Pakai Tribelio Page untuk Kenalkan Bisnis Anda Lebih Cepat

alasan pakai tribelio page untuk mengenalkan bisnis anda dengan efektif

Pasar Digital Marketing Indonesia saat ini semakin bergerak cepat dalam memasarkan dan meningkatkan penjualan produk. Terobosan terbaru saat ini adalah menggunakan sebuah laman Landing Page pakai Tribelio page yang sudah terbukti. Bagaimana sih lengkapnya?

Alasan Pakai Tribelio Page Untuk Pengembangan Bisnis Anda

Tribelio yang berasal dari kata Tribe alias suku, dengan pemimpinnya yang disebut Chief alias kepala suku, merupakan sebuat sarana yang bisa kita manfaatkan untuk membuat sebuah Landing Page (LP) untuk mengenalkan profil hingga ke produk Anda secara cepat dan tepat.

Cara Kerja Tribelio Page

Tribelio page merupakan sebuah solusi praktis dalam memangkas waktu kita dalam berbasa-basi dengan banyak pengunjung, yang dalam waktu berbeda mereka mengajukan pertanyaan yang senada.

Sebagai contoh, apabila Anda memiliki bisnis pakaian, maka akan ada saja calon pelanggan yang menanyakan kualitas bahan, warna tersedia, hingga ke diskon apabila akan membeli dalam jumlah besar bukan?

Alih-alih kita menjawab satu demi satu yang sudah pasti membuat repot, maka kita bisa membuat LP menggunakan Tribelio page yang bisa diakses dari laptop hingga ke smartphone (Android dan iOS).

Tribelio page adalah solusi karena kita bisa membuat sebuah LP melalui Tribelio page yang akan membuat klien (maupun calon klien) untuk bisa semakin tertarik dengan apa yang kita tawarkan.

Ketika mereka (calon klien) sudah tertarik, maka mereka kita minta untuk bisa mengisi beberapa data termasuk nomor kontak, yang merupakan LIST BUILDING yang sangat tepat untuk kita lanjutkan melalui komunikasi dua arah melalui WhatsApp.

Tribelio User Journey

Tribelio dan Tribelio Page adalah buah karya Koh Denny Santoso yang memang concern dengan cara pemasaran digital yang cepat dan tepat sasaran. Salah satu pengalaman Koh Denny Santoso adalah ketika dalam mengawali digital marketing di Indonesia melalui media sosial.

Awalnya, ketika dalam satu akun media sosial itu membahas beberapa topik, ternyata tidak bisa memberikan dampak peningkatan interaksi hingga click to action (CTA) yang diharapkan.

Ketika akhirnya dalam satu akun fokus dalam membahas topik, maka akun media sosial tersebut kemudian menjadi jauh lebih cepat berkembang baik followers-nya, hingga ke transaksi yang mengikutinya.

user journey pakai Tribelio page yang membuat komunikasi klien kepada pemilik produk menjadi lebih cepat dan efektif
Tribelio User Journey

Dalam membuat pemasaran digital menjadi efektif, maka bisa dibagi menjadi 3 bagian yaitu Cold, Warm, dan Hot Porspect. Adapun Cold Prospect ini adalah ketika kita mengupload di akun media sosial kita, yang pada akhirnya kita akan mendapatkan traffic dan awareness dari produk kita.

Selanjutnya dari akun media sosial tersebut kita membuat sebuah Landing Page yang memang dipasang untuk memberikan informasi untuk mereka yang tertarik (interest) kepada produk kita.

Kemudian, di dalam LP tersebut terdapat kolom untuk memasukkan nomor kontak yang akhirnya memberikan kita sebuah kemungkinan untuk bisa menjaring orang yang tertarik pada minat yang sama alias List Building.

Terakhir, kita harus menarik mereka yang sudah di dalam List Building untuk aktif mengakses informasi di Community kita alias Tribe.

Cara Membuat Landing Page Pakai Tribelio Page

Selama ini saya hanya membuat laman kontak arigetas.com yang bertujuan untuk memudahkan pengunjung yang tertarik untuk bekerjasama maupun berinteraksi lebih cepat dengan saya.

Setelah mempelajari apa yang Koh Denny Santoso sampaikan di dalam webinar, maka tidak ada salahnya untuk memperluas metode dalam mengenalkan diri saya kepada para pembaca, yaitu dengan membuat sebuah Landing Page yaitu:

  1. Mendaftar di https://tribeliopage.com/ dengan cara klik di DAFTAR GRATIS pada bagian kanan atas, kemudian mengisi beberapa data personal Anda, kemudian klik daftar gratis.
  2. Selanjutnya Anda akan diberi penawaran apakah Anda akan memilih Free Plan (gratis) atau Page Plan (berbayar). Untuk kali ini, kita pilih yang gratis dulu saja ya, dan klik Continue.
  3. Pilih Create a Landing Page.
  4. Isi Nama Situs, Deskripsi, dan Link sesuai dengan produk Anda, klik lanjutkan.
  5. PIlih template yang tepat untuk branding Anda, kemudian pilih component yang ingin Anda tambahkan, kemudian klik Preview hingga dirasa sudah pas. Kali ini saya memilih Freelance Services.
  6. Terakhir, klik Publikasi untuk bisa tampil untuk khalayak umum.

Penasaran dengan hasil Landing Page karya saya? Ini dia…

hasil ujicoba membuat landing page pakai Tribelio page via laptop

Nah, masih belajaran sih saya dalam membuat LP pakai Tribelio ini, dimana saya awali dengan perkenalan siapa sih arigetas ini. Selanjutnya secara bertahap LP yang lebih spesifik lagi akan dibuat. Asyik bukan?

Nah. bagaimana kalau Anda juga ikutan bikin? Yuk cuzz.

About arigetas 373 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*