Cara Ajukan KTA dengan Mudah untuk Kelancaran Usaha Catering Kamu

cara ajukan kredit tanpa agunan (KTA) di permataKTA syarat dan bunga yang didapat

Makanan merupakan salah satu dari kebutuhan dasar setiap individu karenanya jika kita berusaha di bidang makanan maka sebenarnya kita memiliki suatu usaha yang memiliki tingkat keberlangsungan yang lama dan tahan lama. Bagaimana tidak berkelanjutan? Manusia harus makan setiap hari dan tidak semua manusia memasak setiap hari dengan berbagai alasan seperti kelelahan setelah bekerja, ketiadaan bahan masakan, ataupun sekedar rasa malas atau ingin rasa yang berbeda. Belum lagi ketika ada pesta seperti pernikahan, pertunangan, perpisahan, atau sekedar rapat di kantor, otomatis catering akan menjadi pihak yang disewa untuk menyediakan sajian makanan atau kue dan minumannya. 

Bagi kamu yang ingin membuka bisnis catering dan sedang mencari solusi pencarian dana segar, kamu dapat melakukan berbagai cara, seperti mencari penanam modal, pemberi pinjaman sementara, atau bahkan mencari pinjaman tanpa agunan seperti KTA

Apa Itu Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Pinjaman kredit tanpa agunan atau dikenal sebagai KTA. Keunggulan dari layanan keuangan ini tentunya adalah pelayanan bagi debitur untuk meminjam uang tanpa harus memikirkan asset apa yang harus dijaminkan. Tetapi, persyaratan dan kondisi yang dimintakan oleh lembaga pemberi dana pinjaman akan sangat beragam. Beberapa di antaranya cukup merepotkan dan memiliki keterbatasan jumlah dana pinjaman yang terbatas sekali. Belum lagi jika kita berbicara mengenai keamanan, ada lho lembaga pemberi pinjaman yang memanfaatkan data pelanggannya dengan kurang bertanggung jawab karenanya kita harus hati-hati.

Cara Ajukan KTA di PermataKTA

Berbicara mengenai lembaga yang bertanggung jawab dan memberikan keamanan, maka PermataBank dengan pinjaman PermataKTA nya merupakan salah satu lembaga yang dapat diandalkan dikarenakan keamanannya dikarenakan memiliki kejelasan kelembagaan dan juga sistem atau aturan yang jelas dan berbasis hukum. Adapun pelayanan jasanya yang bernama PermataKTA adalah layanan jasa perbankan yang memberikan layanan jasa pemberian pinjaman tanpa jaminan atau pinjaman tanpa agunan. Layanan seperti ini tentunya tepat untuk kamu yang pengusaha catering dan membutuhkan dana pinjaman modal tanpa harus mencari atau menjaminkan aset kita. Syarat dan aturannya pun tidaklah memberatkan, dan kecepatan serta kemudahan pencairan dananya signifikan. Terlebih lagi bunganya rendah membuat PermataKTA menjadi KTA bunga rendah. 

Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk PermataKTA

Persiapan dokumen yang diperlukan untuk jumlah pinjaman di bawah Rp 50 juta hanyalah dokumen e-KTP, sedangkan jika kita meminjam mulai nominal Rp 50 juta, maka tambahan dokumen yang kita perlukan adalah NPWP. Jumlah nominal maksimal pinjaman PermataKTA juga memiliki jumlah yang cukup besar. Jumlah maksimal itu adalah Rp 300 juta. Pinjaman ini pun dapat diatur waktunya mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun. Nah, terkait kredit tanpa agunan untuk usaha catering kita untuk membiayai modal pemesanan sebenarnya kita tidak memerlukan waktu lama karenanya pengaturan waktu ini sangat menguntungkan karena biasanya pelunasan biaya pesanan untuk catering akan langsung dilunasi pemesan sehingga sebagai pengusaha catering, kita pasti bisa memilih durasi masa pinjaman sesuai dengan waktu pelunasan sehingga tidak ada pembayaran yang tidak perlu berlama-lama. 

Jika kita memiliki dokumen yang diperlukan tadi, hal berikutnya yang harus diperhatikan terkait data di dalam e-KTP kita adalah wilayah tempat tinggal kita dan usia. Wilayah tempat tinggal kita harus berada di wilayah cakupan penjualan produk PermataKTA ini. Lalu terkait dengan usia peminjam ada peraturan batas usia minimum dan maksimum. Usia calon debitur minimal 21 tahun dan maksimum 65 tahun saat jatuh masa pinjaman. 

Bunga yang Didapatkan dari PermataKTA

Poin berikutnya, kita membahas terkait dengan bunganya. PermataKTA merupakan KTA bunga rendah sehingga tidak akan menyusahkan debiturnya untuk melunasinya. Suku Bunga PermataKTA dimulai dari 0.88% per bulan atau 10.56% per tahun. Nah besaran bunga dan pembayaran cicilannya ini bisa diatur oleh debitur sesuai kemampuannya dan besaran cicilannya ini jumlahnya flat – tidak berubah-ubah di masa pembayaran pinjaman ini. Jadi, sebagai debitur kita tidak akan terkaget-kaget dengan tagihan yang tiba-tiba membengkak. 

Terkait pembayaran cicilan pinjaman, debitur pun tidak merepotkan karena pembayaran cicilan oleh debitur dapat dilakukan dengan sistem autodebet. Dengan sistem ini, debitur tidak perlu khawatir pembayaran cicilannya akan terlewat sehingga memberikan tanda merah kurang baik di dalam histori perbankannya. Hal ini terjadi dikarenakan dengan sistem autodebet, pihak bank akan langsung mendebet uang cicilan kita sejumlah cicilan yang harus dibayarkan secara otomatis. Nah, itulah cara ajukan KTA di PermataKTA, KTA bunga rendah yang bisa mendukung usaha catering kita.

About arigetas 379 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*