Pendanaan di P2P Lending Akseleran Sekaligus Bantu UMKM

Proses P2P Lending Akseleran bagi Penggiat UMKM

Untuk Anda penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), seringkali mendapatkan kendala di modal usaha. Pada sisi yang lain, ada banyak orang yang ingin mendapatkan manfaat ekonomi dari memberikan pinjaman pendanaan bagi penggiat UMKM. Tidak perlu khawatir karena pendanaan P2P lending Akseleran hadir untuk membantu Anda mendapatkan manfaat ekonomi yang lebih baik pada bisnis Anda baik untuk peminjam maupun pemberi modal.

Apa itu Pendanaan P2P Lending Akseleran

Untuk bisa lebih memahami apa itu pendanaan P2P Lending Akseleran, kita harus memahami terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:

Apa itu P2P Lending Akseleran

P2P merupakan singkatan dari Peer to Peer, yang artinya mempertemukan antara 2 pihak. Dalam hal P2P Lending, artinya adanya pertemuan antara pemberi pinjaman modal (lender) dan penerima pinjaman modal (borrower).

Adapun Akseleran, merupakan platform Pendanaan Online yang berbasis web dan aplikasi di smartphone (Android dan iOS) yang dapat mempertemukan antara lender dan borrower sehingga mempermudah adanya transaksi pinjaman modal.

Dalam melaksanakan perannya, lender akan mendapatkan manfaat berupa bunga per bulan atau tahun sesuai dengan kesepakatan. Sedangkan borrower akan dikenakan bunga dari nominal pinjaman yang diajukannya.

Keamanan dari platform digital untuk pendanaan ini termasuk sangat aman, dikarenakan 98% dari portofolio pinjaman yang ada di Akseleran memiliki agunan. Selain itu, Akseleran terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menjamin keamanan transaksi Anda lebih aman, sesuai dengan surat keputusan KEP-122/D.05/2019.

Proses P2P Lending Akseleran Bekerja

Sebelum mengajukan diri sebagai peminjam (borrower) di Akseleran, pastikan dahulu kelengkapan dokumen-dokumen Anda yang akan digunakan untuk pengajuan secara online. Dokumen yang diperlukan misalnya laporan keuangan Anda pada jangka waktu tertentu hingga ke apa tujuan Anda dalam mengajukan pinjaman.

Anda tidak perlu khawatir apabila terjadi penolakan dokumen yang Anda ajukan ke Akseleran dikarenakan Anda akan diberitahu dokumen apa yang perlu untuk diperbaiki untuk diajukan kembali. Ketika sudah disetujui, maka akan diterbitkan campaign yang akan bisa dilihat kepada calon pemberi pinjaman dana (lenders) di platform Akseleran.

Adapun bagi lenders alias pemberi pinjaman dana, Anda akan dapat melihat campaign yang sudah disiapkan oleh tim Akseleran, berikut tampilan lengkap calon penerima pinjaman misalnya apa jenis usahanya, lokasi usaha, hingga ke deskripsi lengkap usaha tersebut.

Apabila dirasa sudah cocok dengan salah satu campaign tersebut, sebagai lenders maka Anda bisa langsung mengembangkan dana pada usaha yang memang cocok dengan visi misi Anda. Tentu saja, Anda juga akan mendapatkan bunga dari

Pilihan Pinjaman bagi Penggiat UMKM di Akseleran

Bagi Anda penggiat UMKM seperti ibu rumah tangga yang sedang memulai usaha pembuatan kue ataupun catering, hingga yang membuka toko kecil yang semuanya berpotensi untuk berkembang, boleh banget mengajukan pinjaman di Akseleran.

Peluang usaha pada level UMKM yang berpotensi dibesarkan, seringkali kepentok pada kesulitan dana usaha. Dengan adanya Akseleran, maka Anda sebagai peminjam akan mendapatkan banyak kemudahan seperti:

  1. Bebas menentukan Rupiah pinjaman
  2. Proses meminjam yang cepat
  3. Jaminan pinjaman (Agunan) yang fleksibel
  4. Biaya pemrosesan aplikasi pinjaman (Origination fee) yang rendah 0,25%

Adapun pilihan pinjaman di Akseleran bagi Anda penggiat UMKM dapat memilih diantara 5 pilihan pinjaman berikut ini:

  1. Invoice Financing
    Sesuai namanya, Anda bisa menggunakan invoice yang belum cair pun bisa digunakan sebagai jaminan untuk mengajukan pinjaman.
  2. Inventory Financing
    Anda dapat menggunakan aset Anda seperti stok (persediaan dagang) yang dimiliki untuk mengajukan pinjaman jangka pendek dengan besaran pinjaman maksimal 50% dari nilai inventory tersebut
  3. Receivables Financing
    Ketika Anda memiliki kontrak (SPK) maupun purchase order (PO), maka Anda dapat mengajukan dokumen tersebut untuk diperiksa di Akseleran dan apabila disetujui, Anda bisa mendapatkan pendanaan 75 juta hingga 2 miliar rupiah, dengan tenor hingga 6 bulan dan bunga hingga 21% per tahun.
  4. Capex Financing
    Apabila Anda memerlukan pembiayaan untuk pembelian maupun perbaikan aset usaha Anda, maka dapat mengajukan Capex (Capital Expenditure) Financing ini.
  5. Online Merchant Financing
    Bagi Anda pemilik toko online, dapat mengajukan pinjaman modal kepada platform marketplace partner Akseleran yaitu Tokopedia, Bukalapak, Ralali dan Bhinneka dengan tanpa agunan. Syarat utama adalah toko online Anda sudah aktif 6-12 bulan dengan memperoleh laba.

Saldo Gratis untuk Pendanaan UMKM di Akseleran

Bagi Anda yang ingin mengembangkan dana (mulai dari Rp100.000,-) di Akseleran untuk membantu UMKM Indonesia, akan mendapatkan manfaat dari memberikan Pinjaman UMKM tersebut. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mendaftar di Akseleran terlebih dahulu.

Cara Mendaftar Akseleran

Pendaftaran untuk pendanaan P2P lending Akseleran dilakukan sepenuhnya secara online, sehingga Anda harus mempersiapkan beberapa dokumen, yaitu:

  1. Tanda tangan digital di PrivyID
  2. KTP
  3. NPWP
  4. Nomor Rekening Bank

Selanjutnya, silakan buka portal akseleran atau buka aplikasi Akseleran di HP Android maupun iOS Anda ikuti petunjuk yang ada, yaitu:

  1. Masukkan email dan password
  2. Selesaikan tahap verifikasi akun Anda
  3. Masukkan Kode referral  AKSLARI45941  untuk mendapatkan saldo GRATIS Rp100.000,-
  4. Selesaikan tahap verifikasi nomor telepon Anda
  5. Pilih sebagai LENDER dan PERORANGAN
  6. Isi data diri dan re-check untuk memastikan data yang Anda isi sudah benar
  7. Tanda tangani secara digital
  8. Cek inbox Anda untuk mendapatkan notifikasi bahwa proses registrasi Anda berhasil

Cara Mengembangkan Dana Anda di Akseleran

Pengembangan dana melalui P2P Akseleran, mudah dilakukan dengan risiko yang dapat diukur, sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Untuk lebih menjamin keamanan pinjaman, disarankan untuk melakukan diversifikasi pinjaman dengan cara mensurvey peminjam sebelum mengembangkan dana di suatu campaign di Akseleran. Saran lain untuk pengembangan dana Akseleran Anda, adalah dengan memilih tenor yang singkat (1-3 bulan) untuk lebih sering ikut bergabung di campaign Akseleran. Kemudian, Anda juga dibolehkan untuk mengembangkan dana berikut bunga yang sudah didapatkan, agar dapat berlembang lebih pesat lagi.

About arigetas 321 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*