Keunggulan Membeli Apartment Makassar dibanding Rumah

Di kawasan perkotaan, keterbatasan lahan kerap menjadi masalah. Kondisi ini dinilai wajar karena kota menjadi pusat pemukiman, pemerintah hingga industri yang akan terus dikembangkan. Untuk menyiasati peningkatan populasi tersebut, dibutuhkan efisiensi seperti apartemen Makassar yang bisa ditinggal dalam jumlah besar dengan lahan lebih sedikit. Apa saja keunggulan membeli apartment di Makassar dibandingkan dengan rumah?

Ragam Keunggulan Membeli Apartement Makassar vs Rumah

Namun, banyak dari masyarakat yang masih ragu membeli apartemen ketimbang rumah dengan berbagai pertimbangan. Jika Anda adalah salah satunya, sejumlah keunggulan di bawah ini bisa menjadi pertimbangan.

1. Keamanan Terjamin

Salah satu keunggulan membeli apartment adalah tingkat keamanannya. Seperti diketahui, sebuah apartemen dikelola khusus dengan standar keamanan tertentu sehingga terproteksi secara keseluruhan melalui CCTV di setiap koridor. Akan ada pengawas yang selalu memantau demi menghindari tindak kejahatan seperti pencurian. Pihak pengelola apartemen juga akan memantau siapa saja yang berkunjung terlebih bagi orang asing karena harus melewati sistem keamanan lebih dahulu.

2. Fasilitas Lebih Lengkap

Jika Anda menginginkan lokasi strategis dan fasilitas yang memadai di pemukiman, maka salah satu keunggulan membeli apartement adalah pilihan paling ideal. Hunian standar umumnya sudah dilengkapi dengan area parkir luas, laundry, mini marker, ruang gym bahkan kolam renang. Jangkauannya sangat strategis dan lebih terbatas karena hanya diperkenankan bagi penghuni apartemen saja. Ini tentu lebih baik ketimbang mengunjungi fasilitas umum di luar.

3. Harga Biasanya Lebih Rendah dari Rumah

Bukan hanya efisien dari segi lahan, jenis hunian ini juga lebih baik dari segi harga, terlebih dengan semua fasilitas tersedia yang tak sebanding bahkan dengan rumah tapak yang belum dilengkapi dengan perabot. Membeli tanah dan rumahnya saja, harga sudah sangat tinggi, belum termasuk furniture. Beda halnya dengan apartemen dengan furniture lengkapi yang bisa dijangkau.

Membeli unit bisa ditinggali untuk sementara, disewakan atau bahkan dijual dengan harga lebih tinggi. Sistem ini serupa dengan investasi dimana pemilik tetap bisa memperjualbelikannya dengan harga kompetitif. Terutama, jika apartemen tersebut berada di lokasi strategis dengan berbagai fasilitas lengkap.

4. Simple dan Nyaman

Budaya masyarakat kota adalah mencari ketenangan pada tempat tinggal mereka, mengambil waktu istirahat di tengah kesibukan menjadi kebutuhan penting. Apartemen menawarkan hunian nyaman sekaligus simple, berukuran standar namun memiliki desain interior tak kalah memukau. Akses ke berbagai tempat umum pun mudah macam rumah sakit, pusat perbelanjaan hingga terminal. Pun jika Anda tinggal dengan keluarga kecil, setiap apartemen akan menawarkan unit khusus untuk private maupun keluarga yang lebih baik.

5. Biaya Perawatan Rendah

Soal biaya perawatan, apartemen jauh lebih efisien ketimbang rumah, terlebih jika Anda hanya memutuskan untuk menyewanya saja. Keunggulan membeli apartment, khusus biaya pemeliharaan umumnya ditanggung langsung oleh pemilik sewa, sehingga pengguna cukup melaporkan jika terdapat kerusakan atau kebutuhan perbaikan lainnya. Risiko lain juga akan ditanggung oleh pihak pengelola jadi perlu kesepakatan awal sebelum memutuskan menyewa atau membeli. Sama-sama memahami regulasi penting agar penggunaan bisa lebih maksimal.

Seluruh keunggulan di atas bisa didapatkan dengan memilih 31 Sudirman Suites sebagai alternatif hunian modern yang efisien dari berbagai hal. Mulai dari desain interior eksklusif hingga fasilitas umum lengkap dan terjaga. Proteksi dikawal dengan ketat demi kenyamanan pengguna, pun pada lokasi strategis yang menjangkau berbagai kawasan. 31 Sudirman Suites menawarkan ide inovatif tentang kehidupan masyarakat kota dengan segala kemudahannya. Apartemen Makassar bisa menjawab semua kebutuhan tempat tinggal, sekaligus investasi yang menjanjikan.

About arigetas 321 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*