Prospek Social E-Commerce 2021 Seperti Apa?

Gambaran Prospek Social E-Commerce 2021 yang mengedepankan penggunaan big data dan konsep sosial

Sejak triwulan pertama tahun 2020, Indonesia akhirnya merasakan dampak dari pandemi yang mengharuskan nyaris seluruh lapisan masyarakat wajib melek internet. Dari sejumlah sekitar 272 juta penduduk Indonesia, di tahun 2019 terdapat 175 juta pengguna internet (64,3%) yang naik menjadi 196 juta (72,1%) pengguna internet aktif di tahun 2020. Kenaikan ini salah satunya menjadikan prospek social e-commerce 2021 lebih menjanjikan.

Gambaran Prospek Social E-Commerce 2021

Digitalisasi, menjadi salah satu kunci keberhasilan dari perkembangan social e-commerce di masa ini hingga ke masa mendatang. Dari smartphone di genggaman, anda bisa menjelajahi seluruh dunia dalam hitungan detik.

Ketika anda penasaran akan suatu produk, tinggal membuka portal marketplace dan produk tersebut terpampang jelas berikut reviewnya. Sungguh sangat memudahkan. Di jaman internet ini, apakah konsumen rawan dirugikan? Dalam konsep marketplace, hanya pembeli produk yang bisa memberikan feedback, sehingga kualitas dari produk e-commerce menjadi lebih terpercaya.

Lantas, bagaimana dengan pemasaran produk secara offline? Apakah sudah tidak relevan? Pembelian produk secara offline masih akan ada, tetapi jumlah dan pangsa pasarnya akan semakin sedikit, sehingga persaingan diantaranya menjadi semakin ketat.

Gagal dalam mengikuti perkembangan jaman serba internet, maka kematian bisnis anda hanyalah tinggal menghitung hari.

Pentingnya Peran Konsep Sosial dalam E-Commerce

Geliat perkembangan dunia digital di Indonesia menunjukkan angka yang menggembirakan. Pengeluaran iklan dan belanja e-commerce pada tahun 2020 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun 2019.

Peningkatan transaksi e-commerce tersebut, merupakan salah satu hasil dari berhasilnya social advertising yang sama-sama mendorong hubungan timbal balik positif antara e-commerce dan peran dari digital advertising itu sendiri.

Social advertising adalah menggunakan kekuatan dari masyarakat itu sendiri, sehingga dapat mempercepat peningkatan traffic dari digital advertising.

Konsep sosial (social concept) ini merupakan sebuah terobosan baru dalam menggunakan gabungan kekuatan sosial masyarakat dan industri yang berbasis big data.

Kiprah PT Komunitas Cerdas Indonesia Tahun 2021

Social e-commerce di tahun 2021 ini menjadi salah andalan dari PT Komunitas Cerdas Indonesia (PT. KCI) dengan aplikasi mobile Viplus yang akan berfokus pada penyediaan produk suplemen kesehatan melalui smartphone.

Karenanya, silakan ditunggu kiprah produk terbaru PT KCI ini yang sangat berguna bagi anda yang memerlukan aneka produk kesehatan, mulai dari suplemen hingga alat kesehatan, hanya dari smartphone anda.

About arigetas 283 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*