Yuk Mengenal Jenis Web Developer Yang Bisa Dimanfaatkan Oleh Para Pelaku Usaha

Jenis web developer terbaik yang tepat untuk pelaku usaha

Sebelum anda membuat sebuah website, alangkah lebih baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu jenis jenis website untuk mengembangkan bisnis anda. Hal ini bertujuan agar pembuatan website menjadi lebih jelas dan bisa menggaet banyak sekali pelanggan untuk berkunjung pada website bisnis anda. Yuk mengenal kenal lebih dekat dengan jenis jenis web developer Jakarta yang bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha.

Jenis Jenis Website Developer Berdasarkan Sifatnya

Ada dua jenis website developer yang bisa dimanfaatkan untuk membangun sebuah website perusahaan. Pertama adalah website statis dan yang kedua adalah website dinamis. Untuk website statis di definisikan sebagai website yang memiliki konten yang instan dan tidak berubah. Ada bisa melihat setiap lama HTML yang menunjukkan beragam informasi yang sama kepada setiap pengunjung.

Umumnya untuk website statis sendiri akan menggunakan HTML dan CSS yang dibuat oleh para developer. Karena website statis tidak membutuhkan sebuah konten update secara berkala, maka website statis tidak memerlukan database. Biasanya website ini akan digunakan untuk website perusahaan yang hanya perlu memberikan informasi informasi sekadar seperti alamat, kontak dan sejarah perusahaan saja.

Sementara web developer Jakarta akan menggunakan website dinamis. Kebanyakan website yang bersifat dinamis lebih mudah untuk dikelola dibandingkan dengan website statis. Website dinamis menampilkan kontennya dari database yang biasanya hanya bisa di akses oleh web master atau developer itu sendiri. Nah paling banyak para pembisnis yang memilih untuk menggunakan website dinamis karena bisa di update secara berkala.

Jenis Website Berdasarkan Platform

Sementara ada juga beberapa jenis website yang bisa dimanfaatkan berdasarkan platform yang bisa digunakan dengan tiga macam metode seperti CMS, website builder atau kode. Ketiga metode ini memiliki cara yang berbeda untuk dioperasikan. Metode pertama adalah CMS atau Content Management System yang merupakan perangkat lunak atau sistem yang digunakan untuk membuat dan mengatur konten digital.

Apabila anda ingin membuat website lebih mudah lagi, maka anda bisa menggunakan metode website builder. Metode ini akan membantu anda untuk membuat website dengan cepat tanpa perlu memahami coding atau kemampuan desain sama sekali. Yang terakhir adalah menggunakan metode HTML atau CSS yang biasa digunakan oleh semua pengusaha bisnis yang memiliki website statis sehingga bisa lebih mudah untuk diatur oleh jasa web developer Jakarta.

Itulah beragam jenis website yang bisa digunakan oleh para pelaku usaha. Anda bisa memanfaatkan platform tersebut dengan lebih maksimal sehingga akan membantu anda untuk mempromosikan bisnis yang sedang anda rintis. Jangan ragu untuk menggunakan jasa web developer yang terpercaya dan sudah profesional dalam bidangnya. Sehingga akan memberikan tampilan website yang eye-catching dan menarik bagi para pelanggan yang datang berkunjung.

About arigetas 234 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*