Sistem Cloud ERP Untuk Manajemen Inventory Bisnis UKM

mengenal SystemEver sistem cloud ERP yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis

Ketika memulai bisnis, pengelolaan aset dan transaksi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bisa dilakukan manual. Pada saat bisnis makin berkembang, yang ditandai dengan omzet bulanan semakin naik misalnya, membuat kesemuanya sudah tidak bisa serba manual. Lantas, apakah manajemen inventory UKM dapat menggunakan sistem cloud ERP?

Kebutuhan Manajemen Inventory UKM

UKM merupakan salah satu tulang punggung yang menopang perekonomian di Indonesia. Salah satu ciri UKM di Indonesia adalah ketika suatu badan usaha memiliki kekayaan bersih maksimal 200 juta rupiah, diluar tanah dan bangunan. Kemudian, total penjualan UKM paling banyak mencapai 1 miliar rupiah dalam setahun.

Kualitas manajemen inventory (pengelolaan persediaan) di gudang, merupakan salah satu kunci keberhasilan UKM dalam berkembang. Ketika pengelolaan dilakukan dengan sistem akunting manual, maka akan rentan menimbulkan ketidaksinkronan data transaksi dengan data persediaan, sehingga menimbulkan masalah serius di kemudian hari.

Sistem penjualan dan sistem pembelian UKM yang ingin terus berkembang, tentu harus tercatat dengan rapi dan rinci. Sistem penjualan konsinyasi misalnya, juga merupakan hal yang wajib dimasukkan ke dalam pencatatan, untuk kemudahan dalam pembagian hasil usaha sesuai yang disepakati.

Sinkronisasi data transaksi dan data persediaan adalah keniscayaan berkembangnya bisnis UKM

Selain sinkronisasi data yang berjalan aktual (real time), UKM yang sedang berkembang membutuhkan sistem manajemen inventory yang dapat diakses dari mana saja (mobile) sehingga monitoring dan pengambilan keputusan dapat berlangsung dengan optimal.

Proses manajemen inventory dapat berjalan real time, salah satunya diperlukan layanan dengan data terpusat dan always on sehingga dapat dilakukan perencanaan bisnis UKM dengan lebih baik.

Berdasarkan beberapa alasan yang telah dijelaskan di atas, UKM yang saat ini terus berkembang maju jelas memerlukan sistem manajemen inventory yang lebih baik, handal dan dapat dikustomisasi dan lebih mudah. Akhirnya, sistem tersebut dapat digunakan untuk untuk menunjang bisnis UKM menengah atas setiap hari.

Sistem Cloud ERP SystemEver Untuk Manajemen Inventory UKM

Pentingnya proses manajemen inventory, membuat Younglimwon Softlab Co.,Ltd. meluncurkan K-System pada tahun 1997. Seiring perkembangan waktu, K-System tersebut mengikuti perkembangan menjadi sebuah Sistem Cloud ERP yang diperkenalkan ke pasar global, terutama di Asia.

Sistem Cloud ERP SystemEver di Indonesia

Diperlukannya sistem ERP untuk jasa profesional, tentu saat ini tidak bisa tanpa penggunaan sistem cloud. Lantas bagaimana dengan Cloud ERP Indonesia saat ini? Sistem manajemen inventory SystemEver telah masuk ke Indonesia pada tahun 2017 sebagai Solusi Cloud ERP untuk bisnis anda.

Berbeda dengan negara lain, Indonesia memiliki banyak perusahaan dengan sistem manajemen yang unik. Karenanya, pada 2019 SystemEver merilis sistem global yang telah disesuaikan dengan Indonesia. Bahkan, telah dibangun consulting lab khusus di Indonesia.

Pilihan Modul SystemEver Untuk Bisnis UKM

Dalam memenuhi sistem pasar di Indonesia yang unik, SystemEver memiliki 3 pilihan modul yang leluasa dipilih dan dikustomisasi untuk setiap bisnis yang sesuai:

  • Unit ERP System i1
    Sistem ERP i1 memiliki 2 sub modul: corporate dan accounting.
  • Integrated ERP System i5
    Sistem ERP terintegrasi yang cocok digunakan pada perusahaan perdagangan barang dan jasa. Di dalam sistem ERP i5, terdapat 6 sub modul yaitu corporate, accounting, inventory, sales/export, purchasing/import dan cost accounting.
  • Integrated ERP System i7
    Adalah sistem ERP terintegrasi yang dirancang khusus untuk perusahaan manufaktur. Sistem ini masih dalam pengembangan dan direncanakan akan final pada kuartal 3 tahun 2021. Pada sistem ERP i7 terdapat sub modul paling lengkap yaitu: corporate, inventory, production, sales/export, purchasing/import, cost accounting dan accounting. Sistem ERP i7 ini tepat untuk menentukan harga dasar dari suatu produk.
Pilihan Modul SystemEver i1, i5 dan i7

Apakah bisnis anda bergerak di sektor distribusi? Maka anda memerlukan Software ERP untuk perusahaan distribusi yang tepat. Salah satu cirinya, dapat dikustomisasi.

SystemEver Cloud ERP Untuk Bisnis Anda

SystemEver Cloud ERP memiliki Sistem Penjualan dan Distribusi yang dapat diandalkan untuk bisnis kecil dan menengah yang sedang berkembang. Adapun keunggulan SystemEver antara lain adalah:

  • Pilihan Akses SystemEver yang Luas
    Untuk kemudahan memantau bisnis, tentu diperlukan kemudahan akses ke sistem ERP. SystemEver sudah menggunakan sistem Cloud ERP sehingga dapat diakses dari mana saja serta dari apapun jenis gawai anda. Anda dapat menggunakan laptop hingga smartphone yang terkoneksi internet untuk mengakses Systemever.
  • Dukungan Fasilitas Informasi Teknologi Handal
    Dengan pengalaman yang cukup lama, SystemEver memiliki keunggulan jaminan kualitas layanan yang prima. Karenanya, manajemen inventory bisnis UKM dapat berjalan secara real time.
  • SystemEver Tumbuh Bersama UKM
    Dukungan sistem ERP berbasis cloud dari SystemEver cocok digunakan untuk bisnis UKM, karena memang dirancang untuk disesuaikan dengan kebutuhan UKM itu sendiri.
  • Jaminan Anti Gagal dari SystemEver
    SystemEver memberikan jaminan anti gagal dalam implementasi sistem ERP terbaik ini, asalkan mengikuti petunjuk resmi.
  • Fitur Visual K SystemEver
    Setiap bisnis adalah unik. SystemEver dalam membangun sistem cloud ERP memberikan fitur Visual-K® yang memungkinkan pengguna dapat menambahkan, menghapus hingga mengubah proses manajemen inventory. Fitur ini memberikan kemudahan pebisnis untuk menyusun semua proses yang dibutuhkan di dalam satu halaman yang unik. Menu proses manajemen inventory kustom yang visual ini tentu lebih mudah dipahami, dibandingkan dengan menu pull down dari Software Sistem ERP konvensional.
Fitur Visual-K® sistem cloud ERP SystemEver yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis UKM
Fitur andalan Visual-K® dari Software SystemEver

Kemudahan yang ditawarkan oleh SystemEver ini sangat tepat untuk diimplementasikan di dunia kerja saat ini, dimana pekerjaan dilakukan secara remote seoptimal mungkin. Sisi positif lain, produktivitas usaha akan lebih maju dengan cepat, karena semua serba real time.

Apakah bisnis anda siap untuk maju lebih cepat?

About arigetas 251 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

1 Trackback / Pingback

  1. Cara mudah membuat Podcast di Spotify dan anchor.fm Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*