Cara Mandi Hemat Air ala Anak Kos Cowok

cara mandi hemat air anak kost cowok beda dengan cewek

Salah satu pembeda utama antara cowok dan cewek, adalah dalam hal kepraktisan. Cowok, memiliki kecenderungan untuk potong kompas prosedural secara ekstrim demi hasil akhir cepat dan efektif. Sedangkan cewek, suka dengan hal detil berikut keribetan yang menjadi satu paket pada dirinya. Termasuk, cara mandi hemat air ala cowok yang sering dianggap jorok oleh cewek. Padahal, rangkaian mandi ribet cewek tu lebih banyak borosnya. Aku siap didebat dalam postingan ini. Ahahahaha.

Cara Mandi Hemat Air Cowok vs Cewek

Berapa waktu yang dibutuhkan oleh cowok dan cewek ketika mandi? Jawaban bisa bervariasi, tetapi secara umum cowok memerlukan 5-10 menit untuk mandi. Adapun cewek? Perlu waktu minimal 10 menit hingga tak terbatas. Ya wajar sih, me-time cewek memang perlu waktu lebih lama.

Cowok mandi itu simpel

Mungkin tidak hanya aku, tetapi banyak cowok itu malas mandi, apalagi saat hari libur. Sering-seringnya aku mandi jelang jam 12 siang untuk tidak mandi lagi sampai besok lagi.

Tapi, kebiasaan itu ditentang habis-habisan oleh istri saya.

Ayah tuh harus kasih contoh yang baik buat Aria Arka. Meski hari libur, mandi ya tetap dua kali dong Yah!

~Istriku sayang, 2019.

Okay, aku pun sadar akan hal itu. Maka, mendingan mandi bebek alias mandi kilat saja, yang penting badan nggak bau serta semua bagian tubuh sudah dikenai sabun mandi. Sebagai mantan anak kos sekian lama yang kalau masak anti ribet, tentu aku punya strategi mandi kilat sendiri. Ehehehe.

Patokan aku mandi sudah termasuk bersih atau nggak dari mana? Sederhana. Kalau sampai istriku protes, maka aku beneran perlu mengevaluasi cara mandiku. Untungnya, ngga pernah diprotes aku tuh. Ahahaha.

Cowok, sebenarnya punya 3 sasaran tembak utama saat mandi, yaitu:

  1. Wajah.
    Bagian wajah ini penting banget dibersihkan, karena saat interaksi, maka wajah adalah sasaran pandangan mata. Jangan sampai masih ada kotoran di pojok mata, ya. Oh iya, seringkali, sebelum membasuh wajah aku membasahi rambut kepala dan keramas ala kadarnya sehari sekali.
  2. Ketiak.
    Jelas. Ketiak adalah sumber kelenjar keringat utama yang bertanggung jawab utama ke bau badan manusia khususnya cowok. Bagian ini harus dicuci pakai sabun dan dibilas sampai bersih. Selesai mandi, menggunakan deodoran saat akan beraktivitas di luar rumah, sangat dianjurkan. Aku sendiri tidak memakai deodoran saat hari libur di rumah. Ya itung-itung memberikan kesempatan ketiak istirahat. Ahahaha.
  3. Selangkangan.
    Ini juga jelas banget. Selangkangan sumber dari sumber kotoran saat buang air kecil hingga besar, serta rawan lembab. Saat mandi jelas tidak boleh terlewat nih bagian tubuh yang satu ini. Meski aku malas mandi, aku rajin ganti celana dalam lho setiap mandi. Hal itu wajib aku lakukan.
Cara Cowok Mandi Kilat kurang dari 3 menit

Berapa kebutuhan air saat cowok mandi? Percaya gak, kalau aku bilang cowok sanggup mandi keramas hanya pakai air sepertiga ember biasa?

Cara mandi cowok yang kilat tersebut sangat berbanding lurus dengan hematnya pemakaian air.

Cewek mandi itu misterius

Berdasarkan dari informasi yang aku jaring, kaum hawa alias cewek saat mandi itu layaknya ritual menyusun skripsi. Perlu latar belakang alasan mandi, justifikasi mandi tuh buat apa. Rentang waktu cepat atau tidak saat mandi, ternyata kualitatif banget berdasarkan gender (cowok atau cewek).

Waktu 10 menit bagi (kebanyakan) cewek untuk mandi, itu sudah setara dengan mandi super kilat. Para cewek yang jadi nara sumberku pun menyampaikan bahwa waktu segitu tuh badan belum bersih. Ya bisa dibilang hanya sekedar kena sabun dan dibilas saja.

Nanti pun saat mulai mandi, juga benar-benar urut mulai dari luluran hingga hanya Tuhan dan wanita itu sendiri yang tahu apa yang mereka lakukan.

Kebutuhan air mandi cewek itu tergantung apakah mereka mau mandi “me time” apa nggak. Kalaupun mandi cepat pun, cewek umumnya memerlukan air 1 hingga 1,5 ukuran ember normal. Oh iya, hitungan ini berdasaran cara mandi yang pakai gayung ya. Mode hemat. Kan anak kos.

Waktu yang dibutuhkan cewek mandi? Bervariasi mulai dari 10 menit paling cepat hingga tak terbatas.

~arigetas, 2020.

Apakah anda setuju dengan tulisan saya ini?

About arigetas 414 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

22 Comments

  1. Prinsip buat cowok
    mandi itu hanya untuk orang-orang kotor
    selagi hati ini merasa bersih, ga usah mandi
    wkwkwk

    Sebenarnya juga buat menghemat adalah cukup mengguyur sekali, habis itu sabunan dan sampoan. baru guyur lagi 5 kali. udah

  2. Hahahaha… Pas baca prolognya, pikiranku auto traveling loh mas.

    Beneran siap didebat, nih?

    Karena aku salah satu kaum yang kalo mandi lama dan hampir menguras setengah bak mandi. Jelas dong aku gak setuju kalo mandi lama itu dibilang ribet. Apa kabar mandi tapi air nya dikit. Cepet banget pula.

    Yakin bersih?

  3. Ternyata mandi pun ada cara, tips, dan triknya juga. Hal simpel hari ini yang kubaca dan cukup buat tersenyum karena absurd. Peace. Terimakasih artikelnya keren dan ringan!!!

  4. Daku pernah mandi yang super kilat dong kak nggak sampe 10 menit yaitu, pas mau sekolah, ke kampus, dan ke tempat kerja. Jadi sebenarnya daku ini cowo atau cewek 😁

    Eh tapi kalau pas habis mandi mau ke tempat kerja baru dah lamaan, kan pake foundy plus bedak, belas on, ama lipen πŸ˜‚

  5. Mungkin karena cewek lebih teliti ya, jadi mandinya lebih lama. Kayak pas ujian itu. Dah selesai, diteliti lagi masih ada yang salah ga. Biar nilainya bagus alias sempurna

  6. Kadang aku malah lama mandinya. Sebel juga sih dibilang kayak cewek krn lama mandinya. Gpp yg penting bersih. Tp ya ingat2 waktu jg sih kl kamar mandinya di luar. Jd sharing ama teman sekosan gt. Kdg aku malas bersih2nya kl kamar mandi dalam🀣

  7. Kalo cowok mandi (bila tanpa BAB), perlu waktu 3-5 menit cukup. Sedangkan bagi cewek, 10 menit termasuk waktu yg singkat. Ada ritual masing-masing ya, yg penting badan bersih hehee

  8. Aku cewek mandinya cepet mas… tergantung kebutuhan dan keperluan wkwk…
    apalagi kalo anak dah nunggu depan pintu kamar mandi plus gedor2 xixix

  9. Sebenarnya kalau mandi aku sih cepet. Tapi terkadang di dalam kamar mandi bisa lama banget. Pernah sampai 1 jam di kamar mandi. Nongkrongnya lama banget, sambil bawa HP gitu. Kalau jaman belum ada HP, aku suka bawa komik ke kamar mandi, hahaha.

  10. Memang bener, laki2 itu apa2 yg dikerjakan selalu simpel ya…hehehe. hemat air emang penting banget, coba bayangkan daerah yang kekurangan air, buat minum aja susah apalagi buat mandi

  11. hahaha cewek kalo mandi ala me time hanya tuhan dan si cewek yg tau, bener sekale ini kaka
    kadang masih disambi pakai nyanyi pula
    kalo cowok kos di tempat yang unlimited dan sesuai sama harga yang dibayar, nggak papa sekali kali mandinya dilamain, bayar bulanannya udah mahal juga soalnya, eman hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*