Fitness Otak Pakai ZenCore dari Smartphone Android

cara fitness otak pakai ZenCore di HP Android dan iPhone

Apakah Anda tahu bahwa fitness itu berbeda dengan nge-gym? Fitness merupakan sebuah pilihan cara hidup yang menyeimbangkan antara asupan makanan bergizi, olahraga, dan istirahat. Olahraga fisik, salah satunya bisa dilakukan di gym. Lalu, apa yang dimaksud dengan fitness otak pakai ZenCore di atas? Yuk baca yuk.

Apa Itu ZenCore dan Zenius?

Fitness otak, artinya kita memberikan ke otak kita berupa asupan makanan yang bergizi seimbang, olahraga, serta istirahat. Olahraga otak dapat dilakukan dengan memberikan latihan berupa memberikan stimulus yang mampu membangkitkan lagi ingatan, daya konsentrasi hingga refleks berfikir dengan optimal.

Stimulus yang kita berikan ke otak, tidak boleh tanpa dasar atau melompat-lompat intensitasnya. Porsi latihan otak yang diberikan, harus menggunakan urutan dan porsi materi dalam jumlah tepat, pada jangka waktu tertentu (kurikulum).

Merujuk pada paparan om Sabda PS yang merupakan Chief Education Officer (CEO) dari Zenius, ZenCore merupakan CORE Curriculum yang terdapat di dalam aplikasi Zenius. Salah satu komponen ZenCore, merupakan Zen Practice yang berorientasi agar pengguna Zenius latihan mengerjakan soal dengan porsi yang ideal.

Apa saja yang menjadi keahlian dasar bagi pengguna Zenius yang diuji, ada 3, yaitu:

  • Math alias Matematika
    Kemampuan hitung-hitungan angka ini, tentu tidak asing bagi kita semua. Ngga harus langsung soal matematika yang sulit, kok. Semuanya ada tahapannya, jadi bisa dipakai untuk siapa saja.
  • Kemampuan Verbal dan Logika
    Maksud dari ujian verbal dan logika, adalah menguji kecepatan dan ketepatan pengguna dalam mengolah susunan kata yang dikombinasikan dengan angka. Seringkali, juga digabungkan dengan gambar.
  • Kemampuan Bahasa Inggris
    Saat ini sudah tahun 2021, dimana kemampuan berbahasa Inggris secara aktif sudah merupakan standar personal skill.

Selanjutnya, ada namanya CORE insight, yang berorientasi pada video, podcast hingga bahan bacaan yang disediakan untuk para penggunanya. Gunanya apa? Tak lain agar pengguna lebih terbuka pikirannya, sehingga lebih bisa membaca masalah dan mencari solusinya.

Cara Fitness Otak Pakai ZenCore Zenius

Nah, ketika sudah mengetahui perihal ZenCore dan Zenius, sekarang saatnya kita menerapkan fitness otak pakai ZenCore dari smartphone. Kali ini, untuk Download aplikasi Zenius saya menggunakan HP Android keluaran 2017 yang bisa dibilang sudah cukup berumur.

Cara Install Aplikasi Zenius

Untuk bisa mendapat manfaat dari ZenCore maka langkah pertama yang saya lakukan adalah mengunduh app Zenius dari Google Play Store. Oh iya, bagi pengguna iOS bisa Download aplikasi Zenius dari App Store ya. Pastikan Anda mendapatkan installer hanya dari kedua sumber tadi ya, untuk jaminan keamanan akun Anda.

Download aplikasi Zenius dari Google Play Store atau App Store untuk keamanan
Tahapan pemasangan app Zenius di Android 10

Selesai Download aplikasi Zenius maka saya tinggal lanjut menekan opsi install dan menunggu aplikasi terpasang. Proses pemasangan berjalan cepat, dan tidak terdapat masalah dari smartphone Android 10 saya. Kemudian, saya tidak bingung untuk #mulaidarimanaaja dalam mengeksplore app Zenius.

Untuk keperluan login aplikasi Zenius, saya memilih menggunakan akun Google saya, dengan alasan kepraktisan. Adapun untuk sisi pengamanan, aplikasi ini akan meminta kita memverifikasi nomor telepon aktir kita yang terhubung dengan aplikasi ini.

Bagaimana kesan saya dengan aplikasi Zenius di HP Android saya?

Pertama dan utama, aplikasi Zenius bisa terpasang dengan mulus di HP Android keluaran 2017 tanpa adanya kendala. Ketika membuka halaman utama, tampilan muka aplikasi ini intuitif dan saya sama sekali tidak menemui kesulitan dalam memahami tata letak dan fungsi dari aplikasi ini.

Cara Fitness Otak Pakai ZenCore via Aplikasi Zenius

Untuk bisa memulai fitness otak menggunakan Zenius, Anda bisa #mulaidarimanaaja senyaman Anda. Dari halaman beranda, terdapat beberapa menu yang menggoda kita untuk segera menekannya. Ada pelajaran sekolah (matematika, IPA, dan bahasa Inggris), juga ada ZenExplore yang merupakan folder video yang berisi tentang “Apa itu seni”, “Pentingnya Definisi”, dan “Belajar Bahasa”.

Bagaimana dengan saya? Kebetulan pernah membaca perihal ZenScore, sehingga langsung menuju pilihan tersebut dan ikut tes untuk menguji diri sendiri.

Hasil uji coba CorePractice di app Zenius yang disusun berdasarkan ZenCore
Hasil ujicoba CorePractice. Pada level 01, saya sudah terdeteksi lemah di matematika.

ZenScore Points yang Bikin Ketagihan Menantang Diri

Platform ZenCore di aplikasi Zenius ini saya nilai sangat pas untuk menantang diri sendiri, khususnya untuk peningkatan kemampuan-kemampuan dasar pengembagan diri saya. Dengan sering menonton dan mempraktikkan video tutorial di dalam aplikasi, maka kita bisa semakin mengasah kemampuan diri kita.

Kenapa Memilih ZenCore?

Ada banyak alasan kenapa memilih ZenCore bagi saya. Pertama, ZenCore disusun berdasarkan atas hal apa yang paling dasar yang diperlukan oleh para penggunanya. Seperti hukum minimum Liebig, bahwa dengan menambal lubang paling bawah pada tong air, maka kita akan berhasil meningkatkan daya simpan air dalam tong tersebut.

Nah, filosofi itulah yang dilakukan oleh Zenius, dengan memperkuat fundamental skill pengguna aplikasi Zenius ini.

ZenCore Bisa membantu Anda!

Seperti yang sudah saya sampaikan di awal tulisan ini, Anda bisa meningkatkan kemampuan analitik dan logika dengan cara rutin meng-upgrade pengetahuan dari aplikasi Zenius dengan ZenCore ini. Akhir kata, fitness otak akan bisa mendapatkan hasil paling optimal, saat terjadi keseimbangan antara suplai makanan, latihan, dan istirahat bagi otak kita

Segera unduh dan pasang App Zenius di smartphone Anda, dan rasakan setiap tantangan menarik di dalamnya!

About arigetas 321 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

42 Comments

  1. anak saya yang kelas 4 SD aja senang dengan Zenius ini
    apalagi menggunakan fitur ZenCore
    dia senang banget klu hasilnya benar dan dapat support
    memotivasi banget untuk belajar

  2. Salah satu jalan ninja banyak orangtua untuk menemani sekaligus membuat anak makin pintar selama daring, ya pakai zencore ini. Aplikasi les online yang menghasilkan otak cerdas pada anak

  3. Fundamental skill ini trnyata penting ya. Matematika, verbal logic, dan bahasa inggris memang ketiga kemampuan dasar yang pasti terpakai sehari-hari. Jadi pingin ngerjain soal juga di zencore. Thanks ya kak infonya

  4. Aku penasaran mau cobain juga sama aplikasi Zencore ini haha. Soalnya itu yaa bisa mengasah kemampuan, apalgi sekarang ppkm, duh harus sering dan banyak banyak punya kesibukan dan sejenis aplikasi ini membantu buat menemani gabut ku hihi

  5. Yang fitnes ternyata buka tubuh kita saja ya, tapi juga otak kita. Wah keren fitnes otak bareng ZenCore fiturnya Zenius. JD pngen cobain nih…penasaran

  6. Weits… fitness otak. Iya sih otak juga perlu dikasih asupan nutrisi ya supaya on terus *eehh wkwkw.

    Nutrisi untuk otak nggak hanya dari makanana atau minuman tapi juga informasi yang tepat ya

  7. Fitness Otak jangan pernah lelah dilakukan. Sebab asupan penting perlu selalu di-upgrade salah satunya dengan kemampuan berpikir ya. Bagusnya Fitur Zencore ini bisa buat orang dewasa juga.

  8. Kalau dipasang di hp android keluaran 2017 yang saya duga Mi A1, berarti aplikasi ini cukup enteng ya. Jadi tak perlu khawatir lag ketika dipasang di hp entri level saat ini.

  9. Fitur yang super seru banget nih dari Zencore. Simpel tapi bisa buat asah otak. Seruuuuuu. Bisa ajak temen puah rank bareng pula yaaa

  10. Saya kira Zencore ini aplikasi untuk anak sekolah saja ternyata bisa juga ya dimanfaatkan orang tua untuk melakukan fitness otak. Jadi tertarik mau coba juga nih.

    Mau kenalkan juga ke anak2 sih karena fitur Zencorenya bagus sekali bisa melatih kecerdasan mereka sayangnya mereka masih kecil jadi biar emaknya dulu yang belajar dan merasakan manfaat dari menggunakan fitur Zencore dari Aplikasi Zenius ini

  11. Saya baru memasuki usia kepala empat lewat dikit aja udah merasa mudah lupa dan sering kelupaan. Jangan jangan saya mulai dihinggapi rasa pikun? Oh no!
    Sepertinya saya harus mulai ikutan fitness otak ini. Mengasah otak biar terbiasa berpikir dan jauh dari lupa alias kepikunan karena diajak berlatih dengan Zencore dari aplikasi Zenius…

  12. Bener banget. Tiga keahlian itu yang akan terus terpakai sepanjang hayat. Btw saya suka banget dengan Zenius. Udah saya cobakan juga ke anak saya.

  13. jadi gak cuma anak sekolah aja ya Mas yang bisa asah otak ehh fitness pakai Zencore ini, orang dewasa juga bisa aja ya biar sekalian refresh dan update kemampuan otak kita ya 🙂

  14. Wah! Zenius ini sudah cukup sering mondar-mandir di laman Feeds media sosial beberapa teman blogger nih. The funny thing-nya adalah saat pertama kali melihat dan mendengar nama ZENIUS, saya berpikirnya ini adalah semacam nama aplikasi FinTech atau Dompet Digital. Ternyata bukan. 😀

    Patut dicoba nih Zenius, lumayan bisa sedikit senam otak buat anak-anak dan dewasa kan ya. 🙂

    Terima kasih ulasannya, Kak. Salam hangat.

  15. Senang banget dapat info tentang aplikasi Zencore ini. Sebagai orang yang sudah lama lulus dari jenjang pendidikan, kayaknya saya perlu melatih otak lagi.

  16. Hal paling aku ingat saat mendengar zenius ini adalah warnanya ungu

    Suka deh sama filosofinya. Jadi emang menguatkam dasarnya itu seakan menyelesaikan masalah dari akarnya ya. Sehingga menghasilkan proses penyelesaian yang baik. Ini emang prinsip mengajar yg juga aku terapin saat menjdi pendidik dulu

  17. Saya tertarik tapi harus instal dulu nih. Sementara masalah memori udah ga kuat. Harus hapus dulu instalasi yang tidak diperlukan dulu

    Terimakasih informasinya ya

  18. Secara berkala kita emang perlu ya melatih otak, agar fungsinya nggak menurun dan daya ingat tetap tajam.

    Keren nih fiturnya, apalagi zencore ini disusun atas hal paling dasar dari penggunanya.

  19. Perihal ZenCore dari aplikasi Zenius ini buat saya sangat baru, dan penjelasan mengenai hal itu melalui tulisan Mas Ari, memberi saya gambaran yang sudah bisa saya pahami. Saya langsung coba ikut install di HP, dan sudah terpasang. Jadi mau ikut menantang diri juga. Pingin tahu manfaat lebih lanjut 😀

  20. Masuk tahun ajaran baru memang sedang gencar-gencarnya para orang tua nyari platform belajar online yang bagus untuk buah hatinya, sama seperti saya sekarang lagi nyariin platform belajar online untuk keponakan. Zenius ini bisa jadi salah satu referensi. Terima kasih infonya yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*