Outlet Usaha di Mall Bebas Kelalaian Pekerja dengan Memasang Kamera CCTV

cara memilih dan memasang kamera CCTV untuk outlet usaha di mall

Hasil dari sebuah penelitian  yang diinformasikan oleh David J. Brooks dari Security Research Institute, Edith Cowan University membuktikan bahwa memasang kamera CCTV dapat mencegah tindak kejahatan serta meningkatkan sistem keamanan. Karenanya, saat ini telah banyak bisnis, perkantoran dan perumahan yang menggunakan CCTV agar terhindar dari tindak kejahatan. Outlet usaha di mall termasuk sebagai tempat yang cocok untuk dipasangi kamera pengaman.

Manfaat Memasang Kamera CCTV bagi Outlet Usaha di Mall

Mall merupakan salah satu tempat umum yang cukup ramai dan paling sering dikunjungi oleh khalayak banyak. Hal tersebut tentu membuat outlet usaha yang ada di mall jadi rawan terhadap tindak kejahatan seperti pencurian.

Selain itu, banyaknya pengunjung membuat keadaan menjadi sangat sibuk. Bisa saja ada karyawan yang malah memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bersantai di tempat yang tersembunyi. Jika seperti ini, tentu layanan di outlet akan kacau karena kekurangan karyawan untuk melayani banyak pelanggan. Untuk mengatasi hal-hal tersebut maka diperlukan kamera pengaman.

Dengan kamera pengaman, outlet bisnis akan lebih aman dan terbebas dari tindak kejahatan seperti pencurian dan lainnya. Selain itu, pemasangan CCTV dapat memantau aktivitas pegawai saat menjalankan tugas. Kamera ini tentu membuat kinerja para karyawan semakin tinggi dan tidak ada lagi yang bolos atau bersantai saat ramai.

Tempat-tempat di outlet yang kurang pencahayaan bisa tetap terawasi dengan baik dengan memasang kamera pengintaiwireless. Jenis CCTV ini memiliki jangkauan yang luas dan tampilan gambar yang tajam sehingga cocok digunakan untuk mengawasi tempat-tempat tersebut. apabila tetap terjadi tindak kejahatan, maka hasil rekaman CCTV bisa menjadi bukti yang nantinya diberikan pada pihak berwajib.

Rekaman CCTV yang terpasang di kawasan outlet dapat membantu menjaga aset yang dimiliki, serta menjadi arsip kegiatan usaha. Selain itu, hasil rekaman juga dapat digunakan sebagai barang bukti bila terjadi tindak kejahatan dan bahan untuk menilai kinerja karyawan.

Cara Memilih CCTV Terbaik untuk Outlet Usaha

Untuk meminimalisir tindak kejahatan, Anda disarankan untuk memasang Kamera CCTV di outlet usaha. Kamera pengaman bisa menjadi sistem keamanan yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Sistem keamanan ini sangat cocok untuk tempat yang ramai seperti outlet di mall.

Cara pertama untuk memilih CCTV untuk outlet adalah, sesuaikan anggaran dengan jenis kamera yang ingin dibeli. Saat ini. budget menjadi hal utama yang dapat mempengaruhi kualitas CCTV yang didapat. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak kamera pengaman berkualitas yang dijual dengan harga terjangkau.

Anda juga bisa mengamankan tempat usaha dengan paket CCTV terbaik yang dijual dengan harga terjangkau. Akan lebih baik jika Anda membeli CCTV dalam bentuk paket daripada satuan. Kamera dalam sistem paket memiliki harga yang lebih terjangkau. Namun perhatikan juga format yang digunakan pada kamera pengaman yang dibeli.

Selain itu, perhatikan juga garansi dan jenis kamera pengaman yang akan dibeli. Carilah CCTV yang memiliki garansi cukup lama agar Anda tidak perlu mengeluarkan dana perbaikan jika kamera pengintai rusak. Sedangkan untuk jenisnya, Anda bisa memilih jenis wireless yang dapat dioperasikan dengan jaringan internet. Kamera wireless dioperasikan dengan wifi yang dipasang di outlet.

Kamera wireless memiliki sistem pengoperasian yang mudah, karena bisa dioperasikan melalui smartphone maupun laptop, serta mudah jika dipindahkan. Jika berminat untuk memasang CCTV di outlet usaha, Anda bisa menggunakan aneka CCTV berwarna berkualitas premium dari Hikvision. Kamera pengaman yang berwarna memiliki kinerja yang lebih maksimal daripada kamera dengan sistem visualisasi hitam putih.

Kelebihan Kamera Pengaman Seri ColorVu dari Hikvision

Kamera pengaman berwarna dari Hikvision sangat recommended untuk mengamankan tempat usaha yang bertempat di area mall. Mengapa demikian? Kamera ini memiliki banyak kelebihan yang dapat membuat keamanan outlet usaha jadi lebih terjamin. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut kelebihan-kelebihan yang dimiliki CCTV berwarna dari Hikvision:

  1. Memiliki Informasi Warna yang Real
    • Menampilkan render warna yang sesungguhnya
    • Tetap bekerja optimal di tempat yang minim pencahayaan
  2. Tampilan Lebih Detail
    • Dapat menampilkan rekaman informasi dengan warna dan detail yang lebih baik dari pada CCTV hitam putih
  3. Memiliki Kualitas Visualisasi yang Lebih Baik
    Brightness balance
    • Perenderan lebih realistis, didukung oleh aperture super F1.0 dan sensor lanjutan yang mumpuni

Dapat disimpulkan bahwa, kamera Seri ColorVu dari Hikvision termasuk sebagai kamera berkualitas tinggi yang bisa diAndalkan sebagai pengaman outlet. Soal harga, kamera pengaman ini memiliki harga yang bersahabat. Karenanya, Anda bisa mendapatkan pengaman outlet berkualitas tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Kini Anda bisa merasakan manfaat penggunaan kamera CCTV berkualitas premium dengan harga terjangkau. Amankan outlet usaha dengan paket CCTV terbaik dari Hikvision yang mampu memberikan rekaman berwarna yang jernih dan tajam.

Sumber gambar:
https://images.pexels.com/photos/2954405/pexels-photo-2954405.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Sumber artikel:
http://live.banyuwangikab.go.id/cctv/zone/mall-pelayanan-publik
http://zonacctv.com/blog/memilih-kamera-cctv-untuk-mall-dan-pusat-perbelanjaan
https://www.youtube.com/watch?v=yZb0lgVsk3A
https://ro.ecu.edu.au/cgi/viewcontent.cgi?article=1040&context=asi#:~:text=CCTV%20SURVEILLANCE%20SYSTEMS,45).

About arigetas 305 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

19 Comments

  1. CCTV sekarang ini sudah menjadi barang kebutuhan penting ya, gak hanya di mall tapi juga rumah rumah
    Ternyata gak hanya untuk keamanan ya tapi efektifitas pegawai counter, sipp lah

  2. Mantap banget kalau tetap bisa bekerja optimal dengan menampilkan detail informasi warna yang baik walau diletakkan di lokasi minim cahaya.

    Penjagaan dengan CCTV-nya jadi lebih maksimal.

  3. di lihat dari spesifikasinya, CCTV ini bagus sekali dan cocok untuk di gunakan oleh pemilik usaha untuk memantau anak buahnya dari jauh

  4. Pakai kamera CCTV memang bisa meminimalisir human error’ ya. Dengan begitu bisa lebih jelas misalnya ada kejadian yang mungkin sedang tidak ada siapa-siapa di sana.

  5. Bener sih, dulu nyeselll bangett lah kenapa ngga masang cctv meskipun sewa booth di mallnya paling kecil, alhasil gulung tikar deh duit dibawa kabur pegawai huhu

  6. Wah sepertinya cctv ini item yang sangat penting untuk dimiliki oleh pemilik bisnis ya. Supaya bisnis tetap lancar dan menghindari hal atau kejadian yang tidak diinginkan

  7. Pemasangan CCTV penting deh dimana aja. Apalagi di tempat bisnis kudu bnget tuh. Selain buat ngawasi pengunjung juga buat intip2 karyawa n klu2 ada yg sdikit nakal ya mas. CCTV yg rekomen yg ColorVu dr Hikvision ya? Noted deh…

  8. harus banget ada cctv yng hasil kameranya tidak blur ya mas ari. Ini penting banget untuk menelusuri suatu kejadian. Untungnya sekarang ada kamera cctv bagus seperti merknya colorVu dari Hikvision ini.

  9. sekarang demi keamanan baiknya memang semua tempat usaha pasang CCTV ya Mas, gak cuma bisa pantau pelanggan yang nakal saja, tapi juga penting banget itu mengawasi karyawan yang iseng seperti kata Mas ngumpet di ruang tersembunyi, mana tahu kan ya 😀

  10. Wah bener banget ini. Setiap tempat usaha perlu cctv. Walau di mall sekalipun. Kamera Pengaman Seri ColorVu dari Hikvision ini bisa jadi pilihan tepat dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Nice info.

  11. Betul selain berfungsi untuk mengawasi tindak kejahatan bisa juga untuk mengawasi pegawai. Kadang ada saja sih, pegawai yang malah bersembunyi saat jam sibuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*