Aneka Pilihan Pipa Air Rucika Untuk Kebutuhan Rumah Anda

aneka ragam pilihan pipa air rucika untuk menyaurkan air bersih, air minum, gas, air panas hingga kabel fiber optic

Salah satu aspek krusial yang perlu diputuskan saat saya membangun rumah, adalah jenis dan kualitas pipa air yang akan digunakan. Alasannya, pipa air ini bisa dibilang ditanam permanen di dalam bangunan rumah, sehingga tidak boleh salah pilih. Brand alias merek yang akhirnya membuat saya jatuh hati dan menggunakannya adalah pipa air Rucika yang menjadi pilihan utama saya sampai hari ini.

Alasan Memilih Pipa Air Rucika

Sebagai seorang yang awam akan dunia perpipaan, saya akan membangun rumah saya diberi masukan oleh para tukang: “Mending beli pipa Rucika aja Pak, awet”. Nah ketika di toko bangunan, ketika menanyakan hal yang sama pun dijawab senada oleh pemilik toko bangunan.

Pakai pipa air Rucika udah tinggal pasang dan ngga kepikiran lagi ada bocor-bocor berpuluh tahun lagi gitu Mas

Pemilik toko bangunan dekat rumah saya

Dari sekian kali saya berkonsultasi dengan cara ngobrol ringan dengan banyak orang, alasan untuk memilih produk pipa Rucika adalah:

  • Keawetan Produk Rucika
    Hal paling utama yang saya menjadi yakin, adalah keawetan produk Rucika ini. Kalau di dunia komputer, ini produk yang tinggal plug, play, and forget. Maksudnya, pipa Rucika ini ketika dipasang, berfungsi dengan baik, aman, dan awet.
  • Banyak Tersedia di Toko Bangunan
    Di sekitar perumahanku, ada 3 toko bangunan, yang semuanya menyediakan produk pipa dari Rucika ini. Ketika saya sedang mudik di rumah Ibu mertua yang kebetulan rada desa di Klaten sana, juga sedang memasang pipa untuk inlet (air masuk) mesin cuci, juga menggunakan produk Rucika.
  • Pemasangan yang Mudah
    Ukuran dari setiap produk Rucika sudah memenuhi standar ISO 9001:2000 dan SNI, sehingga kita tidak perlu khawatir ada perbedaan ukuran antara yang tertera di pipa dengan ukuran riil pipa itu sendiri.
jenis dan ukuran pipa PVC Rucika yang lengkap sesuai dengan segala kebutuhan anda
Pilihan ukuran Pipa PVC Rucika yang sangat lengkap untuk kebutuhan Anda

Ragam Produk Pipa Rucika

Karena tertarik, saya jadi malah kepo tentang aneka produk perpipaan dari Rucika ini. Selain untuk penyaluran air, ternyata produk dari Rucika ini super lengkap, yaitu:

  1. Rucika Standard
    Jenis pipa ini merupakan yang paling umum kita gunakan di rumah, sekolah hingga gedung lain. Pipa yang terbuat dari bahan unplastized Polyvinyl Chloride (uPVC) ini andalan banget, karena memiliki sifat kuat, ringan, mudah pemasangan, dan tahan karat (korosi). Untuk jenisnya, pipa standar ini ada 2 jenis, pipa D untuk dipasang di saluran pembuangan dan limbah, serta pipa AW untuk penyaluran pipa yang bertekanan hingga 10kg/cm2.
  2. Rucika Kelen Green
    Pernah kepikiran ngga, kalau pipa yang digunakan untuk mengalirkan air panas dan dingin di shower dari pemanas air itu beda dengan pipa yang digunakan dari air biasa? Produk Kelen Green ini menggunakan bahan PP-R tipe 3 maupun PP-R 80, yang disambungkan dengan alat pemanas sehingga sambungannya terjamin kuat, anti bocor, dan bebas perawatan hingga 50 tahun.
  3. Rucika JIS
    Kalau Anda pernah menonton film yang salah satu adegannya ada orang yang minum langsung dari keran air, maka hal itu dimungkinkan oleh adanya penggunaan jenis pipa air yang mendukung misalnya Rucika Standard JIS, yang telah digunakan sejak 30 tahun yang lalu.
  4. Rucika Kelox
    Jenis produk Rucika Kelox ini merupakan solusi bagi Anda yang memerlukan pemasangan pipa air yang cepat dipasang, mudah dibengkokkan, dan sanggup untuk mengalirkan air panas dan dingin yang bertekanan.
  5. Rucika Exoplas
    Pipa Exoplas ini memiliki kelebihan di peningkatan performa termoplastik, sehingga pipa ini sanggup menahan tekanan hingga 28mPa yang setara dengan dua kali pipa uPVC. Hal lain, di setiap ujung pipa terdapat ring karet pada ujung pipa, sehingga membantu pemasangan minim kesalahan.
  6. Rucika Black
    Apakah Anda mencari pipa air minum yang handal? Jenis Rucika Black ini adalah produk yang sangat tepat, karena memiliki ketahanan hingga 50 tahun dengan tingkat keretakan yang rendah. Bagi Anda yang bergerak di bidang industri, pertanian hingga perkebunan, maka jenis pipa ini sangat cocok untuk Anda.
  7. Rucika Safe and Lok
    Kedua produk Rucika SAFE dan Rucika LOK ini cocok untuk distribusi air minum dan air bersih di jaringan yang panjang, misalnya di masyarakat desa. Perbedaan keduanya ada pada sistem penyambungan, dimana SAFE menggunakan lem sedangkan LOK menggunakan karet Z-Joint.
  8. Rucika Gas
    Bagi Ibu-Ibu yang ingin lebih aman saat masak menggunakan gas LPG, LNG hingga biogas, tidak salah bila menggunakan produk Rucika GAS. Terdapat pilihan bahan PE80 dengan warna pipa kuning dan PPE 100 dengan warna oranye yang mampu ditekuk tanpa retak dan tahan sampai setengah abad (50 tahun).
  9. Rucika Lite
    Pengelolaan limbah di jaringan pipa perumahan sangat cocok menggunakan Rucika Lite ini. Banyak pengembang perumahan sudah membuktikan kehandalan jenis pipa uPVC ini.
  10. Rucika Siphonic System
    Untuk pembangunan instalasi pipa drainasi dari talang air yang anti meluap, Rucika Siphonic System ini dapat meyalurkan air hujan dengan optimal, sehingga kedalaman air di dalam talang akan minim.
  11. Rucika Telecom
    Kabel serat optik yang mampu mengalirkan data secara cepat, ternyata perlu dilindungi oleh pipa plastik berkualitas tinggi, yaitu Rucika Telecom. Produk ini tepat diaplikasikan pada perumahan atau perkantoran yang menggunakan sambungan kabel fiber optic.
  12. Rucika PP3
    Produk Rucika PP3 ini dapat menyalurkan buangan air panas dengan peredaman suara yang baik. Produk hasil kolaborasi Rucika dan Valsir dari Italia ini sudah memenuhi Standar Eropa EN 1451-1.
  13. Rucika Rainwater System
    Mengusung konsep hijau (Green), sistem resapan air hujan yang mampu mengurangi limpasan permukaan di perumahan dan infrastruktur seperti Rucika Rainwater System ini tepat untuk digunakan. Limpasan permukaan yang dikurangi menggunakan rangkaian sumur resapan, artinya akan mengurangi potensi banjir di suatu daerah.
  14. Rucika Jacking System
    Pernahkah Anda melihat pekerja di pinggir jalan yang memasang pipa tanpa menggali lubang terlebih dahulu? Ternyata hal tersebut dimungkinkan dengan sistem pipa Rucika Jacking System, yang dapat memasang pipa dengan mendorong pipa tersebut tanpa perlu menggali tanahnya.

Rangkaian produk pipa Rucika, ternyata ngga cuma berhenti di aliran air saja, tetapi juga untuk penyaluran gas dan kabel fiber optic. Pipa Rucika mana nih yang jadi favorit Anda?

About arigetas 321 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*