Pendaftaran Beasiswa TEH-AC Prince of Songkla University Thailand Tahun 2018

klik pada gambar untuk mendownload pengumuman

Telah dibuka pendaftaran TEH-AC Tahun 2018 periode daftar 4 Januari 2018 – 28 Februari 2018. Keterangan lengkap klik disini untuk mendownload pengumumannya (sama dengan link gambar diatas). 

Beasiswa kali ini untuk anda yang akan memulai kuliah di Semester I – 2018 (Agustus 2018).

Pendaftaran Online silahkan klik link ini.

Selamat berburu beasiswa 🙂

About arigetas 234 Articles
Family man. Ayah dua orang putra yang suka iseng, absurd, guyon receh serta hobi main badminton. Terkadang bisa serius.

38 Comments

    • Waalaikumsalam.

      Ada. PSUIC ada beasiswanya.. Kapan itu ada bukaan beasiswa untuk kelas pake bahasa inggris. Kalau jurusan yg lain, silakan kontak ke fakultas yg diminati dan biasanya ada beasiswa dari fakultas, HANYA SAJA, kelasnya biasanya pakai bahasa Thai.

  1. Assalamualaikum mas. Alhamdulillah saya keterima di beasiswa Teh-ac PSU. Ada gak kontak grup permitha psu mas? Soalnya butuh untuk tanya-tanya akomodasi. Terimakasih mas Arie

    • waalaikumsalam. Ada line grup Klg Permitha ==> untuk Permitha PSU saja. Silahkan add id line saya: arigetas.com dan nanti sy akan invite anda ke grup tsb.

      • Kak ada nggak grup wa beasiswa ? Saya ingin coba2 apply untuk tahun depan . Siapatau sy bisa dpt info bea dr wa trsebut. Thankyou

        • Nggak ada grup WA (ataupun LINE/FB dsb) bagi calon pelamar beasiswa TEH-AC.

          Setelah nama mereka ada di daftar lolos, biasanya trs kontaak dan kita masukkan ke grup Line: Klg Permitha (Grup besar mahasiswa/i PSU), kemudian mereka kemudian bikin grup WA atau Line sendiri sesuai angkatan mereka.

  2. Hola mas…
    Mau tanya.
    Apakah beasiswa TEH-AC itu hanya dikhususkan untuk calon mahasiswa S2/S3 yang mengambil salah satu dari jurusan atau yang jurusan yg ada di dalam daftar ?
    Matur nuwun

  3. Halo kak..mau tanya untuk tahapan seleksi beasiswa ini akan ada interview atau langsung lolos? Terimakasih

      • Kak,,alhamdulillah sy dapat kesempatan interview bsk tgl 2 April via Skype..yang harus saya persiapkan seputar research proposal dan study plan disana kan kak? karena saya memang sudah berkali kali apply beasiswa dan baru ini yang lolos, jadi belum ada pengalaman interview beasiswa.. mohon pencerahan kak 🙂 terimakasih

        • Maaf, baru nyadar ada komen di postingan ini.. betul mbak.. ttg research prop dan study plan. Dari info teman2 sebelumnya, pertanyaan biasanya sekitar pola pikir aja di bidang kita sih, bagaimana kita “menjual” diri kita. Just be yourself dan gak usah grogi.

          Oh iya, most of Thai’s have unclear pronunciation, kecuali bagi mereka yg sudah pernah tinggal di luar Thai. Jadi, siapin kuping baik2.

  4. kak mau nanya lagi soal thesis atau coursework atau combined keduany. menurut anda lebih efisien yang mana untuk studi ? supaya lebih nangkep pelajarannya??

  5. Hi kak salam kenal,
    saya Bakhrul, tertarik buat daftar beasiswa ini.
    Salah satu persyaratan kan melampirkan medical certificate mas in English?
    ada kriteria khsusu ga yah untuk keteangan kesehatannya, apakah cukup kita cek kesehatan di RS pemerintah atau ada rekomendasi lain mas untuk memnuhi persyaratan ini.

    Thanks

    • MCU umum di RSUD/RSUP yang buat apply beasiswa (dlm bhs inggris). Kalau dlm bhs indo, perlu diterjemahin. Kemudian ditambahkan surat keterangan sehat, juga dlm bhs inggris. Sebagai contoh.. menurut informasi kakak SekJur Akper Solo, di RSUD Dr Moewardi itu biayanya 750 ribu.

  6. Salam kenal kak ariegetas. Saya berencana ingin mendaftar beasiswa S2 di PSU 2018. Saya ingin bertanya, untuk menghubungi calon dosen pembimbingnya, kira2 apakah CV, transkrip, dan judul skripsi S1 saya perlu dilampirkan? Atau hanya sekedar mengirim email saja? Terima kasih banyak sebelumnya kak.

  7. Salam kenal kak arigetas. Saya berencana mau mendaftar beasiswa S2 di PSU tahun 2018 nanti, saya ingin tahu untuk apply master apakah saya harus menghubungi calon supervisor saya terlebih dahulu dan menunjukan proposal saya ataukah saya langsung apply online saja? Dan apakah untuk mendaftar master harus mengirimkan berkas ke kedubes thailand di indonesia ataukah online saja sudah cukup?
    Terima kasih sebelumnya kak.

    • Halo. Sebaiknya ada komunikasi dulu dg calon dosen dan menyampaikan terkait “research plan” baru mendaftar online.

      Untuk mendaftar online, belum memerlukan berkas dari royal Thai Embassy kok. Nanti kalau sdh lolos beasiswa, baru kesana buat ngurus VISA ED.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*