Scanner dan Laptop 2022 untuk Kebutuhan Kantor itu Seperti Apa?

pilihan scanner dan laptop 2022 untuk kebutuhan kantor

Pertanyaan yang sering muncul dalam diskusi ketika menentukan suatu anggaran di perkantoran, adalah mau beli spesifikasi scanner dan laptop 2022 yang seperti apa? Ini rekomendasi untuk Anda yang ingin membeli komputer dan pemindai (scanner) yang pas untuk beli di tahun ini.

Memilih Scanner dan Laptop 2022 untuk Office

Memilih scanner dan laptop 2022 ini tentu memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya, dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin maju, baik di ranah software maupun hardware.

Sebagai gambaran, untuk sistem operasi berbasis Microsoft Windows saat ini sudah menggunakan standar Windows 11. Bagi Anda pengguna Windows 10 pun, secara bertahap ada penawaran free upgrade ke Windows 11.

Laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC

Penggunaan komputer jinjing alias laptop di perkantoran, saat ini secara umum berkutat dengan kebutuhan yang tidak terlalu berat, misalnya untuk mengetik, presentasi, hingga ke online meeting.

Tentu saja, laptop yang digunakan harus cukup kuat untuk mengedit video maupun memanipulasi foto hingga membuat poster yang berbasis vektor.

Laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC merupakan pilihan yang tepat karena merupakan rekomendasi dari Solusi Arya Prima dan sudah ditenagai processor Intel Core i5 yang mumpuni untuk kebutuhan di atas.

Sebagai catatan, bagi Anda yang sering rapat online via Zoom, laptop jenis ini sangat tepat karena Anda dapat menggunakan virtual background tanpa menggunakan green screen, ketika processor Anda minimal i5.

RAM sudah 8GB sehingga lancar menjalankan OS Windows 11 sekalipun, termasuk ketika berselancar menggunakan peramban alias browser Chrome hingga 10 tab terbuka misalnya.

Adapun untuk hard drive, sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 512GB, yang sudah leluasa untuk menyimpan semua data kantor untuk beberapa tahun. Penggunaan SSD, tentu memiliki keunggulan lebih gegas dan awet, dibanding HDD konvensional yang masih menggunakan piringan berputar.

HP ScanJet Pro 2500 f1 Flatbed Scanner

Selain laptop, perkantoran sering membutuhkan pemindai (scanner) dokumen yang praktis dan mumpuni untuk bisa dipindah (dibawa) ke ruangan sebelah bukan?

HP ScanJet Pro 2500 f1 Flatbed Scanner merupakan rekomendasi yang tepat, karena memiliki kecepatan pemindaian hingga 20 halaman per menit, dan mampu menyimpan dalam format dokumen PDF, JPEG, PNG, BMP, TXT, dan RTF.

Format dokumen TXT, berarti mesin pemindai ini mampu membaca tulisan (teks) saat melakukan proses pemindaian. Menarik bukan?

About arigetas 379 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*