Syarat Dan Cara Membuat Kartu Kredit BCA Online

langkah dan cara membuat kartu kredit BCA secara online dari pendaftaran verifikasi hingga aktivasi

Ada banyak produk keuangan yang dikeluarkan oleh bank BCA, salah satunya adalah kartu kredit atau yang dikenal sebagai sebuah alat pembayaran. Produk keuangan yang satu ini relatif banyak peminatnya, apalagi sekarang transaksi berbasis cashless memang banyak dilakukan oleh masyarakat. Bank BCA sendiri pada dasarnya memang banyak mengeluarkan produk kartu kredit, mulai diantaranya yang memiliki limit kecil sampai dengan yang limitnya tidak terbatas juga ada. Berikut penjelasan terkait membuat kartu kredit BCA secara online.

Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

Pada dasarnya prosedur pembuatan kartu kredit dari bank BCA ini sendiri ada banyak caranya, mulai dari pembuatan secara langsung atau konvensional sampai dengan pembuatan yang dapat dilakukan secara online, nantinya dapat disesuaikan dengan keinginan. Namun bagi Anda yang merupakan nasabah dari bank BCA, pembuatan berbasis online ini jauh lebih mudah dilakukan. Berikut ini diantara syarat-syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

  1. Memiliki rekening BCA dan terdaftar dalam layanan KlikBCA, syarat yang pertama adalah pastikan Anda merupakan nasabah yang sudah punya rekening bank BCA terlebih dahulu. Dalam hal ini juga sudah memiliki akun KlikBCA, karena dari akun tersebut nantinya Anda dapat melakukan pendaftaran secara mudah, tanpa perlu kemana-mana.
  2. Sudah berusia lebih dari 21 tahun, khusus untuk usia minimal bisa memiliki kartu kredit keluaran dari bank BCA sendiri adalah 21 tahun, di bawah usia tersebut maka masih belum bisa memiliki kartu kredit. Pastikan juga di usia tersebut Anda sudah produktif.
  3. Menyertakan identitas, persyaratan yang lainnya adalah dalam bentuk identitas, dimana dalam hal ini Anda menyertakan fotocopy dari KTP atau kartu tanda penduduk.
  4. Bekerja dan memiliki penghasilan, syarat yang berhubungan dengan keuangan, khususnya adalah penghasilan juga tidak kalah penting. Pastikan Anda punya pekerjaan tetap dengan penghasilan minimal adalah sebesar 3 juta rupiah. Dibuktikan dengan menggunakan slip gaji.
  5. Menyertakan NPWP, tentunya sebagai warna negara yang baik harus memiliki nomor pokok wajib pajak, disertai dengan kewajiban dalam melakukan pembayaran pajak, syarat ini juga berlaku di dalam pembuatan rekening BCA.
  6. Mengisi formulir pembuatan kartu kredit, Anda juga diwajibkan untuk melakukan pengisian formulir permintaan untuk membuat kartu kredit yang tersedia di website resminya, pastikan pengisian dilakukan dengan sebenar-benarnya.

Langkah-Langkah Membuat Kartu Kredit BCA Online

Setelah memenuhi atau melengkapi sejumlah dokumen yang dimaksudkan di atas, maka selanjutnya Anda bisa mulai melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit, berikut ini diantara tata caranya, yaitu:

  1. Membuka situs KlikBCA Anda, pastikan menggunakan akun yang sudah terdaftar, disana nantinya ada form khusus untuk melakukan pengajuan kartu kredit, Anda akan diminta untuk melakukan pengisian sejumlah data yang diminta oleh pihak perbankan.
  2. Memilih produk kartu kredit yang diinginkan, pada dasarnya bank BCA sendiri menawarkan banyak pilihan jenis produk kartu kredit, mulai dari yang limitnya kecil sampai dengan besar. Nantinya berdasarkan dengan kondisi keuangan Anda maka akan direkomendasikan beberapa produk yang sesuai. Nantinya Anda dapat memilih yang paling sesuai kebutuhan. Perhatikan juga fitur serta keuntungan yang bisa didapatkan lewat kartu kredit tersebut.
  3. Proses verifikasi, setelah semuanya Anda lakukan, termasuk diantaranya adalah dengan memasukkan semua data atau informasi penunjang yang diminta oleh bank. Maka nantinya pihak bank inilah yang akan melakukan proses verifikasi data Anda, yaitu guna memastikan semua data yang diberikan tersebut benar adanya. Proses verifikasi ini sendiri nantinya akan memakan waktu selama beberapa hari, sehingga Anda harus menunggunya terlebih dahulu.
  4. Aktivasi, ketika apply atau pengajuan Anda disetujui, maka nantinya pihak bank akan mengirimkan kartu kredit ke alamat domisili Anda tersebut, umumnya membutuhkan waktu selama beberapa hari. Namun kartu kredit yang sudah diberikan ini tidak langsung bisa Anda gunakan untuk bertransaksi. Melainkan harus dilakukan aktivasi terlebih dahulu. Diantaranya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk aktivasi, mulai dari menggunakan mobile banking BCA, lewat ATM BCA terdekat sampai dengan melalui layanan Halo BCA dan SMS BCA.
  5. Membuat PIN kartu kredit, guna menunjang keamanan dalam bertransaksi, maka nantinya pihak bank tersebut juga akan meminta Anda untuk melakukan pembuatan PIN, dimana nantinya PIN tersebut berguna untuk konfirmasi dari setiap transaksi menggunakan kartu kredit. Pastikan untuk membuat PIN dengan kombinasi angka yang kuat dan tidak muda ditebak orang lain.

Selain dengan pembuatan berbasis online ini, sebenarnya bank BCA juga menawarkan fitur pembuatan secara langsung, bisa disesuaikan saja mana yang menurut Anda paling mudah. Khusus untuk Anda yang belum menjadi nasabah pastikan sudah mendaftar sebagai nasabah terlebih dahulu. Karena hal ini nantinya akan sangat berguna dalam mempermudah menikmati berbagai fasilitas dari bank BCA, termasuk layanan mobile banking juga tersedia.

About arigetas 414 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*