Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Adaptasi Kebiasaan Baru

suplemen yang mengandung epigallocatechin gallate sebagai salah satu cara menjaga kesehatan tubuh

Saat ini adalah masa adaptasi kebiasaan baru, dimana anak sekolah hingga orang kerja pun disarankan cukup dari rumah, yang kemudian diikuti dengan banyak pertanyaan baru. Salah satunya, bagaimanakah cara menjaga kesehatan tubuh yang sebaiknya anda lakukan, saat anda secara fisik tidak bisa leluasa keluar rumah?

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anda?

Pandemi COVID-19 saat ini merupakan hal yang sangat serius, sehingga harus benar-benar diwaspadai. Tahun 2020 ini merupakan tahun pertaruhan anda dapat mempertahankan hidup anda dan keluarga, untuk masa depan lebih baik.

Menjaga asupan makanan dan minuman, menerapkan protokol kesehatan seperti selalu disiplin pakai masker, sering cuci tangan serta tidak berkerumun merupakan hal yang tetap dapat membuat bertahan hidup. Hal ini penting dipahami karena sebagai contoh, dampak negatif COVID-19 ke bidang pertanian menghantam para petani dengan hebat. Demikian pula bidang pekerjaan lain juga mengalami hal yang senada.

Salah satu bentuk kekhawatiran utama masyarakat umum dan pemerintah akan COVID-19 adalah terjadinya paparan hingga infeksi. Hal tersebut menjadi semakin berbahaya ketika terjadi pada saat daya tahan tubuh melemah. Untuk mengurangi efek negatif tersebut, berikut disampaikan beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang bisa anda terapkan:

  1. Konsumsi gizi seimbang.

    Mengkonsumsi gizi yang seimbang, merupakan langkah awal yang wajib dilakukan. Selain cukup karbohidrat, serat, protein dan vitamin serta mineral, anda juga harus memenuhi kecukupan cairan untuk tubuh. Disarankan untuk minum setidaknya 8 gelas sehari, yang terbagi rata mulai pagi hingga malam hari.

  2. Batasi gula dan garam.

    Tahapan selanjutnya yang harus dipatuhi adalah tentang konsumsi gula dan garam. Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan resiko diabetes, sedangkan konsumsi garam berlebih dapat meningkatkan tekanan darah.

  3. Olah raga teratur.

    Selain melatih otot juga dapat membakar lemak serta melancarkan aliran darah. Sudahkah anda tahu, bahwa dengan rutin berolah raga, maka kualitas tidur anda akan lebih baik?

  4. Tidur berkualitas dan cukup.

    Beristirahat dengan layak, merupakan hak tubuh anda seutuhnya. Adapun panjang jam tidur untuk setiap orang dapat berbeda-beda, tergantung usia dan aktivitas hariannya. Sebagai gambaran umum, idealnya 6-8 jam tidur yang berkualitas dapat memberikan anda cukup tenaga dalam menghadapi hari esok.

  5. Mengkonsumsi vitamin dan suplemen secara tepat.

    Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh anda. Sebagai contoh, anda dapat mengkonsumsi Vipro-G yang tidak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga epigallocatechin gallate (EGCG), taurin dan Zn pikolinat (zink). Kombinasi empat kandungan tersebut di dalam setiap tablet Vipro-G Effervescent, dapat meningkatkan daya tahan tubuh (sistem imun tubuh), yang mana hal tersebut sangat penting, terutama pada saat adaptasi kebiasaan baru masa pandemi COVID-19 ini.

Khasiat dan Kegunaan Suplemen Vipro-G

Vipro-G lebih dari vitamin C, karena merupakan suplemen yang memiliki kombinasi 4 bahan (EGCG, vitamin C, zinc dan taurin) yang diformulasikan khusus dan dalam dosis tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda.

1. Khasiat Vipro-G

Khasiat Vipro-G selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, juga dapat menangkal radikal bebas yang makin hari makin banyak ditemui di kehidupan kita sehari-hari. Asap pembuangan kendaraan hingga polusi udara akibat industri pun semakin banyak mengganggu kehidupan kita bukan?

Kandungan epigallocatechin gallate merupakan kandungan penting lainnya, yang berfungsi sebagai antioksidan ampuh, yaitu mencapai 100 kali dibandingkan vitamin C serta 25 kali lebih baik daripada vitamin E.

Adanya kandungan vitamin C 1.000 mg di dalam setiap tablet Vipro-G effervescent merupakan salah satu faktor penting yang menentukan khasiat Vipro G. Hingga tulisan ini diunggah, tidak ada efek samping Vipro-G bagi tubuh, selama dikonsumsi dengan cara yang tepat.

2. Kegunaan Vipro-G

Adapun kegunaan Vipro-G yang dapat dirasakan oleh anda secara langsung salah satunya adalah dapat meredakan radang tenggorokan. Contoh kegunaan lain, dapat mengurangi kelelahan alias capeknya tubuh setelah seharian beraktivitas.

Kegunaan Vipro-G yang dikonsumsi secara teratur dan tepat, akan dapat segera dirasakan, terlebih karena cepat diserap tubuh dan aman bagi lambung anda.

Suplemen Vipro-G ini merupakan salah satu produk andalan dari Lapi Laboratories yang hadir di tengah masyarakat untuk turut serta membantu menjaga kesehatan anda. Satu hal yang perlu diingat, meski tidak ada Efek Samping Vipro-G yang perlu dikhawatirkan, suplemen ini tidak untuk dikonsumsi bayi, balita dan anak-anak.

Pengalaman Konsumsi Vipro-G

Saya mengetahui adanya Vipro-G dari iklan, kemudian mencoba untuk mengkonsumsinya. Ternyata, suplemen Vipro-G ini dapat dibeli dengan mudah, karena tersedia di apotek, minimarket hingga di marketplace langganan anda.

Khasiat Vipro-G cepat dirasakan tubuh karena cepat larut air
Vipro-G tersedia di apotek kecil dengan harga yang terjangkau

Cara konsumsi Vipro-G ini mudah, karena berupa tablet effervescent (langsung larut air). Kali ini, saya menggunakan air dingin dari kulkas tanpa es sekitar 200 ml. Kemasan Vipro-G mudah dibuka dan langsung saja tabletnya dimasukkan ke dalam air.

Csss…. adalah suara yang dihasilkan saat proses tablet effervescent Vipro-G larut, dengan warna air menjadi putih. Ketika sudah larut sempurna, maka air berubah menjadi bening dan ada sedikit warna agak pink halus.

Tablet effervescent Vipro-G mudah larut dalam air
Tablet effervescent Vipro-G mudah larut dalam air

Bagaimana dengan rasanya? Awalnya aku kira seperti rasa vitamin larut air lainnya. Ternyata, rasanya ada sedikit semriwing lho, sehingga lebih segar di mulut. Nah, sudahkan anda mencobanya?

Stay healthy ya, semoga pandemi COVID-19 segera berlalu, sehingga kita bisa segera kembali beraktivitas secara normal lagi bersama keluarga.

About arigetas 321 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

123 Comments

  1. Kumelihat saat ini di sekitarku udah mulai banyak mengeluh yg jadi gampang pusing atau gampang lelah, memang menjaga kesehatan saat pandemi gini kalau nggak bener2 diniatkan malah tertunda2 mulu. Jgn nunggu sakit mah ya padahal utk jaga kesehatan ini. Ku penasaran nih sm Vipro, merasa sekali akhir2 ini kurang sayang ma tubuh, next belanja bulanan kucoba aaakh

  2. Wah. 16.00p.dapat sepaket itu gitu kah mas?? Klau udah dilarutkan airnya juga berubah macam minuman soda gitu ya. Tapi warnanya beda. Heehehe.
    Penting hasiat nya ya mas, walau tetap nggak boleh meninggalkan juga cara lainnya untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh. Btw TFS ya mas,

  3. nah ini nih tidur berkualitas 6 sd 8 jam kayaknya masih berat untuk dilakuin ^_^ tapi demi badan lebh sehat, imunita terjaga harus mulai memperbanyak waktu tidur nih

  4. Saya dan suami hampir sebulan konsumsi Vipro-G. Gak tiap hari sih, seminggu palingan 2 atau 3 kali saja. Itu pun gara-gara kepincut review temen-temen. Eh lha kok enak juga di badan.

  5. Batasi gula dan garam itu PR kami sekeluarga juga. Biasanya kami sebut dengan nama 3 racun putih wkwkw (gula, garam dan satu lagi tepung2an).
    Ternyata menjaga daya tahan tubuh itu perlu juga dengan tambahan vitamin ya. Salah satunya dengan Vipro-G.

    Aku kira khusus laki-laki aja ternyata bisa juga buat perempuan. Hehe

  6. Suami saya sering nih minum Vipro-G karena khasiatnya yang banyak. Apalagi di masa pandemi gini, bagus buat jaga imun tubuh. Saya mau konsumsi juga tapi sayangnya masih menyusui

  7. Selama pandemi ini saya juga berusaha untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsummsi vitamin. Berusaha juga makan makanan yang bergizi dan cukup istirahat. Hany olahraga-nya ini, yang belum bisa teratur 🙁

  8. Khasiat banyak, harga bersahabat banget, Mas. Kudu selektif beli multivitamin pas pandemi gini. Ya dari segi harga dan manfaat. Selain jaga imunitas, aku belakangan cepat lelah. Vipro-G bisa diandalkan nih!

  9. Selain gula dan garam, lemak juga perlu dibatasi ya kak. Apalagi bila diimbangi pula dengan konsumsi suplemen seperti dari Vipro-G ini, agar imun tubuh tetap terjaga

  10. Mengkonsumsi vitamin dan suplemen di saat pandemi seperti sekarang memang sangat penting. Walopun kadang saya masih suka lupa-lupa hehe. Btw vipro-g ini bentuknya evervescent aja ya mas?

  11. PR-nya amasih olahraga nih, Mas. Kadang ada saja alasan buat ga gerak. Lebih nyaman langsung buka laptop pagi-pagi. Mentok-mentoknya berkebun kena panas matahari sampe keringetan. Untuk tidur entah capek atau gimana, kayak ga cukup dan ga jenak. Stres barangkali. Boleh juga nih coba Vipro-G. Bisa tangkal radang tenggorokan ya, dulu mah sering kena ini. Apalagi pas pandemi gini, cuaca ga menentu, cocok buat tameng penyakit biar badan bugar dan daya tahan tubuh terjaga.

  12. kalau aku yg susah tuh membatasi asupan gula dan garam. Pasti tiap hari banyak minum es teh manis melulu. Rasanya kurang aja kalau ngga minum yang seger dan dingin tuh. Yg manis terutama.

    Ini bahaya juga kalau terlalu berlebihan sih. Semoga kita semua sehat selalu dan jauh dari segala penyakit. Vipro-G bisa menjadi pilihan untuk membantu menjaga tubuh tetap sehat.

  13. Di era new normal semua harus hidup sehat supaya gak gampang sakit apalagi kalau daya tahan tubuh menurun berbagai virus bisa hinggap. Dipelrukan suplemet untuk menjaga imun kata Vipro G ini, aku suka vitamin effervesent seperti ini

  14. pandemi kayak gini nih rasanya pentiing banget buat menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi, olah raga, hidup bersih terus diimbangi dengan multivitamin ya seperti Vipro G

  15. Selain terus menjaga kesehatan dan menerapkan 3M, memakai masker, mancuci tangan, emnjaga jarak, saya juga berusaha menambah daya tahan tubuh, Mas. nah, Vipro-G ini, cukup diminum 1 tablet sehari, juga bisa fit dan beraktivitas sepanjang hari.

  16. Tidur berkualitas dan cukup, PR besar banget. Rata2 baru bisa tidur diatas jam 11 malam hiksss.

    Harus tambah suplemen vitamin juga ternyata ya sebagai preventif untuk daya tahan tubuh selama masa pandemi ini.

  17. Jaga pola tidur kadang suka teratur tapi kadang juga bablas, apalagi kalau udah main games haddeh banget ini yang harus daku ubah. Kalau untuk makan seimbang, baru deh berubah jadi rajin makan sayur biar tetep SemangatCiee kerja hehe

  18. di masa pandemi ini butuh banget yang namanya suplemen untuk menunjang agar selalu sehat ya mas. ViproG ini bisa jadi salah satu pilihan nih agar virus gak berani dekat-dekat karena imun kita kuat

  19. Vipro G ini sepertinya suplemen dan vitamin yang sedang dibutuhkan untuk saat seperti ini,ya. Karena kandungan epigallocatechin gallate bisa mencapai 100 kali dibandingkan vitamin C serta 25 kali lebih baik daripada vitamin E.

  20. Salah satu yang penting banget buat ku saat ini ya pasti Olahraga teratur dan tidur cukup sih kak, dan itu emang beneran ngebantu banget sih buat daya tahan tubuh.
    Paling mantep lagi sih kalo ada suplemen yang tepat ya

    • Bener banget ini, olahraga dan tidur dengan jumlah cukup dan teratur ini penting banget. Ongkos perawatan kesehatan yang sebelumnya udah mahal, sekarang makin mahal aja. Sehat sehat sehat.

  21. Ngurangin gula dan garam, rutin olahraga … heu, justru itu yang terlanggar selama masa pandemi ini. Konsumsi gula garam naik, olahraga berkurang 🙁 Sekarang lagi berusaha memperbaiki pola hidup itu biar tetap sehat.

  22. Nah, tidur berkualitas dan cukup ini yang susah karena selama WFH, jadwal kegiatan malah jadi seenaknya. Apalagi olahraga, paling banter cuma berjemur. Itupun gak lebih dari 30 menit doang 😂

  23. Tubuh sehat menjadi harta tak ternilai, apalagi di masa pandemi ini. Perlu banget utk menjaganya. Selain makanan bergizi dan pola hidup sehat, penting untuk konsumsi juga suplemen seprti Vipro G ini ya

  24. Ngurangin gula dan garam ini sedang aku lakukan, apalagi krn d rumah jd suka ga sadar ambil makanan sana sini. Selain menjaga kesehatan dg pola hiduolp dan pola makan, tambahan suplemen vitamin jg membantu keseharian ya. Vipro ini apakah hanya utk laki2 kah atau boleh untuk prempuan kak?

  25. Senang kalau ada yang bisa menjaga kesehatan tubuh seperti ini
    Jadi nggak khawatir berada di tengah serangan virus yang entah sampai kapan menghilang

  26. Vipro-G, aku siwer, kesannya kayak obat kuat gitu. Ternyata vitamin yah dan ada anti oksidan juga. Bisa nih bawa-bawa di tas. Bisa kan ya, dicemplungin di botol kemasan gitu, buat di jalan kalo capek.

  27. Alhamdulillah poin 2 sampai 5 sudah dilakukan dengan rajin tapi poin 1 ini yang masih nggak jelas karena gizi seimbang itu banyak jenisnya. Zaman begini apa yang ada saja dulu di dapur itu yang dimakan haha. Nggak lihat bergizi tidaknya.

  28. Terjangkau banget harga Vipro-G nya ya kak, dan yang pasti selain di dukung dengan suplement Vipro-G tubuh juga didukung dengan nutrisi yang tepat agar seimbang.
    Karena dengan pola hidup sehat, tubuh gak akan mudah drop meski cuaca kurang bersahabat.

  29. Waaah aku malah baru tau suplemen effercescent Vipro G ini mas pas baca artikel ini. Emang sih pas masa pandemi ini kita harus jaga asupan tubuh dan vitamin ya termasuk suplemen seperti ini jika vitamin dari makanan, sayuran dan buah-buahan tidak cukup.

  30. Menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini memang hukumnya wajib sekali ya, Mas. makanya selain makan yang bergizi, olahraga, istirahat yang cukup, juga perlu suplemen dan vitamin. Dan Vipro-G sangat pas sekali imi.

  31. Pas ga enak body kmren aku coba saran masnari beli vipro G . Alhamdulillah badan emang jadi enakannlebih cepet mas

  32. Saya juga mulai menjaga pola makan dan memilih menu yang sehat akhir-akhir ini. Biar ga sakit. Saya kurang suka minum vitamin yang sudah dalam bentuk kemasan, sukanya lewat makan sayur dan jus buah saja hehe.

    • Konsumsi vitamin bentuk suplemen ini memang faktor tambahan mba, yang memang ditujukan kepada mereka yang asupan vitamin dari makanan dan minuman hariannya belum penuh.

  33. Nah ini mantap, selain olah raga dan makan asupan yang cukup kita juga butuh nutrisi vitamin, untuk ini ternyata kemasan lumayan simple ya. mudah di bawa dan di hidangkan

    • Dari informasi yang saya dapatkan, Epigallocatechin gallate berguna sebagai antioksidan… Sedangkan taurin adalah asam amino non esensial, salah satu gunanya dapat meningkatkan performa tubuh.

  34. Rekomendasi yang bagus nih pakde tidak hanya dari dalam tubuh saja tapi ada baiknya kita memberi kekuatan dari luar tubuh sehingga bala tentara dalam tubuh kita menjadi strong

  35. Wah,, Vipro-G ini mengandung epigallocatechin gallate, sebagai antioksidan ampuh, 100x lebih baik dari vitamin C dan 25x lebih baik dari vitamin E. Amazing! Btw cocok buat buibu juga kan ya Mas… gak cuma buat bapak2? hehe… Nice share, thank you…

  36. Kak, produknya ini mengandung Taurin. Sama dengan produk K*******g dong ya, hanya bentuknya effervescent mirip produk C*r. Makanya di lidah agak semriwing.
    Bisa menimbulkan gejala seperti jantung berdebar juga kah?

    Selain taurin sendiri tapi bagusnya dia mengandung vitamin C dan lain-lain itu ya.

  37. Sempat berpikir rasanya pasti pahit atau gimana gitu, ternyata ada kesan semriwingnya. Seperti sensasi mint begitu kah? Di masa pandemi memang butuh vitamin atau suplemen penunjang biar badan selalu fit ya kak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*