Miliki Sertifikasi Adobe MyEduSolve & Menangkan Persaingan Kerja Digital

cara miliki sertifikasi Adobe MyEduSolve untuk memenangkan persaingan kerja digital global

Banyak diantara kita yang sudah cukup lihai menggunakan software kreatif dari keluarga Adobe misalnya Adobe Photoshop, Illustrator atau Premiere, tetapi seringkali masih sulit mendapatkan pekerjaan dengan bayaran yang layak. Salah satunya karena Anda belum punya sertifikasi Adobe. Segera miliki sertifikasi Adobe MyEduSolve untuk mendapatkan posisi tawar pekerjaan lebih baik. Caranya?

Kenapa Penting Dapat Sertifikasi Adobe untuk Menangkan Persaingan Kerja?

Salah satu skill yang wajib dikuasai di zaman digital, tentu saja aneka software yang mendukung kreativitas di dunia digital. Konten digital yang cakep, selalu disajikan dengan tampilan yang rapi dan menarik bukan? 

Untuk bisa membuat konten digital yang bagus, paling tidak Anda harus memiliki kemampuan editing grafis, foto, maupun video atau bisa saja dengan gabungan dari beberapa diantaranya. 

Siapa yang tidak kenal aplikasi di keluarga Adobe? Mulai dari Adobe Photoshop untuk manipulasi foto, Illustrator untuk membuat desain berbasis vektor, Premiere untuk editing video kelas wahid hingga InDesign untuk melayout buku misalnya. 

Kesemua software tersebut perlu dilatih hingga mahir sehingga bisa menghasilkan output yang simpel, indah, dan meyakinkan. Untuk bisa mempelajari rentetan software tersebut, selain bisa menggunakan banyak video tutorial, tentunya Anda bisa mengambil kursus dengan benar.

Lantas apakah hal tersebut cukup? 

Jawabannya adalah tergantung dari apa yang Anda hendak raih dari penguasaan skill menggunakan software keluarga Adobe tersebut.

Sebagai contoh, misalnya Anda ingin melamar di perusahaan yang membutuhkan justifikasi bahwa Anda memang memiliki skill mumpuni di Adobe Illustrator misalnya, maka Anda perlu mempunyai bukti telah mendapatkan sertifikasi Adobe dari pihak yang kredibel, misalnya MyEduSolve.

Paling tidak, ada tiga alasan kenapa penting untuk memperoleh sertifikasi Adobe bagi Anda yang memang serius berkecimpung di dunia digital creative:

  1. Bukti Penguasaan Skill Software dari Adobe yang Mumpuni
    Untuk bisa mendapatkan sertifikasi Adobe dari MyEduSolve, maka Anda memang ditantang untuk bisa membuktikan kemampuan teknis Anda dalam menggunakan dari setiap software keluaran Adobe. 
  2. Mendapat Posisi Tawar Lebih Baik
    Saat berkompetisi dalam pekerjaan kreatif digital. pemegang sertifikasi Adobe Illustrator misalnya, akan mempunyai posisi tawar yang lebih kuat dibanding mereka yang tidak bersertifikasi. Perusahaan bonafid hanya akan mempertimbangkan calon karyawan yang memang sudah tersertifikasi resmi.
  3. Bersertifikat Adobe Berarti Terbukti Lebih Menguasai Software Adobe
    Dalam proses pembuktian bahwa Anda memang layak mendapatkan sertifikasi, maka Anda akan ditantang untuk bisa menunjukkan penguasaan software yang lebih detail, sehingga jelas Anda yang memiliki sertifikasi Adobe, merupakan orang yang memang piawai dalam desain.

Cara Mendapatkan Sertifikasi Adobe MyEduSolve

Untuk mendapatkan sertifikasi Adobe dari MyEduSolve, misalnya untuk bukti penguasaan Adobe Illustrator untuk melamar posisi Digital Illustrator, Graphic Designer, Storyboard Artist, Brand Designer maupun Art Director, maka Anda perlu menjalani tes terlebih dahulu.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa ujian yang dilakukan secara live (yang berlangsung sekitar 50 menit saja) di MyEduSolve pada tahun 2022 ini hanya berlaku untuk software Adobe Illustrator keluaran 2018-2020, dan 2021 saja. 

Adapun kisi-kisi dari yang diujikan adalah berupa konsep desain yang melibatkan kolega dan klien kita, termasuk pemahaman tentang hukum legal yang merupakan kesatuan dengan desain tersebut. Selain hasil akhir desain, juga dinilai tentang penyusunan struktur desain misalnya tentang penggunaan layers dan tracks untuk pengerjaan desain yang efisien.

Penguasaan berbagai macam tools yang ada di software Adobe Illustrator tentu wajib diketahui, termasuk proses export hasil akhir keseluruhan desain maupun asset tertentu dari desain tersebut. 

Menarik sekali bukan? Nah, di MyEduSolve ini berwenang untuk mengeluarkan sertifikasi Adobe untuk software:

  1. Adobe Photoshop.
  2. Adobe After Effects
  3. Adobe Illustrator
  4. Adobe Animate
  5. Adobe Premiere Pro
  6. Adobe Dreamweaver
  7. Adobe InDesign

Lantas, bagaimana kalau kita gagal saat ujian sertifikasi Adobe di MyEduSolve?

Tenang, Anda kemungkinan mendapatkan kesempatan untuk bisa sekali ujian ulang (remidi). Bahkan Anda juga bisa untuk mengambil ujian ulang pada kesempatan selanjutnya cukup dengan membayar biaya ujian via online. 

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung menghubungi layanan pelanggan MyEduSolve pada nomor +62 878-5706-7313 maupun mengirim email ke alamat: hello@myedusolve.com 

Ayo ambil ujian dan miliki sertifikasi Adobe MyEduSolve dan raih pekerjaan impianmu di dunia digital!

About arigetas 379 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*