Tips Membeli Amplifier dari Supplier

Mengukur luas ruang dan menghitung jumlah amplifier termasuk dalam tips memilih amplifier

Bagi pecinta musik, mungkin sudah tak sulit menemukan toko yang menjual amplifier di sekitar tempat tinggal. Pasalnya, kebutuhan amplifier sudah lumrah di masyarakat masa kini, terutama generasi milenial yang hobi mendengarkan musik atau tempat bisnis yang membutuhkan penguat suara. Dengan memakai amplifier, suara atau musik terasa jauh lebih dahsyat dan keras. Itulah kenapa, tips membeli amplifier ini perlu ditulis, untuk membantu mencerahkan pembaca.

Tips Membeli Amplifier Dari Supplier

Secara umum, amplifier dapat dikategorikan menjadi dua. Yaitu amplifier stereo dan amplifier mono. Kalau yang mono, hanya dapat memperkuat sinyal suara dengan satu jalur saja (output dan input). Sedangkan, amplifier stereo mempunyai dua jalur yaitu audio left dan audio right (output dan input).

Beli amplifier ke toko elektronik atau toko audio, mungkin Anda sudah biasa. Tapi, bagaimana jika membeli amplifier langsung dari suppliernya? Wah, pastinya beda dong, karena selain kualitasnya terjamin, dari segi harga juga jauh lebih murah. Nah, sebelum membeli amplifier langsung dari supplier, simak dulu yuk tipsnya di bawah ini!

1. Luas Ruangan

Biasanya, penguat suara atau amplifier dibutuhkan untuk memperjelas suara yang dihasilkan. Baik itu untuk kebutuhan live music di café, hotel, gedung, atau ruang meeting, dan sebagainya.

Untuk itu, patut dipertimbangkan terlebih dahulu, kira-kira seberapa luas ruangan yang dipakai untuk menempatkan amplifier. Sebab, ruangan yang luas, tentunya juga membutuhkan daya amplifier yang semakin besar. Akan tetapi, untuk rumah, amplifier sebesar 10 Watt sudah lebih dari cukup. Sementara, jika untuk kebutuhan ruangan aula, panggung, atau gedung, membutuhkan di atas 100 watt.

2. Jumlah Speaker

Oke, selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah seberapa banyak speaker yang ditempatkan di dalam ruangan. Sebagai contoh, untuk ruangan konferensi atau meeting hall berukuran kecil, biasanya membutuhkan sekitar 1 atau dua speaker.

Sedangkan, untuk ruangan meeting berukuran sedang, umumnya 4-5 speaker sudah memenuhi kebutuhan audionya. Tetapi, jika ruangan berukuran besar, seperti panggung, gedung resepsi, atau tempat konser musik, tentunya membutuhkan speaker lebih dari 5 unit.

3. Fitur Amplifier

Setiap amplifier yang dirilis oleh pabrikan, tentunya juga menyasar spesifikasi dan fungsi yang berbeda. Misalnya untuk kebutuhan audio kantor, instansi pendidikan, hingga audio vocal dan instrument musik.

Jadi, sebelum berangkat ke toko yang Jual Amplifier, Anda harus sudah memiliki gambaran apa saja fitur yang diinginkan sesuai kebutuhan. Fitur amplifier saat ini sudah semakin canggih. Akan tetapi yang paling umum di antaranya bass, stereo, microphone, menjernihkan suara, remote control, dan sebagainya.

4. Desain Amplifier

Amplifier hadir di pasaran dalam berbagai bentuk dan desain. Di masa lalu, amplifier mungkin hanya berbentuk persegi dengan ukuran besar dan berat. Namun, tengok desain amplifier di masa modern. Produsen membuat bentuk dan desain amplifier dengan lebih kreatif.

Ada yang berbentuk tabung besar, namun ada juga yang dibuat berukuran kecil. Sehingga dari segi portabilitas, sangat mudah dibawa-bawa atau dipindahkan sesuai kebutuhan.

5. Membandingkan Harga

Membeli amplifier langsung dari supplier, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa harga yang jauh lebih murah dibanding harga toko atau penjual lainnya.

Maka itu, yuk segera kunjungi website Indotrading untuk mendapatkan penawaran harga terbaik dari para supplier yang Jual Amplifier berkualitas.

Indotrading menghadirkan platform B2B yang mempertemukan supplier dari seluruh Indonesia dengan para pembeli secara langsung. Dilengkapi fitur RTQ atau permintaan penawaran harga yang akan memudahkan Anda berbelanja berbagai barang, termasuk amplifier untuk bisnis atau industri dengan harga lebih terjangkau.

Nah, siap untuk segera memboyong amplifier favorit untuk ruang karaoke anda? Saya siap menyumbang suara pakai lagu Mipan Zuzuzu

About arigetas 250 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*