Cara Memilih Kemeja Kerja Pria yang Tepat itu Bagaimana?

cara memilih kemeja pria juga menentukan jenis kerah leher yang cocok

Salah satu yang menjadi tolak ukur penilaian kesan pertama dari sebuah perusahaan, adalah kemeja yang dikenakan para karyawannya. Oleh karena itu, perusahaan yang serius dalam membangun branding harus paham tentang cara memilih kemeja kerja dengan benar. Apa saja kriterianya?

Panduan dan Cara Memilih Kemeja Kerja

Detil dalam pemilihan baju, berlaku universal misalnya saat ada saudara yang sedang mempersiapkan memulai kuliah formal, hingga ketika akan wawancara kerja. Demikian pula saat memilih kemeja kerja untuk perusahaan, anda dapat mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

  • Lokasi kerja: Outdoor atau Indoor.
    Pilihan bahan tentu menjadi beda ketika berbicara kemeja kerja di dalam atau di luar ruangan. Apabila anda bekerja di lapangan, tentu memilih bahan katun dengan model lengan panjang hingga terusan (overall). Adapun di dalam ruangan, anda bisa lebih leluasa dalam memilih jenis bahan kemeja.
  • Pilih bahan kemeja dengan bijak.
    Dalam memilih bahan kemeja, tidak hanya berhenti di jenis kain yang digunakan. Memilih bahan katun tentu pilihan aman, karena dapat menyerap keringat lebih baik daripada bahan linen. Akan tetapi, untuk anda yang bekerja di ruangan dingin misalnya, memilih linen tentu lebih bijak karena dapat lebih menahan panas tubuh yang keluar dari pori-pori kain. Selain bahan, anda juga harus memastikan bahwa bahan dan pewarna kemeja yang anda pilih tidak memberikan efek alergi pada anda dan karyawan lain.
  • Memilih warna.
    Terkait warna kemeja, tentu disesuaikan dengan warna branding perusahaan. Biasanya, pilihan kemeja akan senada dengan warna yang di logo atau bisa dengan warna universal misalnya putih, biru muda hingga abu-abu. Menggunakan warna aman ini juga berarti banyak bagi staf anda, karena dapat digunakan oleh mereka yang mempunyai warna kulit terang hingga gelap.
  • Memilih motif.
    Untuk anda yang bermain aman alias bisa digunakan untuk hampir semua profesi, pilihan kemeja polos merupakan pilihan yang cerdas. Sedangkan anda yang bekerja di bidang kreatif, anda bisa lebih leluasa dalam memadu padankan motif kemeja seragam kerja. Dalam memilih bentuk motif garis misalnya, anda harus memperhatikan apakah akan menggunakan motif garis tegak lurus atau mendatar. Motif garis tegak lurus, akan memberikan kesan lebih ramping dan jenjang bagi pemakai kemeja. Kemudian, apabila anda memilih menggunakan motif garis secara mendatar, akan memberikan kesan lebih lebar bagi si pemakai kemeja.
  • Pilih kerah yang tepat.
    Memilih jenis kerah? Apakah tidak salah? Oh, tentu tidak! Bentuk kerah kemeja patut dipertimbangkan, karena dapat menentukan tampilan si pemakai kemeja secara keseluruhan. Terdapat dua jenis kerah yang bisa anda pilih, yaitu model kerah biasa (standar) seperti yang anda temui sehari-hari, hingga kerah modern yang berbentuk lebih lebar. Kerah standar dapat memberikan kesan wajah pemakai yang bulat akan tampak lebih panjang. Adapun kerah modern memberikan kesan wajah lebih penuh, bagi mereka yang memiliki bentuk tulang wajah yang panjang.
  • Memilih bentuk kemeja.
    Ada beberapa jenis kemeja yang bisa anda jadikan pilihan, mulai dari yang ketat seluruh badan (slim fit) hingga bentuk yang umum (lebar). Bentuk kemeja slim fit akan memberikan kesan segar, muda dan enerjik bagi pemakainya, sehingga bentuk ini lebih cocok bagi anda yang bergerak di layanan umum.

Apakah anda khawatir keliru dalam pengambilan keputusan aneka kemeja untuk bekerja tim anda?

Tidak perlu khawatir, ada Dunia Garment yang hadir untuk membuat kemeja kerja yang tepat untuk anda. Selain itu, bagi anda yang memerlukan membuat seragam sekolah, kaos, jaket, topi hingga kemeja untuk komunitas, silakan kunjungi https://duniagarment.com/ atau hubungi +6289668268932 (WhatsApp) untuk dibantu dalam menentukan pilihan.

About arigetas 245 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*