Cara Mengisi Waktu Luang di 2023

cara mengisi waktu luang bisa dengan menulis, menggambar, atau juga bisa dengan menonton film hingga membaca buku

Halo selamat menyambut tahun baru 2023, dan mungkin ada diantara kalian yang merasa aneh nggak sih, kenapa postingan pertama di tahun ini adalah tentang cara mengisi waktu luang kalian? Ya karena bagaimanapun sibuknya jadwal, kalian harus tetap bisa menikmati yang namanya waktu luang. Apa saja? Yuk cuzz baca.

Ragam Cara Mengisi Waktu Luang Itu Apa Saja?

Paling tidak, ada 5 kegiatan yang bisa banget dilakukan ketika memiliki waktu luang, ini diantaranya:

1. Menonton Film atau Serial

Siapa yang tidak hobi menonton film atau serial? Pasti diantara pembaca semua setuju kalau aktivitas ini memang menggoda untuk bisa dilakukan secara berkala bukan? Hanya saja, sering diantara Anda yang saat ini kesibukannya luar biasa, sehingga ngga bisa menonton film atau mengikuti serial favoritnya.

2. Membaca Buku atau Artikel

Daripada pas santai cuma scroll medsos yang ngga berujung hasil dari ramuan algoritma IG atau Twitter, kayaknya boleh banget tuh dilirik kembali deretan buku lama yang sudah melambai minta dibelai. Ahahaha.

Oh iya, saat ini yang namanya buku kan ngga melulu berupa buku fisik kertas, tetapi bisa juga berupa ebook dan juga artikel online. Nah, selamat mencari dan membaca untuk memperkaya khazanah Anda ya!

3. Bermain Game atau Musik

Untuk Anda yang ingin rileks, bisa banget bermain game yang ringan dan lucu. Anda bisa bermain game di laptop, console, atau bahkan di HP Anda juga bisa. Saat ini ada banyak sekali pilihan game yang bisa Anda pilih sesuai dengan yang dirasa cocok.

Bagaimana dengan musik? Kalau tidak bisa bermain alat musik misalnya gitar, boleh banget kok Anda berkaraoke ala-ala hanya dengan modal HP saja. Kalau Anda punya mic dan speaker bluetooth akan lebih nendang, sih.

4. Berolahraga

Apa jenis olahraga favorit Anda? Nge-gym? Badminton? Joging? Senam? Apapun itu, silakan dilakukan secara teratur sehingga selain tubuh Anda rileks dan sehat, pikiran juga bisa lebih fresh.

Oh iya, misalnya anda ingin melakukan joging, bisa lho memilih track joging yang sesuai dengan mood Anda saat ini. Contohnya, melakukan joging berkeliling taman kota maupun di pinggir danau, pas banget lho untuk menenangkan pikiran Anda yang sedang ruwet.

5. Menulis atau Menggambar

Kepala yang sedang penuh, sebaiknya memang diberikan saluran untuk meluapkan apa yang ada di dalam kepala. Bisa melalui postingan blog bernada curhat.. juga bisa coret-coret alias doodling. Dalam melakukan hal ini, tidak perlu mentargetkan sesuatu. Cukup tulis atau coret dan nikmati.

Nah itu dia ada 5 kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika sedang dalam waktu luang. Ada ide yang lain ngga nih, yuk tulis di kolom komentar.

About arigetas 414 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*