Jangan Salah Pilih Kamera CCTV untuk Luar Bangunan, Berikut Tipsnya

memilih cctv untuk luar bangunan yang tepat

CCTV atau Closed Circuit Television merupakan perangkat kamera video digital yang bisa mengirim sinyal ke suatu monitor. Kamera CCTV adalah sistem yang bekerja secara tertutup, beberapa sumber membuktikan bahwa CCTV berperan penting dalam merekam kejadian atau kegiatan yang tidak diketahui oleh seseorang secara langsung. Penggunaan kamera CCTV untuk luar bangunan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan pada waktu tertentu, sebelum Anda membelinya harus memilih distributor CCTV terpercaya sehingga kamera pengintai Anda awet. 

Apalagi jika kebutuhan CCTV untuk luar bangunan, pastikan memilih CCTV berkualitas tinggi dan tahan air sehingga pengawasan luar bangunan terjamin. Pemasangan CCTV yang tepat memungkinkan Anda efektif mengawasi atau memantau suatu tempat dengan cermat selama 24 jam.

Tips Memilih Kamera CCTV untuk Luar Bangunan

Orang awam kerap bingung memilih kamera pengintai untuk luar bangunan karena menganggap kinerjanya sama, padahal setiap CCTV memiliki keunggulan dan fitur tersendiri. Agar tak salah pilih, berikut ada tips memilih kamera CCTV untuk luar bangunan

1. Memahami Instalasi Kamera CCTV

Tips pertama mencari CCTV terbaik adalah memperhatikan instalasi kamera CCTV, pastikan kabel, kamera dan DVR berfungsi dengan baik. Jika ragu, bisa melakukan uji peralatan agar mengetahui apakah kamera pengintai bekerja dengan baik atau tidak. 

Untuk menghindari kemungkinan buruk pada CCTV, Anda harus mencari distributor CCTV terbaik sehingga kualitas produk tak diragukan lagi. Setelah menentukan distributor, Anda harus memastikan lokasi pemasangan CCTV agar menjangkau semua penjuru luar bangunan. Pastinya, pemasangan CCTV disesuaikan dengan ketinggian tempat pemasangan. 

Mengingat CCTV dipasang di luar bangunan, Anda bisa memasangnya dengan ketinggian 3 meter sehingga aman dari jangkauan tangan manusia. Hal tersebut menyulitkan tindak kejahatan yang berusaha mencuri atau membobol CCTV Anda. Agar pemasangan kamera pengawas aman, Anda bisa konsultasi dengan distributor kamera pengintai yang dipilih. 

2. Memperhatikan Resolusi

Distributor CCTV terpercaya pasti menyediakan produk dengan resolusi terbaik. Sejatinya, kamera pengintai memiliki jenis kualitas berbeda. Baik dari segi kualitas HD atau TVL, walaupun Anda awam tetapi distributor yang Anda pilih akan menyarankan produk CCTV yang cocok untuk luar bangunan Anda. Pastinya Anda bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan. 

Jika Anda menginginkan kamera pengawas dengan resolusi gambar detail dan jelas, bisa memilih kamera pengintai dengan HD tinggi. Anda bisa mencari CCTV dengan resolusi 1080p atau resolusi lain yang disarankan distributor. Sebaliknya, jika menginginkan kualitas gambar terjamin bisa memilih resolusi TVL dengan minimal 600 TVL. 

3. Mengetahui Penempatan DVR

DVR tak boleh luput saat Anda mencari kamera pengintai terbaik karena DVR berfungsi merekam gambaran kamera CCTV. Walaupun Anda menempatkan CCTV di outdoor untuk kepentingan luar bangunan, pastikan penempatan DVR harus jelas. Untuk itulah wajib mencari distributor CCTV terbaik karena penempatan DVR harus krusial agar tak diketahui banyak orang. 

Jika Anda lalai menempatkan DVR, memudahkan tindak kejahatan yang mencuri data penting dari rekaman CCTV Anda. Bayangkan saja jika luar bangunan Anda banyak material bangunan dan peralatan lainnya yang hilang dan Anda menempatkan DVR yang mudah dijangkau, pastinya Anda kesulitan mencari bukti pelaku kejahatan. 

4. CCTV untuk Luar Bangunan dengan Konektivitas Mobile

Sebelum membeli kamera pengintai, tanyakan pada distributor CCTV mengenai jenis konektivitas CCTV yang ingin dibeli. Tetapi, disarankan membeli CCTV dengan konektivitas mobile sehingga bisa disambungkan pada jaringan wifi bangunan maupun rumah Anda. Alhasil, Anda bisa memantau keamanan luar bangunan kapan saja. Walaupun Anda bepergian jauh, luar bangunan tetap aman dan tindak kejahatan bisa dicegah karena Anda mudah memantaunya. 

Mencari kamera pengintai berkualitas tinggi memang sulit karena banyak produsen CCTV baru. Sayangnya tak semua produsen menyediakan produk berkualitas dan menjamin kepuasan pelanggan. Untuk itulah Anda bisa membeli proyek CCTV dari Hikvision karena mutunya sudah terjamin, bahkan produknya meliputi CCTV indoor maupun outdoor. Otomatis, Anda bisa membeli kamera pengintai sesuatu kebutuhan dan budget, pastinya Anda mudah mencari CCTV untuk luar bangunan. Salah satunya produk Hikvision AcuSense yang sudah terjamin kualitasnya. 

Saat Anda mencari CCTV pasti menanyakan keunggulannya, Anda tak perlu khawatir karena produk Hikvision memiliki keunggulan beragam dan memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Keunggulan Kamera CCTV AcuSense dari HikvisionHikvision termasuk distributor CCTV terpercaya di Indonesia dengan keunggulan beragam, bahkan untuk produk Hikvision AcuSense memiliki keunggulan menyeluruh. Berikut ada keunggulan yang dimiliki CCTV Hikvision AcuSense, antara lain:

  • Lebih cepat

Teknologi Hikvision AcuSense lebih cepat mendeteksi ancaman penyusupan secara real time dan memberikan peringatan pada pemilik CCTV saat terjadi tindak kejahatan, dengan begitu kejahatan bisa dicegah. CCTV tersebut efektif menjadi pengaman luar bangunan karena kecanggihannya yang cepat walaupun bertugas di luar ruangan. 

Selain itu, kamera pengawas Hikvision AcuSense menggunakan algoritma AI dengan mesin canggih yang sudah terpasang di kamera pengintai beserta perekam video. Hal tersebut membuat luar bangunan lebih terjamin keamanannya. 

  • Lebih akurat

Hebatnya lagi, kamera pengawas Hikvision AcuSense mampu membedakan orang maupun kendaraan. Walaupun dari objek bergerak lainnya, kamera ini mampu mendeteksinya dengan akurat. Saat ada kendaraan maupun manusia di luar bangunan dan melakukan tindak mencurigakan, CCTV Hikvision AcuSense akan memberikan peringatan sebagai upaya pengawasan yang maksimal. 

  • Lebih efisien

Hikvision menjadi distributor CCTV terbaik karena lebih efisien dalam menjalankan berbagai kinerjanya. Bahkan Hikvision AcuSense mampu memberikan label pada rekaman video orang maupun kendaraan. 

  • Mudah digunakan

Selain itu kamera pengintai dari Hikvision mudah digunakan sehingga bisa digunakan pemula maupun senior. Walaupun Anda minim pengetahuan mengenai CCTV, tetapi bisa membaca deskripsi dan cara penggunaan produk pada brosur di dalam kemasan. Dengan. begitu bisa menggunakan CCTV saat itu juga. 

Mencari distributor CCTV tak sulit dan bisa ditemukan kapan saja. Apalagi Hikvision menyediakan berbagai produk dan melayani pembelian jarak dekat maupun jauh, Anda bebas membeli produk sesuai kebutuhan dan budget

About arigetas 376 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*