Resep Telur Dadar Crispy ala KOBE Favorit Anak-Anak

resep telur dadar crispy ala KOBE dengan bahan yang sederhana dan urutan pembuatan yang mudah

Siapa yang suka telur dadar? Menu telur dadar adalah salah satu masakan yang sangat menggugah selera. Aroma yang khas saat telur digoreng, tentu menggoda selera. Sebagai variasi lain dari olahan telur, berikut resep telur dadar crispy ala KOBE yang jadi kegemaran anak-anak kami yang praktis dan hemat untuk bekal ke sekolah maupun ke kantor.

Tepung KOBE Andalan Istriku

Keluarga kami tentu tidak asing dengan produk tepung bumbu KOBE ini, karena telah saya kenal sejak usia SD, ketika Ibuku memasak ayam goreng tepung. Bahkan, di bulan puasa tahun ini pun kami juga memasak tempe kripik KOBE yang selain enak dicemil, buat tambahan lauk pun bikin nagih!

Aneka Pilihan Tepung Bumbu KOBE

Terdapat 6 varian Tepung bumbu Kobe yang tidak hanya mudah didapat di toko sebelah rumah, tetapi harganya sangat terjangkau.

  1. Kobe Tepung Tempe Kriuk
    Rasa ketumbar di dalam tepung ini bikin tempe goreng ini cepat habis, karena ngga berhenti dicemil.
  2. Kobe Tepung Kentucky Super Crispy
    Pas untuk menggoreng ayam kriuk yang tahan lama, hingga 8 jam! Wah jadi pengen nyobain juga buat telur dadar pakai ini ah.
  3. Kobe Tepung Bumbu Putih
    Tepung bumbu untuk Anda yang ingin membuat gorengan kriuk dengan tekstur kristal.
  4. Kobe Tepung Serbaguna
    Tepung bumbu all around yang bisa digunakan untuk membuat aneka gorengan favorit dengan rasa rempah yang lezat dan renyah. Jenis ini andalan banget nih.
  5. Kobe Tepung Bakwan dan Perkedel
    Khusus untuk Anda yang ingin membuat bakwan dan perkedel favorit keluarga, tepung ini pas banget untuk Anda.
  6. Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy
    Sesuai namanya, tepung bumbu ini bisa membuat proses pembuatan pisang goreng kriuk dan lezat dalam waktu yang singkat.

Kobe Tepung Kentucky Super Crispy

Bicara tentang gorengan yang “kriuk”nya awet, tentu ngga bisa lepas dari Kobe Tepung Kentucky Super Crispy yak. Awalnya tepung bumbu jenis ini ditujukan untuk membuat ayam goreng ala Kentucky yang renyah dan awet hingga 8 jam.

Dengan rasa yang enak dan pas, tepung bumbu ini diolah dengan teknologi modern tanpa ada penambahan bahan pengawet maupun pewarna buatan. Wah, mantul!

Tenyata, selain untuk olahan ayam kriuk, tepung ini bisa lho buat memasak telur dadar denga karakter kriuk. Penasaran bukaaan?

Recook Resep Telur Dadar Crispy ala KOBE

Ngga pake belibet, resep telur dadar crispy ala KOBE ini hanya perlu 4 bahan saja, yaitu:

  1. 5 butir telur ayam yang dikocok lepas, bisa ditambah maupun dikurangi ya.
  2. 3 bungkus KOBE Tepung Kentucky Super Crispy yang 75 gram.
  3. 140 ml air
  4. Minyak goreng (secukupnya saja)

Urutan Masak Resep Telur Dadar Crispy ala KOBE

Selain bahan yang mudah didapat, ternyata cara memasak telur dadar crispy ala KOBE pun mudah! Berikut urutan masak yang dilakukan oleh istriku:

  1. Buat telur dadar seperti biasa, disarankan pakai wajan teflon dengan cukup sedikit minyak saja ya. Kalau pakai wajan besi juga bisa, tetapi telur dadar akan lebih berminyak.
  2. Selesai membuat telur dadar, tiriskan dan biarkan dingin. Setelah dingin, potong kecil telur dadar tadi dan sisihkan.
  3. Berikutnya, campurkan 1 bungkus KOBE Tepung Kentucky Super Crispy dengan air, aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal.
  4. Masukkan potongan telur dadar pada poin 2 tadi kedalam adonan basah poin 3 dan gulingkan ke tepung yang kering sambil ditekan-tekan lembut.
  5. Terakhir, goreng dengan minyak panas dan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan.
  6. Voilaaa… telur dadar crispy ala Dapur KOBE sudah siap disajikan.

Ada cerita lucu terkait telur dadar crispy ini, pas istriku selesai masak eh kebetulan saya masih di kebun dan tiba-tiba di-WA kalau dah ludes dan tinggal sepotong.

pelakunya sih ngga lain ya duo krucil anak kami yang semangat banget nyemil telur dadar crispy ini lah. Ahahaha. Besok masak lagi ah.

About arigetas 373 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

6 Comments

  1. Wah kriuknya ga diragukan nih … Kobe memang juara. Apalagi dapet resep ciamik, anak-anak pasti suka. Makasih kak, klo aq main ke sana sepotong itu pasti ludes juga deh, aq ambil hehehhe

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*