Review Mesin Speed Boat Suzuki yang Lebih Irit dan Efisien

beragam varian mesin speed boat Suzuki yang irit pemakaian bahan bakar sesuai dengan budget anda

Beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales atau PT SIS sudah melakukan sea trial terhadap produk terbaru mereka yaitu Mesin Speed Boat Suzuki DF200A yang dilakukan pada acara Zooka Dive & Watersports, Bali.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Suzuki guna memperkenalkan fitur serta teknologi terbaru mereka dari mesin speed boat DF200A yang menjadi mesin 4 tak unggulan milik mereka.

Mesin Speed Boat Suzuki DF200A ini hadir sebagai produk unggulan karena dikenal selain irit bahan bakar dan juga ramah lingkungan, harga jualnya juga sangat terjangkau bahkan bersaing.

Peluncuran mesin kapal SUzuki DF200A ini juga sekaligus menjadi bentuk dukungan Suzuki kepada program pemerintah yang saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi terhadap pemakaian mesin kapal 4 tak untuk lebih menjaga kelestarian lingkungan sekaligus penghematan pemakaian bahan bakar.

Mesin Kapal DF200A Yang Menggunakan Teknologi Terkini

Mesin kapal Suzuki DF200A mempunyai keunggulan teknologi dengan pengaplikasian dari teknologi Lean Burn System. Penggunaan teknologi tersebut adalah teknologi yang bisa membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit dibandingkan mesin kapal lainnya.

Sedangkan jika kita bicara tentang performa, mesin kapal ini juga sudah mengadopsi teknologi Timing Chain dengan Self Adjusting Technology 2 Stage Gear Reduction dan juga Offset Driveshaft yang bisa memberi tambahan tenaga, mengurangi getaran dan juga keseimbangan kendaraan kapal.

Fitur lainnya yang terdapat pada mesin kapal ini adalah teknologi New Multi Function Gauge yang akan memuat informasi terkait kecepatan, tachometer serta bahan bakar pada mesin kapal tersebut. Dengan adanya teknologi ini tentu saja bisa memudahkan konsumen atau pemilik untuk lebih mengetahui informasi yang diperlukan.

Untuk sektor desain, Mesin kapal Suzuki DF200A ini terlihat sangat kompak dan ramping. Kelebihan dari desain mesin kapal ini adalah bisa mengurangi ruang yang diperlukan untuk pemasangan mesin.

Kehadiran mesin kapal terbaru Suzuki ini tentu saja melengkapi jajaran produk dari Suzuki yang sebelumnya juga berfokus pada teknologi 4 tak. Keunggulan mesin yang hemat bahan bakar serta ramah lingkungan tentu bisa sangat cocok untuk menjadi pilihan para boat owners dan konsumen, apalagi bagi mereka yang menggunakannya untuk keperluan bisnis pada bidang transportasi atau pariwisata.

Teknologi yang digunakan oleh Suzuki untuk mesin kapal mereka ini bisa membuat mesin kapal 4 tak Suzuki menjadi lebih bertenaga, optimal dan yang pasti lebih ramah lingkungan. Bahkan tingkat keefisienan dari konsumsi bahan bakar mesin kapal ini bisa 14 persen lebih efisien dibandingkan mesin kapal konvensional.

Hadirnya mesin kapal terbaru Suzuki ini juga melengkapi 29 model mesin tempel yang dimiliki oleh Suzuki mulai dari model paling kecil 2.5PK sampai yang paling besar adalah mesin dengan kapasitas 300 PK. Mesin Kapal DF200A ini didatangkan langsung dari Jepang ke Indonesia.

Suzuki juga menegaskan bahwa mereka selalu berkomitmen untuk selalu mendukung program pemerintah dengan pemakaian teknologi mesin kapal 4 tak.

Hal ini karena pemerintah yang saat ini lebih berfokus pada sektor pembangunan infrastruktur maritim, apalagi untuk Indonesia bagian Timur. Pemerintah juga menghimbau pemakaian mesin kapal 4 tak untuk semua pelaku maritim di Indonesia karena mesin kapal 4 tak ini lebih efisien, lebih ramah lingkungan dan lebih hemat bahan bakar.

Dengan menggunakan mesin kapal Suzuki DF200A ini pelaku usaha maritim atau owners akan merasakan akselerasi yang mantap bahkan saat nahkoda mulai membawa kapal melaju dengan kecepatan yang belum optimal. Ketika sudah berada di tengah laut, kapal juga mulai di tancap gas akan mulai terasa keseimbangan dan akselerasi luar biasa dari mesin speed boat yang satu ini.

Itulah tadi review mesin speed boat Suzuki yang lebih irit dan efisien. Hadirnya mesin speed boat buatan Suzuki tersebut tentu saja diharapkan bisa menjadi jawaban bagi para pelaku maritim yang membutuhkan mesin tempel atau mesin kapal dengan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang sangat terjangkau.

About arigetas 245 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*