Cara Menikmati Hidup Dengan Lebih Terencana, Aman & Nyaman

cara menikmati hidup agar lebih aman, nyaman dan berumur panjang

Tanpa terasa saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Maret tahun 2023. Bagaimana kabar resolusi hidup Anda, apakah sudah sesuai dengan apa yang Anda rencanakan? Kalau saya dan keluarga, resolusi 2023 kami salah satunya adalah hidup dengan lebih damai. Bagaimana cara menikmati hidup yang nyaman?

Tips Menikmati Hidup agar Panjang Umur

Hidup dengan lebih bermakna dan usia yang panjang, adalah impian dari banyak orang. Seringkali, orang belum menyadari bahwa mereka dapat meningkatkan kualitas hidupnya dengan menerapkan banyak hal kecil seperti:

1. Jauhkan Pikiran Negatif

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa kita dalam menjalani hidup tidak boleh spaneng alias tegang terus menerus, agar kita lebih santuy dan tidak terbebani?

Pendapat tersebut tidaklah salah, karena ketika pikiran bawah sadar kita terus menerus bekerja karena sedang menghadapi masalah hidup, maka kualitas tidur kita akan lebih buruk, nafsu makan berkurang, hingga ke gangguan pencernaan.

2. Hindari Pertemanan yang Toxic

Menjauhkan diri dari pikiran negatif ini seringkali lebih mudah diucapkan daripada melaksanakannya. Karena seringkali kita sudah menjaga pikiran dan ucapan, tetapi ada saja kawan atau saudara yang sengaja “mengingatkan” akan hal negatif tersebut.

Karenanya, sangat penting bagi kita untuk bisa memilih cirlce pertemanan yang membawa aura positif. Untuk itu, kita dituntut untuk bisa lebih tegas dalam menentukan batas pertemanan dan tidak boleh merasa serba tidak enak.

Semakin bertambahnya usia, maka jumlah teman yang memang bisa disebut sebagai sahabat akan semakin mengerucut. Bahkan tidak heran, Anda hanya memiliki sekitar 3-4 orang yang memang dekat dan sangat bisa diandalkan.

3. Jalani Hobi Olahraga Anda dengan Proporsional

Setiap orang pasti memiliki ketertarikan terhadap suatu hobi. Lebih pas lagi, ketika hobi Anda adalah salah satu jenis olahraga. Sebagai contoh, apabila Anda suka bermain badminton, maka Anda dapat main badminton bersama teman-teman Anda secara reguler.

Menjalani olahraga meskipun termasuk hal yang sangat Anda cintai, tetap harus proporsional dengan aktivitas yang lain.

Bisa jadi ada pekerjaan kantoran yang harus Anda lakukan sebaik mungkin, karena pekerjaan tersebut adalah sumber pendapatan utama Anda. Contoh lain, misalnya Anda memiliki pasangan dan anak yang memang harus Anda penuhi kebutuhannya.

Keseimbangan antara hobi dan non hobi ini haruslah dijaga, agar rencana jangka pendek, menengah, dan panjang kita bisa tercapai.

rencanakan asuransi jiwa yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan

4. Rencanakan Asuransi Jiwa untuk Hidup Lebih Tenang

Memiliki asuransi jiwa bisa jadi keputusan tepat dan penting di dalam hidup Anda sekeluarga. Agar Anda bisa mendapatkan pilihan yang terbaik, berikut tips yang bisa Anda gunakan ketika memilih asuransi jiwa:

  1. Pilih asuransi dari perusahaan yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Lakukan riset tentang perusahaan asuransi dan periksa apakah perusahaan tersebut memiliki lisensi dan sertifikasi yang diperlukan.
  2. Tentukan jenis asuransi jiwa yang tepat untuk Anda. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga Anda perlu memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.
  3. Pastikan bahwa jumlah pertanggungan asuransi yang Anda pilih cukup untuk melindungi kebutuhan finansial Anda. Pertimbangkan pengeluaran masa depan Anda, seperti biaya pendidikan anak-anak dan biaya hidup saat pensiun.
  4. Perhatikan masa pembayaran premi dan manfaat yang diberikan. Periksa apakah pembayaran premi fleksibel dan manfaat asuransi yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Baca dan pahami secara cermat ketentuan dan syarat-syarat polis asuransi jiwa yang akan Anda pilih. Pastikan Anda memahami semua istilah dan ketentuan yang terkait dengan asuransi jiwa.
  6. Jangan ragu untuk meminta saran dari ahli keuangan atau agen asuransi yang terpercaya. Mereka dapat membantu Anda memilih asuransi jiwa terbaik sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Oh iya, pastikan bahwa Anda memilih asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan dan keamanan finansial yang Anda butuhkan, serta memberikan ketenangan pikiran bagi Anda dan keluarga Anda di masa depan.

Untuk pilihan asuransi jiwa, paling tidak ada tiga jenis asuransi di cekpremi.com yang bisa Anda pilih:

  1. Asuransi Jiwa Berjangka, mungkin ini yang paling sering Anda baca, yaitu memiliki jangka waktu 5 hingga 20 tahun.
  2. Asuransi Jiwa Seumur Hidup, yang menawarkan asuransi hingga 100 tahun.
  3. Asuransi Jiwa Dwiguna, yang merupakan gabungan antara asuransi jiwa berjangka dan tabungan.

Bagaimana dengan cara menikmati hidup ala Anda? Selamat merencanakan dan mengeksekusi rencana hidup Anda!

About arigetas 425 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

1 Comment

  1. cicrle pertemanan ini pengaruh banget,kalau omongan sehari-hari ga mutu, kayaknya ga bakalan maju-maju. Dilingkunganku ada yang begini. Kalau diajak ngomongin bisnis, investasi, kayak ga nyambung, tapi kalau dia bahas game lancar jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*