PLUANG INVESTASI MICRO E-MINI S&P 500 DARI GENGGAMAN ANDA

aplikasi pluang untuk investasi Micro E-Mini S&P 500 dari genggaman

Tahun 2020 sudah memasuki bulan kesepuluh. Apakah yang sudah anda capai, atau adakah yang belum Anda laksanakan? Secara umum, tahun ini merupakan tahun khusus, dimana kita semua sedang memasuki masa adaptasi kebiasaan baru. Saat ini, kita harus terbiasa minim interaksi fisik terutama di ruang publik. Saat di rumah, harus memikirkan bagaimana caranya mendapat cuan tidak dengan cara yang biasanya. Pluang S&P 500 merupakan salah satu yang bisa Anda coba.

Berkenalan Dengan Pluang S&P 500

Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita berkenalan terlebih dahulu dengan Pluang. Dalam rangka membuka peluang kepada masyarakat luas akan produk keuangan yang terjangkau, PT PG Berjangka memperkenalkan Pluang yang berupa sebuah aplikasi untuk teknologi finansial.

Adanya aplikasi teknologi finansial pada smartphone, merupakan solusi untuk masyarakat umum dapat berinvestasi dengan leluasa. Di dalam aplikasi Pluang yang memiliki tampilan antarmuka (interface) yang simple dan lengkap, terdapat kemudahan bagi pengguna untuk memperoleh update harga emas terkini. Selanjutnya, pengguna dapat melakukan transaksi jual-beli emas dari nominal yang sangat rendah yaitu 0,01 gram.

Investasi Micro E-Mini S&P 500 via aplikasi Pluang, dapat dilakukan hanya lewat tiga ketukan

aplikasi investasi pluang dapat diunduh di smartphone berbasis Android dan iOS
Tampikan di dalam aplikasi Pluang di smartphone

Kenapa Memilih Micro E-Mini S&P 500?

Bagi Anda pemula di pasar saham, mungkin terbersit tanya mengenai alasan memilih berinvestasi berdasarkan indeks S&P 500. Secara awam, ketika kita ingin mengetahui perihal perkembangan pasar saham dunia, salah satu parameter valid dan kuat adalah dengan melihat pergerakan saham dari 500 perusahaan terbesar di Amerika Serikat.

Indeks S&P 500 lahir pada tahun 1957 oleh perusahaan Standard & Poor’s dengan kode SPX. Penggunaan parameter kerja berupa kapitalisasi pasar dari 500 perusahaan utama di Amerika Serikat, dinilai sudah mencerminkan bagaimana performa pasar saham di Negeri Paman Sam itu sendiri.

Bergengsinya S&P 500, tentu dibarengi dengan ketatnya persyaratan bagi perusahaan yang ingin masuk ke dalamnya, yaitu:

  1. Wajib memiliki kantor pusat yang berada di Amerika Serikat.
  2. Wajib memberikan laporan keuntungan (laba positif) dalam kurun waktu 4 triwulan terkini.
  3. Perusahaan tersebut adalah perusahaan dengan kapitalisasi minimal USD 3,7 miliar.
  4. Perusahaan telah IPO alias dapat dimiliki oleh masyarakat umum selama minimal 1 tahun.

Berdasarkan uraian di atas, hingga saat ini berkembang banyak reksadana yang mengacu pada sistem S&P 500, dimana cukup dengan melakukan satu pembelian saja (tunggal) maka sudah memperoleh manfaat atau jatuhnya mirip dengan S&P 500.

Risiko dan Keamanan Investasi Pluang

Ketika berbicara tentang investasi, tentu tidak boleh melupakan tentang risiko dan tingkat keamanannya bukan? Hal yang perlu diwaspadai oleh semua yang bertransaksi di pasar Amerika Serikat, adalah adanya volatilitas ketika mendekati masa pemilihan presiden Amerika Serikat yaitu pada bulan November.

Terkait hal tersebut, Pluang saat ini telah mengantongi izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) untuk Penyaluran Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri (PALN).

Dalam penyalurannya, akan menggunakan sistem yang digunakan oleh bursa itu sendiri. Setiap dana yang digunakan untuk pembelian Pluang S&P 500, secara langsung diteruskan ke akun PG Berjangka dan ke PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Keseluruhan proses tersebut memastikan transaksi nasabah menjadi aman dan terjangkau.

Menarik bukan? Bagi Anda yang ingin mencoba cara berinvestasi yang praktis dan aman untuk jangka panjang, dapat mempelajari aplikasi Pluang dengan mengunduhnya dengan mudah di App Store dan Play Store.

About arigetas 246 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*