Mulan 2020 dan 1998 Lebih Bagus Mana?

Lebih bagus mana antara film Mulan 2020 dan 1998 menurut kamu

Pada tahun 1998, Disney telah merilis film kartun Mulan yang bagus jalan ceritanya. Bahkan, soundtracknya pun masih mudah untuk dikenali hingga detik ini bukan? Lalu pada tahun 2020 ini, Disney menayangkan film Mulan 2020. Lantas, lebih bagus mana antara film Mulan 2020 dan 1998 menurut arigetas.com?

Apa Beda Film Mulan 2020 dan 1998 itu?

Sebelum kamu nonton film Mulan 2020, pasti kamu sudah nonton yang rilisan tahun 1998 bukan? Pasti kamu bertanya-tanya, misalnya apa saja sih beda cerita atau lebih bagus mana antara Mulan 2020 dan 1998 itu? Berikut rangkuman ala aku ya:

  1. Jenis filmnya beda. Mulan 1998 merupakan animasi sedangkan Mulan 2020 film dengan aktor dan aktris sungguhan plus efek CGI tentunya. Lantas lebih bagus mana? Wah kalau aku sih keduanya bagus dan ngga bisa dibandingkan, karena beda segmen penontonnya. Film Mulan yang kartun pas ditonton bersama anak-anak seperti halnya film serial kartun anak, sedangkan yang versi 2020 asik ditonton bersama pasangan.
  2. Jalan cerita Mulan 1998 terlihat lebih anak-anak, karena ada banyak tokoh yang membantu misalnya si jangkrik dan naga imut, Mushu. Adapun Mulan 2020 tidak ada keduanya, melainkan ada phoenix yang menjaga Mulan secara tidak langsung. Oh iya, si Jangkrik alias Cricket ada sih di Mulan 2020 tetapi bentuknya orang beneran sebagai temen satu pasukan Mulan.
  3. Tokoh pada film Mulan keluaran tahun 2020 mendapat tambahan yang segar yaitu si penyihir (Witch) cantik yang diperankan oleh Gong Li. Penyihir ini sayangnya merupakan aliansi dari musuh utama yaitu si Bori Khan.

Kesimpulan Tentang Mulan 2020

Film Mulan rilisan tahun 2020 ini secara gambar tentu lebih baik dibandingkan versi tahun 1998. Karenanya, tokoh Mulan saat diperankan oleh orang asli (Liu Yifei), maka cantik dan anggunnya Mulan pun lebih mengena.

Adapun jalan ceritanya, justru versi 2020 ini lebih sederhana dibandingkan pendahulunya. Bisa dibilang, ringan banget lah ditonton sambil santai bersama yang tersayang.

Oh iya, adanya adegan pembunuhan di film Mulan tahun 2020 ini merupakan alasan utama aku nggak akan ngasih lihat anak-anakku ya.

Jadi, kalau kamu pengen lihat gimana Hua Mulan memimpin pertarungan melawan pasukan Bori Khan plus penasaran gimana sih si penyihir cangtip saat menyelusup ke kerajaan, buruan nonton yak!

About arigetas 234 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

24 Comments

  1. saya belum sempat liat Mulan yang baru, Kak Ari. Liat trailernya pun ngga takut spoiler alert.
    Di imajinasi saya, masih Mulan tahun 1998.
    Syukurnya ost Reflection masih dinyanyikan oleh penyanyi yang sama, xtina.

  2. Anak sulungku dah heboh, harusnya kan tayang di bioskop ya sekarang Mulan 2020.
    Karena kata teman-teman dia lebih jelek dari Mulan sebelumnya
    Kalau dalam versi beda dan ada perubahan cerita menarik sih menurutku. Meski bagaimanapun pro kontra remake film itu memang selalu ada

  3. Kabar Mulan 2020 sudah ramai diceritakan di twitter, tetapi harus berlangganan Disney+ ya? Atau ada cara lain? 😀 Apalagi lagu nya remake ya sama Christina Aguilera; buat penasaran!

  4. Pernah nonton Mulan 2020. Memang jalan ceritanya lebih mudah dipahami. Dari dulu saya memang suka nonton film-film kungfu. Jadi ketika Mulan dirilis versi filmnya, penasaran banget pengin nonton.

  5. mulan mirip renata masterchef.
    bori khan mirip limbad.
    wkwkwkw.
    secara akting dr mulan masih kaya ngerasa kurang greget sih. agak kaku gmn gitu. apa karena mereka yg biasa ngomong bahasa mandarin jd ngomong english ya

  6. Mulan versi Kartun itu the best banget. Saya sudah menonton belasan kali dan bahkan sampai sekarang pun masih suka.
    Mulan yang ini saya sangat menantinya. Saya mau tulis reviewnya juga aaah….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*