Spaghetti Instant ala Anak Kos: Murah dan Nikmat

Anak kos, memang punya banyak ide dalam bertahan hidup. Ketika bosen dengan mie instan, kadang kita punya sedikit tabungan uang dan membeli spaghetti instant. Tetapi, biasanya porsinya kurang. Kalau masak 2 porsi, maka boros. Hahahaha.

Spaghetti instant: enak tapi porsi kecil

Cara paling mudah menambah bahan untuk lebih mengenyangkan adalah dengan membeli spaghetti atau pasta kemudian ditambahkan saat merebusnya. Eh tetapi kan menambah biaya yang lumayan. Ada cara yang lebih murah dan tentu saja mengenyangkan, yaitu:

Tambahkan suwiran 2-3 lembar roti tawar. Whole bread lebih bagus karena lebih padat.

Arigetas, 2019.

Dan hasilnya adalah.. voila

Spaghetti instant yang ditambahi suwiran roti tawar efektif bikin kenyang

Setelah roti tawar disuwir-suwir, silakan diaduk dikit agar bumbunya menempel dan selamat makan.

Baca juga: Tips untuk memulai bisnis kuliner bagi pemula

Solusi kalau ingin lebih hemat lagi? ADA!

Nah, bagi kalian yang ingin lebih hemat.. sewaktu menuangkan bumbu ke spaghetti, sebaiknya hanya 3/4 saja. Sisa 1/4 bumbu dikemanakan? Dipakai oles di roti tawar lah. Yakin enak dan rasanya mirip pizza kw yang enak!

Selain itu, kita bisa membeli pasta kiloan yang memang murah. Tentu untuk menambah porsi karbohidrat, cara tersebut simple dan brilian. Meski sejatinya, tidak melulu pasta atau roti. Di lemari makanan ada mie instan seperti Indomie? Nah itu juga bisa digunakan. Hanya saja, waktu untuk memasak pasta itu sekitar 4-5 menit. Sedangkan indomie hanya perlu 3 menit. Perlu pintar-pintar ngatur waktunya ya.

Makanan hemat selain spaghetti instant

Selain itu, ada solusi lain bagi mahasiswa kere hore untuk bisa makan enak. Ada roti tawar kan? Olesi saja dengan mentega dan kasih saos tomat. Udah, itu akan membuat rasa roti kamu berasa makan sandwich. Selain saos tomat, kamu punya mayonnaise sachetan? Nah kasih aja ke roti tawar plus mentega dan saos tomat tadi.

Hanya saja, saat kamu membuka saus mayonnaise sachetan kamu punya PR. Tak lain harus menyimpan sisa saus di kulkas. Kalau tidak, maka siap-siap saja basi esok hari. Hahahaha.

Solusi ini dipersembahkan oleh anak kos kere, arigetas.

arigetas

Mahasiswa master di Prince of Songkla University, Thailand. Seorang suami dan ayah dari dua orang anak laki-laki pintar, lucu dan usil.

2 Comments

  1. Di sini harga spaghetti malah lebih murah daripada nasi, haha..

    Btw, spaghetti instant yang itu enak, sayangnya tengahnya bolong alias kopong,

    • wekekeke. ya iyalah di sana beras lebih mahal. Oia br sadar…, kebiasaan jelekku adalah… kalau makan spaghetti, sering kurang jumlah kunyahan. Kunyah sebentar terus telan. Ini nggak bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *