Cara Memilih Box Bayi Yang Nyaman, Aman dan Terjangkau

cara memilih box bayi yang berkualitas salah satunya dapat dilakukan dengan melihat pilihan di blibli.com

Saat sepasang suami istri dikaruniai buah hati yang ganteng atau cantik, tentu terasa luar biasa. Seringkali, adik bayi tersebut akan tidur di ranjang yang sama dengan orang tuanya. Kalau tidur bertiga (ayah, bunda dan anak) dirasa sempit, maka membeli tempat tidur khusus adik bayi adalah esensial. Lantas, bagaimana cara memilih sebelum memutuskan membeli box bayi yang ideal untuk keamanan dan kenyamanan anak? Apakah harganya sudah sebanding dengan kualitasnya? Berikut ulasannya.

Kenapa Anak Bayi Sebaiknya Tidur di Box Bayi?

Kebanyakan keluarga Indonesia berpikiran untuk menghemat uang, dengan tidak menyediakan tempat tidur khusus untuk anak bayi. Apabila ukuran dipan ayah bunda kelas king (180 x 200 cm) masih tidak begitu masalah. Akan tetapi, apabila dipan ayah bunda berukuran kelas queen (160 x 200 cm) akan terasa rada sempit.

Pada saat tidur bersama bertiga, maka akan ada beberapa hal yang membuat tidak nyaman, antara lain:

  1. Kualitas tidur ayah, bunda dan anak tidak optimal.
    Ada kemungkinan anak bayi yang akan terdistraksi saat ayah dan bundanya bergerak. Juga kualitas tidur ayah bunda akan turun. Misalnya karena secara alam bawah sadar ayah bunda khawatir menindih adik bayi.
  2. Pemenuhan kebutuhan oksigen adik bayi bisa terganggu.
    Saat tidur bertiga, biasanya jarak antara kepala ayah bunda dan adik itu saling berdekatan. Pada kamar yang agak sempit dan kurang bagus sirkulasi udaranya, maka ini bisa mengganggu sistem pernafasan si bayi mungil.
  3. Anak bayi relatif kurang mandiri.
    Maksud dari kurang mandiri ini adalah akhirnya si anak bayi terbiasa ada orang tidur di sebelahnya. Kadang kala, ketika ayah bunda sudah bangun, biasanya anak bayi merasa “terlalu sepi” dan ikutan bangun.

Agar ketiga hal di atas tidak terjadi, maka sangat disarankan untuk membeli tempat tidur khusus anak bayi (box bayi).

Cara Memilih Box Bayi dengan Bijak

Saat ini sudah masuk jaman kemudahan dalam mendapatkan informasi, termasuk saat akan memilih box bayi yang sesuai dengan apa yang diperlukan. Sebelum memutuskan membeli, harus dipastikan bahwa box bayi idaman anda tersebut memenuhi kriteria di bawah ini:

  1. Pertimbangkan ukuran box bayi.
    Dalam memilih ukuran box bayi, harus disesuaikan dengan berapa lama anda akan menggunakan box bayi tersebut. Apabila hanya membutuhkan box bayi hingga anak usia 1 tahun, maka pilihlah yang ukuran kecil. Apabila memerlukan box bayi hingga anak usia 2 tahun misalnya, pilihlah yang lebih besar.
  2. Kualitas bahan box bayi.
    Bahan box bayi harus kuat, tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Dalam mencoba kualitas kekokohan dari bahan box bayi, bisa dicoba dengan mengguncang dengan tenaga menengah. Apabila stabil, maka kualitas bahan yang digunakan termasuk baik.
  3. Jaminan keamanan bagi bayi.
    Pastikan box bayi yang hendak dibeli bebas dari ujung tajam (runcing) yang dapat melukai bayi. Selain itu, pastikan tidak ada aksesori yang tidak penting, misalnya berupa benda kecil misalnya tali atau bulatan. Aksesori tersebut apabila dapat diraih tangan bayi, maka dapat membahayakan bayi karena reflek memasukkan apapun ke mulutnya.
  4. Kemudahan produk saat digunakan.
    Hindari membeli box bayi dengan desain yang rumit. Semakin simpel (sederhana) desainnya, maka semakin baik. Tentu, diperlukan ada semacam kotak kecil untuk menaruh keperluan bayi yang esensial misalnya popok, anti rush cream hingga minyak telon misalnya.
  5. Pertimbangkan fitur tambahan yang disediakan.
    Penyimpanan ringkas menjadi fitur penting yang dapat dipertimbangkan. Saat bayi sudah tidak memerlukan box bayi dan belum ada saudara atau teman yang membutuhkan, anda dapat menyimpannya di gudang dengan rapi.
pilihan brand box bayi dan pengiriman di blibli.com

Membeli Box Bayi di Blibli.com itu Pilihan Cerdas

Ayah dan Bunda, saat ini Blibli.com menyediakan aneka pilihan box bayi yang dapat menyesuaikan dengan budget anda lho. Selain memiliki range harga yang luas, juga memiliki aneka pilihan brand (merek). Selain itu, terdapat beberapa pilihan pengiriman yang membuat pembeli nyaman dalam bertransaksi.

Jaminan kualitas box bayi beserta layanan blibli.com tidak perlu diragukan. Selamat berbelanja cerdas ya Ayah dan Bunda 🙂

About arigetas 162 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*