Drama Korea Romantis Terbaik Yang Bikin Baper hingga Ngakak

Drama Korea Romantis Terbaik yang bisa kamu tonton dan bersiaplah baper dan ngakak

Halo pecinta drama korea (drakor). Kalian pasti tau kan ada beberapa jenis episode drakor? Umumnya, dengan durasi per 1 jam tayang maka akan selesai dalam 12, 16 hingga 24 episode. Tak jarang ada juga yang sampai 90 hingga lebih dari 100 episode. Sekuat apa sih cerita di drama korea sehingga mampu membuat penonton drakor itu seakan menghisap candu? Apalagi kalau drama Korea romantis terbaik yang sering membuat baper penontonnya?

Pada tulisan kali ini, akan dibagikan banyak judul drakor romantis berdasarkan Eda Kisbet point of view. Coba kamu cek, drakor romantis favorit kamu masuk dalam daftar ini apa nggak? Bisa juga daftar ini kamu gunakan sebagai referensi buat nge-drakor saat waktu luang.

Kenapa Drama Korea Itu Membuat Ketagihan?

Sebelum masuk ke daftar drama Korea romantis terbaik, apakah kamu sadar kenapa drakor itu bisa sangat melenakan, membuat ketagihan dan selalu ingin menonton sampai selesai?

Jawabannya, selain karena memang drakor selalu menampilkan artis yang ganteng dan cantiknya paripurna, kemampuan mereka dalam berlakon sangat menjiwai peran masing-masing.

Selain itu, cerita drama korea selalu ada saja yang menampilkan sisi drama yang agak berbeda, meski masih di garis besar yang sama. Dalam membuat cerita ini, produser dan sutradara tidak bisa “hanya asal bekerja”, karena persaingan antara drakor sangatlah kejam dalam rating. 

Lingkungan aku. rata-rata memang suka menonton drama korea. Aku biasanya suka dengan kisah cinta antara manusia dan non manusia misalnya hantu.

Ada pula, teman aku mbak Susi yang suka menonton drama korea hingga dibahas di artikel, misalnya tentang cinta dan perang.

Drama Korea Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

Urutan yang ada di daftar ini, tidak disusun berdasarkan apa yang jadi favorit atau yang terbaik, melainkan dari apa yang teringat saja, ya. Baiklah, kita mulai …

1. Fated to Love You – You are My Destiny 운명처럼 널 사랑해

Drama yang berjudul Fated to Love You ini juga disebut dengan You are My Destiny, tayang pada bulan Juli-September 2014. Drama ini mengisahkan tentang seorang cewek biasa yang melakukan one night stand alias cinta semalam dalam keadaan mabuk dengan pewaris dari sebuah perusahaan besar. Kemudian, si cewek ini akhirnya hamil.

Alur cerita yang campur aduk ini dinilai mampu membuat penonton baper, sedih hingga ketawa. Drama yang dibintangi oleh Jang Nara dan Jang Hyuk ini sukses memenangkan piala di MBC pada tahun 2014. Penghargaan aktor dan aktris terbaik, pasangan terbaik serta aktris terpopuler disabet oleh drama ini

2. She Was Pretty 그녀는 예뻤다

Drama korea ini termasuk untuk wajib ngakak, kata Eda Kisbet. Katanya, kalau nggak ngakak maka nggak usah berkawan sama dia. Ahahaha. Alur cerita drama ini adalah tentang cowok bernama Sung Joon yang diperankan oleh Park Seo Joon, dimana dia adalah seseorang yang jelek dan gendut. Lucunya, ada si cantik dan populer Hye Jin yang diperankan oleh Hwang Jung Eum yang mau berteman dengannya.

Si cewek Hye Jin selalu ada buat Sung Joon dan selalu membuat tenang si cowok ini, saat si cowok merasa trauma. Singkat kata, mereka musti terpisah hingga 15 tahun dan semuanya berubah. Si cowok terlihat keren dan ganteng, sedangkan si cewek masih sama saja dan jobless alias pengangguran. 

Pada akhirnya, mereka ketemuan lho saat sama-sama bekerja di suatu majalah fashion. Hayo, kamu pasti penasaran ceritanya kan? Yok nonton. 

3. Fight for My Way 쌈, 마이웨이 

Kisah tentang seorang pelajar bernama Ko Dong Man, yang ikut taekwondo dan berakhir sebagai karyawan kontrak dan juga ingin memenangkan gelar ultimate fighting championship (UFC). Dia, mempunyai sahabat masa kecil dia yang bernama Choi Ae-Ra. SI cewek (Ae-Ra), mempunyai mimpi menjadi pembawa berita. Tetapi saat ini, dia bekerja di supermarket sebagai staf di meja informasi.

Drama Fight for My Way ini tayang pada tahun 2017 dan memenangkan banyak award di 2017 KBS Drama Awards pada 31 Desember 2017. Nominasi yang akhirnya dimenangkan adalah Excellent Actor, Actress, Best New Actor, Best Supporting Actor, Netizen Award, Best Drama OST, Best Couple Award.

4. Marriage Without Dating 연애 말고 결혼

Drakor ini merupakan kisah yang komplit: sedikit agak nakal, menggemaskan, komedi romantis dan agak hot (Kisbet, 2020). Drama yang ditayangkan pada tahun 2014 ini mengisahkan tentang seorang lelaki sempurna yang bernama Kong Ki-Tae yang dipaksa untuk segera menikah oleh keluarganya. Untuk mengakali paksaan tersebut, dia membawa seorang wanita ke keluarganya, dengan tujuan agar tidak disetujui untuk menikah. 

VIP merupakan salah satu drama korea romantis terbaik yang ramai dibincangkan pada tahun 2019

5. Salah Satu Drama Korea Romantis Terbaik 2019: VIP

Drakor yang sempat menjadi perbincangan hangat di akhir 2019 adalah VIP ini. Kisah perselingkuhan si suami menjadi topik utama. Menurut kak Kisbet, dia bisa mewek gara-gara lihat drakor ini, apalagi saat menonton Na Jung-Sun yang diperankan oleh Jang Na-Ra.

Cerita dimulai dari Na Jung-Sun yang bekerja bersama tim yang melayani konsumen kelas VIP dari sebuat supermarket. Dia kemudian menikahi Park Sung-Joon yang juga bekerja di dalam tim. Lantas, bagaimanakah perselingkuhan itu bisa terjadi? Nonton aja yuk!

6. Strong Woman Do Bong Soon 힘쎈여자 도봉순

JTBC pada tahun 2017 memproduksi sebuah drama komedi romantis yang ringan dan manis. Do Bong-Soon adalah seorang cewek yang mempunyai kekuatan diatas manusia normal. Uniknya, kekuatan ini merupakan warisan dan hanya didapatkan oleh keturunan perempuan di keluarganya. 

Bong-Soon mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang programer game, yang dia sendiri menjadi tokoh utamanya. Pada suatu hari, dia membantu seorang sopir yang sedang diganggu orang jahat. Lucunya, Bong-Soon bisa mengalahkan gerombolan orang jahat tadi dengan mudah. 

Kebetulan juga akhirnya ada seorang cowok yang membutuhkan jasa bodyguard. Kebetulan juga dia adalah seorang CEO dari sebuah perusahaan game. Kemudian… ah nonton sendiri saja lah ya 🙂

7. Beautiful Gong Shim 미녀 공심이

Alur cerita drakor ini, juga senada dengan Strong Woman Do Bong Soon, menurut mb Kisbet. Rilis pada tahun 2016, drama ini bercerita tentang kisah cinta dua saudari dengan dua orang cowok. Kakak cewek mempunyai segalanya misalnya wajah dan tampilan yang cantik. Sedangkan si adek cewek, hanya memiliki perangai yang ramah dan pribadi yang hangat. 

Sedangkan kedua pria yang terlibat kisah asmara ini juga unik. Satu orang tinggal di rooftop sebuah apartemen (yang panas dan murah). Satu pria lain adalah seorang yang kaya raya. 

8. Something in the Rain 밥 잘 사주는 예쁜 누나

Kisah manis dan hot, merupakan kesan yang ditangkan kak Kisbet dari drama ini. Si cewek umurnya beda jauh dengan si cowok brondong. Si cowok brondong ini adalah adik dari sahabatnya si cewek, dan mereka pas mabuk kemudian terjadi bobok enak-enak alias mantap-mantap.

Hayo kalian yang ingin nonton drama korea ini, jangan sampe ada adek kalian yang ikutan yak. Ingat batasan usia penonton ya. 🙂

9. Oh My Venus 오 마이 비너스

Drama korea ini juga tak kalah hot lho! 

Dibintangi oleh Shin Min A yang tayang akhir 2015 hingga awal 2016 ini unik. Dia bahkan rela untuk ikut program penggemukan badan lho sebelum memulai shooting drama ini. Kisah romantis drama korea ini adalah tentang si cewek gendut yang akhirnya mau diet dan rajin olahraga di tempat fitnes si cowok. 

Sudah bisa diduga kan ya kemana alur ceritanya? 🙂

10. My Secret Romance 애타는 로맨스

My Secret Romance ini ceritanya termasuk ringan dan manis-manis jambu gitulah (Kisbet, 2020). Karakter utama Cha Jin-Wook yang merupakan anak dari kaluarga kaya dan hanya fokus mengejar cinta sesaatnya. Kemudian, dia bertemu dengan Lee Yoo-Mi (yang belum pernah pacaran sebelumnya) untuk kemudian dia pun jadi sadar dan berubah lebih baik lagi. 

Daftar Drama Korea Romantis Terbaik akan terus diupdate

Kali ini, postingan ini merupakan artikel yang bertumbuh dan selalu dilengkapi. Saat ini aku hanya menuliskan 10 judul drama korea saja. Seiring berjalannya waktu, daftar ini akan selalu aku update. 

Kalau kamu, suka dengan drama korea romantis yang judulnya apa nih? Tulis di komentar, yak!

About arigetas 236 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

42 Comments

  1. Saya cuman pernah nonton yang VIP, meski ya nggak semuanya karena saya skip melulu 😀
    Kalau drakor sebenarnya bagusnya di episode 1 dan 2 aja (kalau menurut saya):D
    Makanya lebih suka nonton film

  2. Wah banyak juga ya Mas “perbendaharaan” drakor romantis yang Mas miliki. Hehe.
    Dari 10 drakor tersebut, saya baru nonton satu, yaitu Fight for My Way-nya Park Seo-joon dan Kim Ji-won. Kenapa baru satu? Karena lebih suka nonton drakor yg genrenya lebih umum (e.g., Reply 1988, Misaeng, Hospital Playlist, dan Prison Playbook).

    Ditunggu lanjutannya, Mas. Semoga Touch Your Heart dan Secret Garden masuk daftar selanjutnya biar daftar drakor romantis yang sudah saya tonton bisa bertambah, nggak hanya satu. Hehe

  3. Klo ndak salah, yang Strong Woman itu pernah tayang di Trans TV ya Mas? Waktu itu adik2 lagi pada nginap di rumah, maraton nonton itu di tv on demand, jadi deh ikutan nonton juga.
    Jadi pengen nonton yg lainnya juga nih ini. Cari juga ah. Penasaram ama yg no.2 dan 10 deh.

  4. Aku nyariin Go Back Couple tapi ternyata nggak masuk list. Kalo VIP, hmm … sudah masuk daftar nontonku nih, tinggal cari waktu yang tepat saja, biar nggak tabrakan sama kegiatanku yang lainnya.

  5. Baru tahu mas Ari suka nonton drakor juga. Drakor favoritku sampai sekarang masih Sky Castle sih.. Kaya banget materi tentang pendidikan dan parenting. Kalau yang romantis2.. suka worlds within.. drakor lamanya Hyun Bin sama Song Hye Kyo.

  6. Drama Korea ini memang banyak banget yang suka ketagihan nonton yah. Tentunya selain romantis memang pemainnya sih cantik dan cakep menggoda para penonton,hehee. Aku malah jarang sekali nonton film Korea, boleh deh dicoba nonton beberapa yang sudah direkomendasikan.

  7. Saya termasuk penggemar drakor tapi tidak sampai nyandu sih. Apalagi drakor yang romance, saya suka sekali. Kalau dari list itu saya paling suka Bong Soon yang jadi wanita super itu, hehehe

  8. pernah nonton yg VIP itu mb, lumayan romantis dan rekomended buat ditonton. BTW ngelist juga dong drakor2 yg berkaitan dgn kesehatan. lebih menarik sepertinya

  9. Aku dlu suka nonton drakor sebelum berkeluarga. Setelah itu udah gak pernah nonton lagi sampai sekarang.
    Memang sih kuakui drakor itu bikin baper hahahaaa… Klo gak pinter nguasai perasaan bisa kebawa beneran tuh dlm kehidupan nyata ;D
    Btw, aku kepo sama yg She was Pretty dan Strong Woman Do Bong Soon 🙂

  10. Saya suka drakor dan sesekali nonton drakor juga. Soalnya bisa dipelajari dan dapat ide-ide buat cerita. Tapi saya lebih sukanya episode 16, 18, dan 24, Kak. Karena kalau 90-100 itu agak diulur dan terlalu banyak masalah hehehe.
    Hanya memang drakor itu kekuatannya ceritanya bagus. pemainnya sangat realis dan natural.

  11. Aku sebenarnya suka nonton drakor, tapi ga ada satupun drama dari list ini yang pernah kutonton sampai habis. Mungkin karena beda selera kali ya. Mau nambahin rekomendasi nih, because this is mu first life, be melodramatic sama reply 1988

  12. Aku udah nonton 8/10!! Emang bener banget drama Korea bikin ketagihan karna berhasil bikin penasaran penonton. Kalau mas Ari tim nonto drakor marathon atau yang running? Aku sih yang Marathon. 🤭

    • Aku lebih suka yang running sebenarnya, karena tidak akan memakan waktu lama per minggunya. Pernah dulu marathon, capek banget tetapi karena penasaran ya dihabisin juga. Trs kapok.

  13. Wah, banyak juga, rekomendasi filmnya.
    Jadi ingat sahabat blogger sekaligus tetangga, yang selalu menulis review film drakor.

    Saya sendiri hanya membatasi menonton film drama Seaguk saja, meski selalu skip kalau ada adegan penyiksaan. Hihihi

    • Ini baru 10, mbak. Sebenarnya ada 40 judul film rekomendasi, tetapi aku tidak sanggup menuliskan di sela-sela waktu sempit ini. Mungkin akan ditulis lanjutannya nanti secara berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*