penawaran terbaru. Namun jangan terburu-buru untuk mengambil penawaran tersebut. Tetap pikirkan baik-baik keputusan yang akan diambil dan sesuaikan dengan profil risiko. 
  • Tetap Berpegang pada Profil Risiko
    Sebelum mulai investasi, kamu harus paham profil risiko yang kamu miliki. Ini menjadi acuan penting saat memilih instrumen investasi. Jika instrumennya sesuai dengan profil risikomu maka potensi kerugian akan jadi jauh lebih kecil. Artinya, risiko investasi tersebut memang sudah sesuai dengan kemampuanmu. 

    Aplikasi investasi terbaik sekalipun tidak akan bisa memberikan profit besar jika kamu saja tidak paham dengan profil risikomu. Penentuan jenis instrumen dan aset investasi tetap ada pada kamu sebagai investor. Jadi tetaplah berpegang teguh pada profil risiko, apapun jenis aplikasi yang kamu gunakan. 
  • Gunakan Fitur sesuai Kebutuhan
    Kamu mungkin akan menemukan begitu banyak pilihan fitur pada satu jenis aplikasi. Apalagi jika kamu sudah memilih aplikasi investasi terbaik. Mungkin ada begitu banyak jenis fitur yang bisa dimanfaatkan. Namun ingatlah bahwa tidak semua fitur bisa dipakai oleh setiap investor.

    Pilihlah jenis fitur yang memang sesuai dengan kebutuhanmu. Aplikasi investasi diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Artinya kamu harus menyesuaikannya dengan kebutuhan agar kamu bisa merasakan manfaat yang optimal dari layanan aplikasi tersebut. 
  • Terus Tingkatkan Wawasan
    Meskipun sudah mulai memakai aplikasi investasi dan menjadi investor, tetaplah aktif mencari informasi. Terus tingkatkan wawasanmu agar langkah investasi yang diambil selalu memberikan profit optimal. Ingat, investasi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi zaman terus berkembang dan situasi ekonomi juga terus berubah. Percuma saja memakai aplikasi yang canggih jika kamu tak punya wawasan yang memadai.

Percayakan pada Digital Banking dari digibank by DBS

Kini ada digital banking dari digibank by DBS yang bisa mempermudah proses transaksi maupun pengelolaan dana. Digital banking dari digibank by DBS ini akan mempermudah kamu untuk mencapai tujuan finansial. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh layanan ini:

  • Buat Rekening Sangat Mudah
    Bersama digibank by DBS, kamu tak akan menemui kesulitan dalam pembuatan akun rekening. Pembuatan rekening sangat mudah dan praktis. Kamu tak perlu mengantri  di bank dan tak harus mengumpulkan persyaratan dokumen berlembar-lembar. Layanan dari digibank by DBS ini bisa kamu gunakan dengan mudah tanpa proses yang ribet.
  • Tahap Verifikasi Sangat Praktis
    Setelah selesai melakukan pendaftaran atau registrasi, kamu perlu melalui tahap verifikasi. Digital banking dari digibank by DBS ini tidak memberlakukan sistem verifikasi yang sulit. Kamu hanya perlu e-KTP dan sidik jari agar bisa menyelesaikan tahapan ini. Prosesnya pun terbilang cepat sehingga terasa begitu praktis. 
  • Bebas Biaya Transfer dan Tarik Dana
    Aplikasi investasi dan digital banking dari digibank by DBS ini ternyata memungkinkan kamu transfer maupun tarik uang bebas biaya hanya dengan minimal saldo rata-rata 1 juta rupiah per bulan. Kamu bisa melakukan transfer dana melalui Aplikasi digibank by DBS. Selain itu kamu juga bisa menarik dana tunai di berbagai gerai ATM yang tersedia.

Tentu saja digital banking dari digibank by DBS ini akan menjadi sebuah pilihan tepat. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengoptimalkan pengelolaan finansialmu. Ini juga bisa menjadi pilihan aplikasi investasi terbaik untuk kamu gunakan. Sangat praktis karena Aplikasi digibank by DBS itu sendiri bisa diakses dari perangkat mobile. 

Mulailah sedini mungkin mengelola dana secara bijak dengan menggunakan layanan perbankan yang tepat. Aplikasi investasi dan digital banking dari digibank by DBS akan menyediakan fasilitas perbankan yang menguntungkan. Kamu bisa mulai mengelola dana secara efektif memakai layanan tersebut demi mencapai tujuan finansial di masa depan.

About arigetas 425 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*