Cara Pakai Aplikasi @kainprinting Untuk Pesan Hijab Custom Nama

Cara Membeli Hijab Custom Nama di Aplikasi @kainprinting

Seperti layaknya suami pada umumnya, pasti pengen banget untuk bisa memberikan sesuatu yang berbeda kepada sang istri bukan? Nah, kebetulan aku pengen banget untuk bisa ngasih kado hijab buat istri nih. Secara ngga sengaja, ketemu akun Instagram @kainprinting yang punya app untuk pesan hijab. Bagaimana cara pakai aplikasi @kainprinting di hape ya?

Apa Itu @kainprinting

Kesan pertama ketika membaca di akun IG @kainprinting yang populer dengan hashtag #akupakekainprinting maka yang muncul di kepalaku adalah kata kain dan printing. Kain merupakan bahan (fabric), sedangkan printing adalah proses mencetak. Ternyata, sebutan yang benar bukan kainprinting ataupun kain printing tetapi @kainprinting (dengan simbol “@” melekat di depannya) yang merupakan merek dagang resmi.

Memulai dengan ide bahwa pembelian pakaian penutup kepala untuk muslimah yang tidak hanya terbatas hijab ataupun kerudung saja, tetapi mengkombinasikannya dengan kemampuan untuk lebih personalize sesuai dengan karakter dari si pembeli itu sendiri.

Untuk bisa mengampu kebutuhan personal muslimah tersebut, pada akhirnya founder dari @kainprinting Firman Nurimansyah mulai membangun sebuah aplikasi kainprinting yang dapat membuat orang bisa memesan kebutuhan muslimah dalam berpakaian, dari sebuah smartphone-nya.

Cara Pakai Aplikasi @kainprinting

Merujuk sejarahnya, aplikasi kainprinting awalnya dibangun pada ekosistem smartphone berbasis Android, hingga akhirnya mendapat respon positif dari masyarakat yang akhirnya sanggup berlama-lama di dalam aplikasi @kainprinting tersebut. Sebagai lanjutannya, lahirlah app @kainprinting untuk smartphone berbasis iOS.

Sebagai orang yang mencoba download dan install aplikasi @kainprinting pada beberapa minggu lalu, saya tidak hanya disajikan bingung saking banyaknya pilihan hijab custom nama atau hijab cetak nama saja, karena rangkaian produk yang bisa dipesan menjadi sangat banyak, hingga ribuan kombinasinya. Ahahahha.

Agar bisa menggunakan aplikasi kainprinting, berikut 3 kebutuhan yang perlu Anda siapkan untuk download dan install aplikasi @kainprinting :

  1. Smartphone berbasis Android atau iOS
  2. Koneksi internet
  3. Storage yang cukup

Cara Install Aplikasi @kainprinting

Untuk memesan hijab printing sebagai kado istri, saya menggunakan smartphone Android keluaran 2017 yaitu Xiaomi Mi A1 sehingga saya cukup Google Play dan mengetikkan “kainprinting” yang langsung ketemu aplikasinya, dan saya cukup tinggal tap pilihan tombol “Install”.

Untuk memudahkan Anda dalam proses download dan install aplikasi kainprinting di smartphone, dapat langsung klik pada tautan:

Download dan install Aplikasi @kainprinting di Android :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.laku.kainprinting

Download dan install Aplikasi @kainprinting di iOS :
https://apps.apple.com/id/app/kainprinting/id1460654977?l=id

Hal yang pertama kali membuat saya suka dengan aplikasi kainprinting di Android yang saya coba, hanya memerlukan ruang kosong 20,8MB saja. Dengan proses instalasi yang mudah dan cepat, saya bisa langsung menggunakan app kainprinting ini.

Cara Install App @kainprinting dan Login di Android

Proses instalasi yang cepat adalah hal yang saya suka berikutnya, karena artinya aplikasi kainprinting ramah dan kompatibel untuk smartphone saya yang cukup tua ini. Di smartphone Android maupun iOS yang lebih baru, pasti tidak akan menemui kendala saat instalasi.

Selanjutnya adalah proses login yang memberikan kita beberapa opsi, yaitu menggunakan verifikasi nomer HP, atau bisa menggunakan email sampai akun Google. Untuk memudahkan saya tanpa perlu ribet, saya memilih login dengan akun Google yang memang sudah terintegrasi di HP Android saya. PRAKTIS!

Oh iya, Anda bisa juga kok ngga perlu login dahulu untuk bisa lihat-lihat di aplikasi ini, tetapi ketika akan belanja atau melihat history belanjaan, maka Anda harus login. Sehingga, login saja sejak awal maka semua proses belanja Anda nanti akan mulus.

Cara Membeli Hijab Custom Nama di Aplikasi @kainprinting

Setelah berhasil install dan login di app @kainprinting, selanjutnya saya akan memilih produk yang akan saya beli. Ketika saya pertama membuka isi galeri produknya, ada banyak banget pilihan produknya. Tidak hanya terbatas pada kerudung printing saja, tetapi juga ada pashmina gradasi hingga hijab gradasi yang warnanya cakep semua.

Kali ini saya akan membeli hijab custom nama untuk istri saya. Sekilas melihat-lihat, saya kagum dengan pilihan nama yang diberikan oleh tim kainprinting yang terasa unik dan puitis. Misalnya saat saya mencari produk dengan kata kunci “pashmina” maka akan muncul beberapa hasil seperti: Kharisma Raga, Tersesat Makna, Sosok Bayangan, Resapan Hati, dan Proklamasi Cinta.

Secara iseng, saya sempat melihat ada produk yang ada kata “mata” sehingga saya mencoba juga mencari dengan kata kunci tersebut. Ternyata hasil pencariannya ada banyak, misalnya: Semata Wayang, Ilusi Mata, Cermin Mata, Mata Pelangi, hingga Hakuna Matata.

Penasaran dengan Cermin Mata, maka saya mencoba membukanya. Alih-alih saya diminta memilih mau pesan berapa buah produk layaknya toko online yang jual hijab, saya justru diberikan pilihan yang luas untuk memilih:

  1. Ukuran
    Ukuran ini bervariasi tiap produk dan untuk istri saya memilih 115x115cm.
  2. Sudut
    Adalah jumlah sudut hijab yang akan diberikan cetakan nama. Untuk poin ini saya memilih 2 sudut.
  3. Font
    Pilihan jenis huruf yang akan digunakan. Ada banyak pilihan, dan saya memilih font “Satisfy” yang memang memuaskan bagi mata saya.
  4. Cetak Nama
    Silakan tulis nama yang akan dicetak di produk pilihan Anda. Kalau saya, ya nama istri lah ya yang saya tulis, kan memang mau ngasih kado buat yang tersayangnya saya.
ragam produk hijab dan pashmina di aplikasi @kainprinting
Cara Pesan Hijab Custom di App @kainprinting

Setelah yakin semua pilihan kita, maka selanjutnya kita tinggal masukkan keranjang memilih akan membeli berapa pcs dan tinggal membayar. Selesai.

Saya mau mengaku nih. Saya sendiri sebagai seorang laki-laki yang memesan hijab untuk kado, memerlukan cukup waktu untuk memilih Font, karena ada preview seperti apa bentuk cetakan nama yang nantinya ada di hijab pesanan.

Kenapa? Ya karena bentuknya cakep semua jadi galau memilih. Eh ada yang senyum dan ngga percaya ni baca ini? Wah berarti Anda perlu segera install dan cobain sendiri deh, ntar bakalan ketularan galau dan mupeng memilih produk mana yang mau dibeli!

Fitur di Aplikasi @kainprinting

Sambil menunggu barang pesanan saya tiba, saya ingin berbagi tentang adanya fitur menarik di aplikasi kain printing ini … eh salah tulis, maksud saya aplikasi @kainprinting ini yaitu:

  1. Fitur rekomendasi atau Search Suggestion
    Fitur ini merupakan panduan bagi Anda, ketika anda blank ngga punya ide atau saking banyaknya pilihan yang sudah dilihat terus bingung bin galau mau beli yang mana. Pada bagian rekomendasi ini, Anda akan disajikan beberapa pilihan tema yang bisa dilihat, misalnya saat saya coba ada rekomendasi: Summertime, Karise, dan Kamala.
  2. Mode Malam alias Night Mode alias Tema Gelap alias Dark Theme
    Untuk memanjakan mata Anda, aplikasi kainprinting yang ringan namun lengkap powerfull ini juga memiliki Dark Theme, yang bisa membuat nyaman mata Anda ketika menggunakan app ini di ruang yang agak temaram cahayanya.
  3. Tombol Notifikasi
    Biar tidak ketinggalan ada sale atau promo di app @kainprinting maka Anda perlu menyalakan lonceng notifikasi ini. Selain menyampaikan promo, notifikasi ini juga akan mengingatkan kita kalau ada langkah di transaksi kita yang perlu diselesaikan. Untuk contoh promo, saya mendapat notif kalau ada promo masker yang ketika dibuka langsung ke halaman pembelian masker dengan harga promo tersebut.
Fitur di aplikasi @kainprinting

Cara Kontak dan Konsultasi di Aplikasi @kainprinting

Ada satu fitur di app @kainprinting, tetapi sengaja saya pisahkan karena memang sangat berguna dan mendukung kepraktisan dalam memudahkan konsumen untuk membeli produk-produk @kainprinting ini.

Fitur yang saya maksud adalah chat untuk kontak dan konsultasi produk di Aplikasi @kainprinting. Pada jendela detil produk normal, produk harga promo hingga ke setting pun Anda bisa menemukan icon pesan (bubble message) di sebelah kanan bawah yang berada di dalam lingkaran abu-abu.

fitur chat pesan hijab custom di aplikasi @kainprinting
Pilihan Fitur Chat di Aplikasi @kainprinting

Ketika icon pesan tersebut kita tekan, maka akan tampil 3 icon pilihan kita untuk bisa berkomunikasi, yaitu melalui pesan singkat WhatsApp, Line, dan Instagram. Ketika kita pilih icon WhatsApp (WA) misalnya, kita langsung terhubung dengan nomor kontak WA @kainprinting itu sendiri.

Belanja Produk @kainprinting di Marketplace Shopee

Selain menggunakan aplikasi, ada akun toko kainprinting shopee yang juga bisa Anda gunakan untuk belanja produk-produk @kainprinting. Supaya tidak salah pilih tokonya, langsung klik tautan ini untuk masuk ke toko resmi @kainprinting ya

https://shopee.co.id/kainprintingofficial

Wow, Anda membaca tulisan saya hingga hampir selesai nih, terima kasih ya. Oh iya bagaimana dengan produk CERMIN MATA yang saya pesan tadi?

Sejak selesai transaksi, barang ternyata langsung diproses dan dikirim sehingga hanya perlu 2 hari bagi saya untuk menerima barang tersebut. Istri saya bagaimana? Ya bahagia lah.

Dengan bahan Voal Laiqa yang berkualitas serta finishing Potnik Renda, istri saya awalnya menduga harga produk @kainprinting ini mahal. Aku bilang ke istri, kalau barang mahal dan bagus itu sih biasa. Nah kalau produk @kainprinting ini sih terjangkau, berkualitas dan paten barangnya.

Ini nih, video ketika kami meng-unboxing dan saat istri saya memakai si Cermin Mata ini.

Selamat berbelanja di @kainprinting ya, kalau ketagihan jangan salahkan saya ya .. Ahahahah.

About arigetas 321 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*