Inspirasi Perpaduan Warna Cat Cantik untuk Mood Booster Kamu

inspirasi perpaduan warna cat dinding kamar yang cantik dan elegandan

Mengganti warna cat rumah tak hanya mengganti tampilan, tetapi juga untuk membuat mood lebih tenang dan semangat. Rumah pun jadi lebih nyaman untuk ditinggali. Apalagi di saat seperti ini, dimana kita harus berada di rumah dalam mengatasi wabah virus Corona yang tak kunjung usai. Langkah yang paling tepat yaitu tetap berada di rumah. Biar tidak gampang bosan, berikut 7 inspirasi perpaduan warna cat yang bisa kamu terapkan di rumahmu.

7 Inspirasi Perpaduan Warna Cat yang Cantik dan Elegan

Jika sebelumnya kamu menggunakan satu warna cat, tidak ada salahnya untuk menggunakan lebih dari satu warna. Tetapi, kamu tidak boleh sembarangan dalam memadukan warna karena bisa saja terlihat norak dan kurang menarik.

Kamu mungkin membutuhkan sedikit sentuhan seni sehingga kamu bisa lebih mudah memadukan warna. Atau, kamu bisa mencari inspirasi perpaduan warna yang pas dan tepat.

1. Hijau Mint dan Abu – Abu Pucat

Dua warna ini terlihat sangat cocok apabila dikombinasikan. Hijau mint dan abu – abu pucat bisa memberikan kesan segar apabila dijadikan perpaduan warna cat yang diaplikasikan di rumah kamu.

Tak hanya mengganti penggunaan cat yang tepat, kamu juga bisa mengganti perabotan di dalam rumah dengan warna putih agar terlihat lebih fresh dan nyaman. Dijamin, kamu dan keluarga akan lebih betah berada di rumah.

2. Ungu dan Merah Tua

Bagi kamu pecinta warna ungu, perpaduan warna ini bisa dipilih. Meski keduanya memiliki warna yang gelap atau bold, kesan menarik bisa terlihat. Ungu dan merah tua merupakan warna yang sama – sama dominan tetapi dua warna ini bisa disatukan menjadi perpaduan warna yang elegan.

Kamu juga bisa menggunakan trik dengan cara menggunakan warna merah tua pada dinding dan warna ungu di langit – langit agar dua warna ini tidak terkesan terlalu mencolok.

3. Kuning dan Putih

Untuk mendapatkan suasana yang lebih segar dan berbeda, perpaduan warna kuning dan putih bisa kamu pilih. Suasana baru akan lebih terasa pada ruangan karena menghadirkan kesan terang dan ceria. Apalagi, jika ruangan di rumah mempunyai pencahayaan yang bagus dengan banyak jendela, penghuni rumah tentu akan semakin betah.

4. Peach dan Hitam

Selain ketiga perpaduan warna di atas, warna peach dan hitam bisa menjadi alternatif warna lain yang bisa dipilih. Apabila kamu memadukan dua warna ini, kesan minimalis akan terasa selain warna abu – abu dan putih yang sudah banyak dipakai.

Warna peach yang terlihat terang juga sangat pas apabila dipadukan dengan warna hitam pekat. Dua warna ini bisa menghadirkan kesan formal yang cocok untuk ruang kerja di rumah. Tertarik mencoba?

5. Teal dan Tembaga

Lain daripada yang lain, perpaduan warna antara teal dan tembaga sangat cocok bagi kamu pecinta laut. Warna yang hampir senada dengan warna laut ini bisa menghadirkan kesan laut lepas di dalam rumah. Tentu, rasa nyaman ini bisa dinikmati di rumah kapanpun kamu mau.

Cara mengaplikasikannya yaitu dengan menggunakan teal pada seluruh dinding. Warna tembaga bisa diperoleh dari perabotan yang ada di rumah.

6. Oranye dan Hijau

Warna hijau sering dipilih untuk menghadirkan kesan nyaman dan sejuk. Kamu bisa memadukan warna hijau dengan warna oranye. Selain itu, pemilihan perpaduan warna ini akan membuat pemilik rumah seperti berada di alam.

Apalagi jika ditambah dengan tanaman dan bunga yang semakin mempercantik rumah. Setiap hari, tentu kamu seperti berada di alam yang membuat kamu semakin betah berada di rumah.

7. Lavender dan Hijau Zaitun

Perpaduan warna terakhir yang bisa kamu jadikan inspirasi yaitu lavender dan hijau zaitun. Mungkin, dua warna ini jarang sekali digunakan sebagai warna cat pada rumah, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Rumahmu akan terlihat beda dari yang lain. Tak lupa, kesan nyaman dan tenang juga akan dirasakan dari pemilihan warna ini.

Inspirasi perpaduan warna cat rumah di atas semoga bisa membantu kamu yang sedang memilih warna yang cocok sebagai kegiatan untuk mengisi waktu saat #dirumahaja di tengah – tengah wabah COVID-19 yang terjadi saat ini.

Untuk mendapatkan cat yang berkualitas, kamu bisa mengunjungi asianpaints.co.id. kamu bisa memilih warna cat yang sesuai dengan keinginanmu.

About arigetas 196 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

6 Comments

  1. dulu waktu hits warna peach untuk cat tembok, aku pengen ganti warna cat untuk kamar. bapak yang beli catnya, request warna peach oranye yang lembut, pas dibaurin ke tembok kayak kurang greget hahaha, sampe sekarang catkamarku full peach oranye

  2. Yeay, pas mau ganti cat rumah, pas dapat inspirasi perpaduan warna cat, sayangnya nggak ada ya, Kak, kombinasi warna biru. Soalnya yang sekarang udah perpaduan kuning putih dan bosan akunya 4 tahun warna ini terus. Pengen ganti biru

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*